南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆振りだけイスラム berpura-pura Islam

2024-05-28 23:56:44 | bohon

 5619 インドネシアは、飛びぬけてイスラム人口が多い国だ。しかし、いい加減イスラムが大多数だ。勿論、それでいいと思うが、施政者には、都合がよい宗教で、禁止項目が多く、モハンマッドさんは、民衆を支配しやすい宗教を広めた、賢い人だと思う。

 私は、何故、豚を食べてはダメなのか、知っているイスラム教徒に会ったことがない。

 

“Saya kaget karena di luar dugaan” Apa yang tidak bisa dimakan oleh wanita Indonesia yang tinggal di Jepang

「予想外だったのでショックだった」日本在住のインドネシア人女性が食べられないもの

Dia telah tinggal di Jepang selama tiga tahun dan memuji kenyamanan transportasi umum. Transportasi umum seperti bus dan kereta api sangat nyaman.

彼女は日本に3年住んでおり、公共交通機関の利便性を高く評価しています。 バスや電車などの公共交通機関がとても便利です。

“Yang mengejutkan saya ketika saya datang ke Jepang adalah makanannya. Kami Muslim, jadi kami tidak boleh makan daging babi, tapi ada bumbu lain seperti kecap dan mirin yang tidak bisa saya makan karena mengandung alkohol. Tak disangka, itu ada banyak sekali.”

「日本に来て驚いたのは食べ物です。 私たちはイスラム教徒なので豚肉は食べられませんが、醤油やみりんなどアルコールが入っているので食べられない調味料もあります。 思いがけず、とてもたくさんありました。

Anda hanya bisa makan di restoran yang memiliki persetujuan Halal, jadi saya menemukan restoran Halal untuk makan sushi dan ramen dan rasanya enak. Dia ingin mencoba udon, tapi dia tidak bisa menemukan restoran halal.

ハラル認証を取得したレストランでしか食べられないので、ハラルレストランを見つけて寿司とラーメンを食べましたが、美味しかったです。 うどんを食べたかったのですが、ハラルレストランが見つかりませんでした。

 

私のコメント Komentar Saya

この人たちは群馬に住んでいるとのことですが、彼らが住んでいる場所ではハラールの食材や食品は手に入るのでしょうか? 書かれていないんです。

Dikatakan bahwa orang-orang ini tinggal di Gunma, tetapi apakah tersedia bahan-bahan dan makanan halal di tempat mereka tinggal? Itu tidak tertulis.

イスラム教では豚肉、犬、アルコールが禁止されています。 味の素全製品に豚肉から抽出したエキスが含まれていたことが判明し、同社は味の素全製品を回収しただけでなく、多額の罰金を科せられた。

しかし、私が見る限り、インドネシアのイスラム教徒は豚骨ラーメンを食べたり、お酒を楽しんだりする人が多いです。

Islam melarang babi, anjing, dan alkohol. Semua produk Ajinomoto ditemukan mengandung ekstrak yang diekstraksi dari daging babi, dan perusahaan tidak hanya menarik semua produk Ajinomoto, namun juga didenda sejumlah besar uang.

Namun, dari apa yang saya lihat, banyak umat Islam Indonesia yang makan ramen tonkotsu dan menikmati minuman beralkohol.

静岡市の日本語学校には毎年約100人が通う。 彼らは通常2年間日本に滞在し、日本語を学びます。 私の知る限り、彼らはハラルやハラムを気にしません。 食べ物も飲み物も美味しかったと言っていた。

Sekitar 100 orang datang ke sekolah bahasa Jepang di Kota Shizuoka setiap tahunnya. Mereka biasanya tinggal di Jepang selama dua tahun dan belajar bahasa Jepang. Sejauh yang saya tahu, mereka tidak peduli soal Halal atau Haram. Katanya makanan dan minumannya enak.

皆さんは「なんだ、非ハラル食品を食べても害はないのに」と思っていると思います。

Saya pikir Anda semua berpikir, ``Apa-apaan sih, tidak ada salahnya makan makanan non-halal.''

断食期間中であっても断食をしない人が多いか、実際断食する人は少数です。

Banyak orang yang tidak berpuasa padahal sedang waktu  puasa, atau justru hanya sedikit orang yang menjalankan puasa.

 

静岡県

鈴木康友が当選した。早速、その日のうちに、鈴木修に挨拶に行った。「リニア潰し」の約束を確認したと思う。やはり、川勝と同じだった。

 

リニアに関しては、国営にするしかないと思う。立憲民主党と国民民主党も連合もオール静岡で、350億円の野球場に賛同し、リニア潰しに賛同した。

 

【静岡県知事選】鈴木康友 氏が大村氏に勝ったのは35市町のうち8市町のみ…勝因と県政運営の課題は? 実際は激しい地域間対立 開票結果にも如実に!

 

何度も、書いたが、与野党争いではなく、地域争いだったと、選挙結果にはっきり表れた。だから、立憲民主党と国民民主党も連合は、東部、中部はどうでもいいからと,西部を応援したことになる。彼らは、そのことを分かっていない。

 

鈴木康友は、それを分かっていたから、オール静岡といっていたし、リニア推進に意欲、といっていた。しかし、実際は、オール西部だし、リニア潰しの政治になる。マスコミは見事に騙され、利用されている。

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=HE01seTGLi4&t=415s

https://www.harianhaluan.com/news/1010479456/deretan-perbandingan-kualitas-kereta-cepat-india-vs-indonesia-mana-yang-lebih-bagus

BAK LANGIT DAN BUMI! 7 Perbandingan Kualitas Kereta Cepat India vs Indonesia, Kita Patut Bangga

まるで天と地のよう! インドとインドネシアの高速列車の品質の7つの比較、私たちは誇りに思うべきです

 Kereta cepat adalah salah satu inovasi transportasi yang menjadi tren global dalam upaya mengatasi masalah kemacetan lalu lintas dan menghubungkan kota-kota besar dengan lebih efisien.

  高速鉄道は、交通渋滞の問題を克服し、大都市をより効率的に接続するための世界的なトレンドとなっている交通革新の 1 つです。

India dan Indonesia adalah dua negara yang telah mengadopsi teknologi kereta cepat.

インドとインドネシアは高速鉄道技術を導入した 2 か国です。

Dan sekarang, kita akan membandingkan kualitas sistem kereta cepat keduanya dalam artikel ini.

この記事では、両方の高速鉄道システムの品質を比較します。

  1. Pabrikan 1. メーカー
  2. Indonesia a. インドネシア

Kereta Cepat CR400AF atau Whoosh dibuat sejak tahun 2015 yang merupakan kerjasama perusahaan China CRRC Qingdao Sifang Co Ltd dengan perintah Indonesia yang diwakili oleh 4 BUMN, PT KAI, PT Wijaya Karya, PTPN VIII, dan PT Jasa Marga.

CR400AF またはフーシュ高速列車は、中国企業 CRRC 青島四方有限公司と、PT KAI、PT Wijaya Karya、PTPN VIII、PT Jasa Marga の 4 つの国営企業が代表するインドネシアの発注とのコラボレーションにより 2015 年に誕生しました。

Dari kerjasama tersebut dilahirkan perusahaan dengan nama PT KCIC, atau Kereta Cepat Indonesia China.

このコラボレーションから、PT KCIC (インドネシアの中国高速列車) という名前の会社が誕生しました。

CRRC Qingdao Sifang bukanlah perusahaan sembarangan, pabrikan ini berdiri sejak tahun 1990 dan merupakan pabrik manufaktur tertua di Cina.

CRRC 青島四方は単なる会社ではありません。このメーカーは 1990 年に設立され、中国で最も古い製造工場です。

  1. India  b. インド

Sedangkan, Vande Bharat dirancang oleh RDSO, Badan Riset dan Pengembangan Kereta Api milik Kementerian Perkeretaapian India.

一方、Vande Bharat はインド鉄道省の鉄道研究開発庁である RDSO によって設計されました。

Lalu, rancangan tersebut dikembangkan oleh Integral Coach Factory, yang merupakan perusahaan kereta di Kota Chennai, India.

その後、デザインはインドのチェンナイ市の鉄道会社であるインテグラル コーチ ファクトリーによって開発されました。

Setelah 18 bulan dan menghabiskan dana sebesar 14 juta USD, Vande Bharat akhirnya selesai dan mulai beroperasi pada tahun 2019 lalu.

18 か月の期間と 1,400 万ドルを費やした後、Vande Bharat はついに完成し、2019 年に運用を開始しました。

  1. Tampilan 2. 表示
  2. Fasilitas Interior 3. 内装設備
  3. Mesin 4. 機械
  4. Rute Perjalanan 5. 旅行ルート
  5. Tiket6. 6.チケット
  6. Fitur Canggih 7. 高度な機能

私のコメント Komentar Saya

比較した人、頭脳が壊れているね。高速鉄道と普通鉄道(LRTのよう)、比較している。メーカーは中国製と自国製。距離は140Kmと1500Km以上。

全く、違う種類の鉄道を比較して、天と地の差でインドネシアは誇りに思う、言っている。

Orang yang membuat perbandingan mengalami kerusakan otak. Membandingkan kereta kecepatan tinggi dan kereta lokal (seperti LRT). Produsennya adalah Cina dan dalam negeri. Jaraknya 140km dan lebih dari 1500km.

Membandingkan berbeda jenis kereta api, Indonesia bangga dengan perbedaan yang sangat besar.

現在、500Km以上の新幹線を建設中、2026年には試行がはじまります。それと比較してください。

Saat ini, Shinkansen sepanjang 500 km sedang dibangun, dengan uji coba dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2026. Bandingkan dengan itu.

 

https://www.youtube.com/watch?v=erm-szKTb2Y&t=323s

WHOOSH, TERTIPU CINA ATAU TITIPAN SIAPA?

おいおい、中国が騙されたのか、それとも誰が​​騙されたのか?

Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung, dinilai melenceng dan akhirnya dinilai masuk jebakan utang Cina. awalnya proyek ini dikonsepkankan swasta, atau business to business (B to B) Sekarang berbalik 180 derajat menjadi negara indonesia sebagai penjaminnya melalui APBN. Itu tertuang dalam Permenkeu 89 tahun 2023.

ジャカルタ-バンドン高速鉄道の建設は迷走し、最終的には中国の債務の罠に陥ったとみなされた。 当初、このプロジェクトは民間または企業間(B to B)として概念化され、現在では APBN を通じてインドネシア国家が保証人となるようになりました。 これは2023年財務大臣規則第89号に記載されています。

Berapa lagi utang(bunga 3.4%) negara ini yang ditambahkan dan diwariskan Presiden Jokowi kepada rakyat? Apakah utang besar ini yang akan menjadi legacy Jokowi sebenarnya?

ジョコウィ大統領はこの国にどれだけの借金(利子3.4%)を増やし、国民に遺贈したのだろうか? この巨額の借金はジョコウィの本当の遺産となるのだろうか?

Utang MRT Jakarta vs Kereta Cepat WHOOSH, Jepang Beri Bunga Rendah!

ジャカルタMRT借金vsWHOOSH高速鉄道、日本は低金利!

Pihak Jepang telah memberikan bunga utang untuk proyek MRT Jakarta yang jauh lebih rendah dibandingkan bunga utang Kereta Cepat dari pihak China.

日本はジャカルタMRTプロジェクトに中国からの高速鉄道債務の利子よりもはるかに低い債務利子を提供している。

Pemerintah Jepang telah mengucurkan pinjaman senilai 140,69 miliar yen atau Rp14,51 triliun untuk pembangunan MRT Jakarta East-West Line Fase 1 dengan rute keseluruhan dari Cikarang, Jawa Barat ke Balaraja, Banten.

日本政府は、西ジャワ州チカランからバンテン州バララジャまでの全路線を含むMRTジャカルタ東西線第1期建設のために、1,406億9,000万円または14兆5,100億ルピア相当の融資を実行した。

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Senin (13/5/2024), pinjaman tersebut diberikan melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) untuk membangun MRT Jakarta East-West Line Fase 1 tahap 1 dengan rute Tomang-Medan Satria sepanjang 24,5 kilometer.

Bisnis.com の記録によると、月曜日(2024 年 5 月 13 日)、融資は、24.5 キロメートルのトマン - メダン サトリア ルートを含む MRT ジャカルタ東西線第 1 期建設のために、国際協力機構 (JICA) を通じて提供されました。

Counsellor Bagian Ekonomi, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Hironori Yahata menjelaskan nilai pinjaman yang akan diberikan mencapai hingga ¥140,69 miliar dengan suku Dia menambahkan, suku bunga tersebut juga sudah termasuk 0,2% per tahun untuk konsultan.

在インドネシア日本大使館経済課参事官の矢畑博則氏は、提供される融資額は金利込みで最大1,406億9,000万円に達すると説明し、金利にはコンサルタントへの年0.2%も含まれていると付け加えた。

"Masa pengembalian pinjaman adalah selama 40 tahun termasuk masa tenggang atau grace period selama 10 tahun," katanya.

同氏は「ローン返済期間は10年の猶予期間を含めて40年となる」と述べた。

ハローワーク

就職相談の職員に、「職安へ初めて来た」といったら、「ここは、ハローワークだよ」と言われた。私は、暇なので、何か、ボランティア的な仕事はないかなと、訪ねてみた。

結果、分かったことは、ボランティア的仕事は紹介できない、紹介しない、と言われた。求人があって、その条件に満たせる職場しか紹介できないと言われた。

 

奉仕、ボランティアも積極的に紹介する機関があるのかな、ハローワークでも、紹介するようにすべきだ。高齢者でも元気な方は、社会と繋がったり、体を動かしたりしたい人は多いと思う。かなり、係員の対応には不満だった。

 

イスラム 地域差 ハローワーク


Comment    この記事についてブログを書く
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする
« (^_-)-☆静岡県知事鈴木康友当選 | TOP | (^_-)-☆Apa yang membuat ora... »
最新の画像もっと見る

post a comment

Recent Entries | bohon