5251 森林伐採はジョコ・ウィドド大統領が推進する脱炭素化に反し、オランウータンなどの動植物や先住民族の環境を奪うことになるため、私も、首都移転の場所には強く反対します。 さらに、多額のお金を借りなければなりません。
Saya juga menentang keras lokasi pemindahan ibu kota ini, karena deforestasi bertentangan dengan dekarbonisasi yang diusung Presiden Joko Widodo, dan merampas lingkungan hidup hewan dan tumbuhan seperti orangutan dan lingkungan hidup masyarakat adat. Selain itu, Anda harus meminjam banyak uang.
移転の理由が地盤沈下などでジャカルタの面積が減るからであれば、カリマンタンのジャングルではなくジャワ島の北海岸沿いのどこかに移転した方が良いでしょう。
準高速鉄道と同様に安くてアクセスしやすいです。 すでに新しい空港と新しい港があります。 借金が増え、環境が破壊され、不便が増す。 他に方法がたくさんあるのに、なぜそのようなことをするのでしょうか?
Jika alasan relokasi adalah karena luas Jakarta akan berkurang karena penurunan tanah, dll, lebih baik pindah ke suatu tempat di sepanjang pantai utara Jawa, daripada di hutan Kalimantan.
Sama seperti rel semi-kecepatan tinggi, murah dan mudah diakses. Kami sudah memiliki bandara baru dan pelabuhan baru. Menambah utang, merusak lingkungan, dan menambah ketidaknyamanan. Mengapa Anda melakukan itu ketika ada begitu banyak cara lain untuk melakukannya?
立地候補地については、専門家による調査や候補地比較の証拠がないのに、なぜジョコ・ウィドド大統領はカリマンタン森林に決めたのだろうか。 それ以外には異議は発表されなかった。
Soal calon lokasi belum ada bukti penelitian para ahli dan pembanding calon lokasi, lalu kenapa Presiden Joko Widodo memutuskan hutan Kalimantan? Selain itu, tidak ada keberatan yang diumumkan.
インドネシア国民のためにも、日本は、「首都移転」に関して、資金的にも技術的にも協力してはならない。
Demi rakyat Indonesia, Jepang tidak boleh bekerja sama secara finansial atau teknis terkait pemindahan ibu kota.
「首都移転計画」
実は高速鉄道計画と首都移転計画は密接な関係にある。 首都移転により、ジャカルタとバンドンを結ぶ高速鉄道の利用者は確実に減少するからである。
"Rencana Pemindahan Ibukota"
Padahal, rencana kereta api cepat dan rencana pemindahan ibu kota sangat erat kaitannya. Sebab, jumlah pengguna kereta api cepat yang menghubungkan Jakarta-Bandung pasti akan berkurang akibat pemindahan ibu kota.
当初計画では高速鉄道利用者は1日当たり約6万人が利用でき、約20年後には黒字化できると見込んでいた。 しかし、その後の首都移転計画により、1日当たりの利用者数は約半分の3万人に減り、売上高も当初の半分程度になる見込みだ。
Dalam rencana awal, sekitar 60.000 orang dapat menggunakan kereta api berkecepatan tinggi setiap hari, dan diharapkan akan menguntungkan dalam waktu sekitar 20 tahun. Namun, karena rencana pemindahan ibu kota setelah itu, jumlah pengguna per hari diperkirakan akan berkurang menjadi sekitar setengahnya, menjadi 30.000, dan penjualan diharapkan sekitar setengah dari level awal.
その結果、高速鉄道を運営するKCICは工事代金の支払い計画を当初の20年から40年に延長すると発表したが、それは希望的観測で売上は半減することになる。 どんなに売れても半分以下、悪ければ大赤になります。
Akibatnya, KCIC, yang mengoperasikan kereta api berkecepatan tinggi, mengumumkan akan memperpanjang rencana pembayaran biaya konstruksi dari semula 20 tahun menjadi 40 tahun, tetapi itu hanya angan-angan dan penjualan akan dipotong setengahnya. Tidak peduli berapa banyak yang dijual, itu akan kurang dari setengahnya, dan jika buruk, itu akan menjadi merah besar.
そして、赤字は何年積んでも赤字のままであり、借金額に利子が加算されてさらに増えていきます。 そしてこれは先月、2,600億円の追加借入が決定される前のことだった。
Dan defisit akan tetap defisit tidak peduli berapa tahun diakumulasikan, dan akan terus meningkat seiring dengan penambahan bunga ke jumlah hutang. Dan ini sebelum keputusan untuk meminjam tambahan ¥260 miliar bulan lalu.
返済期間を60年、80年にすべきだという意見もあるかもしれないが、そうするとさらに1兆円の投資が必要になる。 それまでは鉄道は頑張れないと思います。
Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa jangka waktu pelunasan harus 60 atau 80 tahun, tetapi itu akan membutuhkan tambahan investasi sebesar ¥1 triliun. Sampai saat itu, menurut saya perkeretaapian tidak akan mampu melakukan yang terbaik.
続けるも地獄、止めるも地獄。
Neraka untuk melanjutkan, Neraka untuk berhenti.
8 Juni 2023 Covid-19 di Indonesia
Kasus Covid-19 Indonesia bertambah sebanyak 254 pada Kamis (8/6/2023). Total kasus infeksi mencapai 6.809.631
インドネシアの新型コロナウイルス感染者数は木曜日(2023年8月6日)に254人増加した。 総感染者数は6,809,631人に達した
https://www.youtube.com/watch?v=p1c3b-Z7rNo
Faisal Basri (lahir 6 November 1959) adalah ekonom dan politikus asal Indonesia.: Infrastruktur Era Jokowi Super Boros & Tak Produktif
ファイサル・バスリ (1959 年 11 月 6 日生まれ) はインドネシア出身の経済学者、政治家です。: ジョコウィ時代のインフラは超無駄で非生産的だった。
Pemerintahan Joko Widodo akan tercatat dalam sejarah sebagai rezim paling doyan utang dengan capaian nominal utang publik atau pemerintah pusat jumbo mencapai Rp 7.879 Triliun per maret 2023. Jumlah ini naik 3,2 kali lipat dari awal memerintah pada 2014.
ジョコ・ウィドド政権は、名目上2023年3月時点で7,879兆ルピアに達する巨額の公的または中央政府債務を達成し、最も債務に苦しむ政権として歴史に残ることになる。この額は2014年の彼の治世開始時から3.2倍に増加している。
Faisal Basri Sebut Indonesia Tak Lagi jadi Primadona Investasi Jepang
ファイサル・バスリ氏、インドネシアはもはや日本投資のプリマドンナではないと発言
Pengamat ekonomi, Faisal Basri menyebut minat investasi Jepang di Indonesia semakin menurun. Menurutnya, saat ini Jepang lebih tertarik berinvestasi di Vietnam ketimbang Indonesia.
経済監視者のファイサル・バスリ氏は、インドネシアに対する日本の投資関心が低下していると述べた。 同氏によると、現在日本はインドネシアよりもベトナムへの投資に関心を持っているという。
Padahal, kata dia, Indonesia pada tahun 1990-an pernah menjadi nomor satu sebagai negara yang paling banyak menerima investasi Jepang. Namun, peringkat sebagai negara tujuan investasi Jepang kini semakin menurun.
実際、1990年代にはインドネシアが日本から最も多くの投資を受けた国としてナンバーワンだったと同氏は語った。 しかし、現在、日本の投資先国としてのランキングは低下傾向にあります。
Selain itu, minimnya perkembangan industri di Indonesia membuat sejumlah negara tidak berminat bernvestasi di Tanah Air.
さらに、インドネシアでは産業の発展が遅れているため、多くの国がインドネシアへの投資に興味を示していません。
Faisal menyebutkan, hingga saat ini hanya dua industri yang berkembang di Indonesia, yakni industri makanan minuman dan chemical atau industri kimia. Kedua industri tersebut disebut menyumbang sebanyak 50 persen dari total investasi.
ファイサル氏は、これまでインドネシアで発展した産業は食品・飲料産業と化学・化学産業の2つだけだと述べた。 この 2 つの業界は総投資額の 50% を占めると言われています。
Faisal juga menilai jika Indonesia terlalu banyak menampung investor, namun industri yang berkembang sedikit.
ファイサル氏はまた、インドネシアはあまりにも多くの投資家を受け入れているが、発展した産業はほんのわずかであると評価した。
"Jadi apa sih masalah kita? Investasinya banyak hasilnya sedikit. Investasinya boros, makanya investor enggak ada yang mau datang bikin produk pasar ekspor." ujarnya.
「では、私たちの問題は何でしょうか?この多くの投資は成果は少し。投資は無駄です。だからこそ、輸出市場向けの製品を作りに投資家が来ようとしないのです。」 彼は言った。
Ekonom senior Indef ini menambahkan, investasi di Indonesia tergolong paling besar di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN. Meski demikian, hasil yang didapatkan dari investasi tersebut sedikit.
このIndefのシニアエコノミストは、インドネシアへの投資は東南アジアまたはASEAN地域で最大に分類されると付け加えた。 しかし、これらの投資から得られる成果はわずかです。
"Kok hasilnya dikit, banyak bocor. Bocornya dalam bentuk apa, milih proyeknya tidak dengan kajian yang seksama," ungkapnya.
「なぜ結果が少なく、漏洩が多いのか。漏洩がどのような形で、慎重な検討なしにプロジェクトを選択するのか」と彼は言った。
Beberapa proyek investasi pemerintah dinilai dilakukan tanpa kajian yang seksama, di antaranya adalah monorel Lembang hingga kereta cepat Jakarta-Bandung.
レンバン・モノレールからジャカルタ・バンドン間の高速鉄道を含め、いくつかの政府投資プロジェクトは慎重な検討なしに実施されたと考えられている。
https://www.youtube.com/watch?v=ddpcH75CvMY
Kontroversi Utang dan Jalan di Era Jokowi
ジョコウィ時代の借金と道路論争
Pemerintahan joko widodo akan tercatat dalam sejarah sebagai rezim paling doyan utang dengan capaian nominal utang publik atau pemerintah pusat jumbo mencapai Rp 7.879 Triliun per maret 2023. Jumlah ini naik 3,2 kali lipat dari awal memerintah pada 2014.
ジョコ・ウィドド政権は、公的または中央政府の名目債務が2023年3月時点で7,879兆ルピアに達し、最も債務に苦しむ政権として歴史に残ることになる。この額は2014年の彼の治世開始時から3.2倍に増加している。
Karena merupakan utang publik, maka setiap kepala rakyat indonesia saat ini menanggung utang Rp28,7 juta, naik dari posisi terakhir pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono yang hanya Rp10 juta per kepala. Soal utang, prestasi Presiden Joko Widodo memang terbaik dibandingkan pendahulunya dengan posisi menteri keuangan yang dijabat oleh orang yang sama, Sri Mulyani.
これは公的債務であるため、インドネシア国民の各首長は現在、2,870万ルピアの借金を抱えており、スシロ・バンバン・ユドヨノ政権の前回の立場(1人当たりわずか1,000万ルピア)に比べて増加している。 債務に関しては、ジョコ・ウィドド大統領の功績は、同じスリ・ムリャニ氏が財務大臣のポストを務めた前任者と比較して確かに最高である。
rezim sby yang memerintah pada 2004-2014 mampu menekan rasio utang terhadap produk domestik bruto menjadi sekitar 25% di akhir serah terima jabatan presiden pada 2014 dari awal memimpin 57%. Sebaliknya, Jokowi membawa rasio utang publik melonjak ke angka 38% tahun ini.
2004年から2014年まで統治したSBY政権は、2014年の大統領職引き継ぎ終了時点で、債務の対国内総生産(GDP)比率を当初の57%から約25%まで下げることができた。 その代わりに、ジョコウィは今年公的債務比率を38%に急上昇させた。
Pemerintah beralasan utang membengkak lantaran pandemi, dan proyek massif infrastruktur bernilai ribuan triliun rupiah dimana 30-40% diantaranya dibiayai oleh negara.
Muhammad Ma’ruf Head of CNBC Indonesia Research mengatakan defisit APBN era Jokowi lebih besar, menggambarkan kebijakan ekonomi lebih ekspansif namun angka pertumbuhan PDB lebih rendah dari era SBY. Rata-rata defisit APBN zaman SBY sebesar 1,6% dengan hasil rata-rata PDB tumbuh nyaris 6%, sementara defisit APBN era Jokowi rata-rata 3% tapi hasil pertumbuhan PDB nya di bawah 5% dan bahkan mendekati 4%
政府は、パンデミックと数千兆ルピア相当の大規模インフラプロジェクト(うち30~40%は国から融資されている)のせいで債務が膨らんだと主張している。
CNBCインドネシア調査責任者のムハマド・マルーフ氏は、ジョコウィ時代の国家財政赤字はより大きく、これは経済政策がより拡大的だったが、GDP成長率がSBY時代よりも低かったことを示していると述べた。 SBYの下での平均国家財政赤字は1.6%で、平均GDP成長率は6%近くであったのに対し、ジョコウィ時代の国家財政赤字は平均3%であったが、GDP成長率は5%未満、さらには4%近くに達した。
Selengkapnya saksikan diskusi Maria Katarina dengan Muhammad Ma’ruf Head of CNBC Indonesia Research dalam program Your Money Your Vote, Rabu (31/05/2023).
水曜日(2023/05/31)の「Your Money Your Vote」プログラムでのマリア・カタリナとCNBCインドネシア調査部長のムハマド・マルーフとのディスカッションの全文をご覧ください。
https://www.youtube.com/watch?v=me1qLSUBlUk
Rusia melaporkan pada Selasa (6/6/2023) bahwa puluhan tentaranya tewas dalam usaha memukul mundur serangan Ukraina.
ロシアは火曜日(2023年6月6日)、ウクライナの攻撃を撃退しようとして数十人の兵士が死亡したと報告した。
Moskwa jarang mengumumkan angka kematian yang tentaranya alami dalam perang ini.
モスクワはこの戦争での兵士の死亡者数をほとんど公表しない。
Menurut Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, sudah 3 hari Ukraina melancarkan serangan yang telah lama dijanjikan di sejumlah titik di sektor depan.
ロシアのセルゲイ・ショイグ国防大臣によると、ウクライナが長年約束していた前線地帯の複数の地点で攻撃を開始してから3日が経過した。
Shoigu menyebut, ada 71 tentara tewas dan 210 lainya mengalami luka-luka.
ショイグ氏は、兵士71人が死亡、210人が負傷したと発表した。
このジャラントールがチラチャップまででもできれば、パンガンダラン迄、今の7時間から、5時間になるね。ま、その時は、インドネシアにいないけれどね。
https://www.youtube.com/watch?v=aHhlecjcNgE
Proyek Tol Getaci Berlanjut, Tahap Satu Dibangun sampai Ciamis
グタチ有料道路プロジェクトは継続、第 1 段階がチアミスに建設される
Proyek Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) segera dilanjutkan setelah tender ulang dilaksanakan.
グデバゲ-タシクマラヤ-チラチャプ(グタチ)有料道路プロジェクトは、再入札が行われた後、直ちに再開される。
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan Tol Getaci akan diprioritaskan sampai daerah Ciamis terlebih dahulu.
バスキ・ハディムルジョノ公共事業・公営住宅大臣(PUPR)は、グタチ有料道路の建設はまずチャミス地域で優先されると述べた。
"Karena terlalu panjang, kita akan batasi dulu sampai Ciamis, itu yang sudah 108 kilometer dan itu yang paling dibutuhkan," kata Basuki saat ditemui usai Rapat Kerja bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Rabu (7/6/2023).
「長すぎるので、最初にチアミスに限定する。それはすでに108キロメートルであり、それが最も必要なことだ」とバスキ氏は、水曜日(7/7)ジャカルタでの第V委員会DPR RIとの合同作業会議後に会った際に述べた。 2023 年 6 月)。
ロッテグロシールでショッピングをしてから
鶏卵の価格、10っ個 1袋 670gで190円くらいですね。
こういう価格表示がほとんどだ。たくさん買えば安くなる
CV,MGJへ近況報告と聞かれたことに答えるために行ってきた。コルゲートチューブの不良原因とPPチューブが艶消しになってしまう原因と改善方法に関してだった。両方とも、解決させた。
HPのプルサを買うポールさんの店、メダン出身のバタム人だ。カソリック。
首都移転 カリマンタン 負債増