南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆Dia mengapa ingin membuat alasan, meminta maaf, atau berbohong?

2024-09-28 23:39:01 | bohon

 5743 Jokowi mengapa ingin membuat alasan, meminta maaf, atau berbohong?

なぜジョコウィは言い訳したり、謝罪したり、嘘をつきたがるのでしょうか?

 

https://www.youtube.com/watch?v=DfTrZcchWgY

Bantah Jokowi, Pakar Ungkap Sederet Bukti & Sebut Proyek IKN Hanya untuk Kepentingan Elite Politik

ジョコウィを否定、専門家が一連の証拠を明らかにし、IKNプロジェクトは政治エリートの利益のためだけだと主張

IKN Bukan Proyek Presiden

IKNは大統領のプロジェクトではない

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan proyek pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur (Kaltim) bukan proyek presiden.

ジョコ・ウィドド大統領またはジョコウィ大統領は、首都を東カリマンタン(カルティム)に移転するプロジェクトは大統領のプロジェクトではないと強調した。

Dia pun meminta tidak ada persepsi Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan proyeknya.

同氏はまた、インドネシア首都(IKN)が彼のプロジェクトだったという認識はないと求めた。

"Saya menyampaikan lisan di dalam rapat paripurna tanggal 16 Agustus, kemudian diikuti dengan pengajuan undang-undang mengenai Ibu Kota Nusantara, dan itu disetujui 93 persen dari fraksi yang ada di DPR," kata Jokowi saat memberikan sambutan di Rakornas Baznas di Istana Negara, IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

ジョコウィ氏は演説の際、「私は8月16日の本会議で口頭演説を行い、その後、群島首都に関する法律を提出し、DPR内の派閥の93%が承認した」と述べた。水曜日(2024年9月25日)、東カリマンタン州IKN州宮殿でのバズナス全国調整会議にて。

Berdasarkan tahapan-tahapan tersebut, Jokowi mengatakan pembangunan IKN saligus pemindahan ibu kota bukan proyek yang diteken seorang presiden.

これらの段階に基づいて、ジョコウィは、首都移転を伴うIKNの建設は大統領によって署名されたプロジェクトではないと述べた。

"Jadi ini bukan keputusan presiden saja, tetapi juga keputusan seluruh Rakyat Indonesia yang diwakili oleh seluruh anggota DPR yang ada di Jakarta," kata Jokowi.

「したがって、これは大統領の決定だけでなく、ジャカルタのDPRの全メンバーに代表されるすべてのインドネシア国民の決定でもある」とジョコウィは述べた。

Jokowi merasa hal itu perlu ditegaskannya agar tidak ada persepsi bahwa IKN merupakan proyek Presiden Jokowi.

ジョコウィは、IKNがジョコウィ大統領のプロジェクトであるという認識がないよう、この点を強調する必要があると感じている。

"Itu sudah melalui tahapan tahapan tahapan yang baik dalam kita berbangsa dan bernegara," kata Jokowi.

「我が国と州では良い段階を経た」とジョコウィ氏は述べた。

Jokowi menyampaikan bahwa rencana pemindahan ibu kota di luar Jakarta sudah digagas sejak Presiden pertama RI Sukarno hingga era Orde Baru di bawah Presiden ke-2 RI Soeharto.

ジョコウィ氏は、首都をジャカルタ外に移転する計画は、インドネシア共和国初代大統領スカルノ以来、インドネシア共和国第2代スハルト大統領の下での新秩序時代までに開始されたと述べた。

"Betul bahws Bung Karno tahun 60-an sudah menggagas untuk kepindahan ibu kota, Pak Harto juga menggagas kepindahan ibu kota, kalau saya itu hanya mengeksekusi," kata Jokowi..

「60年代にブン・カルノが首都を移転するという考えを持っていたのは事実であり、パク・ハルトも首都を移転するという考えを始めた、私がそれを実行するだけなら」とジョコウィは述べた。

"Kemudian kita cek lagi saat itu saat setelah dilantik 2014, saya memerintahkan kepada kepala Bappenas untuk dilihat lagi gagasan-gagasan mengenai ibu kota baru sejak zaman Bung Karno, dilihat dulu kenapa Bung Karno memutuskan Palangkaraya coba dicek," kata Jokowi.

「その後、2014年に就任した後、私たちはその時に再度確認し、ブン・カルノ時代以来の新首都に関するアイデアをもう一度検討し、まずブン・カルノがなぜパランカラヤを試すことにしたのかを検討するようバペナス長官に命じた」とジョコウィは述べた。

 

https://www.youtube.com/watch?v=0xMY8O-Bgac

Jokowi akan Groundbreaking Lagi Proyek di IKN Bulan Depan

ジョコウィは来月IKNで別のプロジェクトを開拓する予定

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan Presiden Joko Widodo berpotensi kembali menggelar upacara peletakan batu pertama atau groundbreaking di Ibu Kota Nusantara sebelum lengser. Namun pemerintah belum memastikan jumlah investor atau sektor investasi yang akan terlibat dalam groundbreaking IKN ke-9.

公共事業・公営住宅省は、ジョコ・ウィドド大統領が辞任する前にインドネシアの首都で再度起工式を行う可能性があると述べた。しかし、政府は第9次IKN起工式に関与する投資家や投資部門の数を確認していない。

私にコメント Komentar Saya

ジョコウィは、何もしないで、静かに交代を待てばいいのに、焦っている。なぜ、言い訳をしたり、謝ったり、嘘をついたりして、話をしたいのですか。

Seharusnya Jokowi tidak berbuat apa-apa dan diam-diam menunggu penggantinya, tapi dia terburu-buru. Mengapa Anda ingin membuat alasan, meminta maaf, atau berbohong untuk berbicara?

 

https://www.youtube.com/watch?v=DfTrZcchWgY&t=17s

Bantah Jokowi, Pakar Ungkap Sederet Bukti & Sebut Proyek IKN Hanya untuk Kepentingan Elite Politik

ジョコウィを否定、専門家が一連の証拠を明らかにし、IKNプロジェクトは政治エリートの利益のためだけだと主張

Jokowi Ngeyel IKN Bukan Proyeknya,Pakar Justru Perlihatkan Bukti Bertolak Belakang

ジョコウィ、IKNは彼のプロジェクトではないと発言、専門家らは矛盾する証拠を示す

Jelang pensiun Presiden Joko Widodo (Jokowi), masyarakat mulai menyoroti keberlanjutan proyek pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)の退任を前に、国民は首都(IKN)をジャカルタから東カリマンタン州北ペナジャム・パセルに移転するプロジェクトの持続可能性を強調し始めている。

Pemindahan IKN dari Jakarta ke Kaltim yang memicu kontroversi tersebut, dianggap sebagai proyek mercusuar Jokowi.

論争を巻き起こしたジャカルタから東カリマンタンへのIKNの移転は、ジョコウィの灯台プロジェクトとみなされた。

Pria bernama asli Mulyono ini ingin dikenang sepanjang sejarah Indonesia, sebagai Presiden RI yang mampu memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kaltim.

本名をムリョノというこの男は、首都をジャカルタから東カリマンタンに移転することができたインドネシア共和国大統領として、インドネシアの歴史の中で記憶されることを望んでいる。

Karena itu, berbagai hambatan dan penolakan tetap ditabrak Jokowi demi citra.

このため、ジョコウィはイメージのためにさまざまな障害や拒絶に直面し続けている。

Ekonom dan Pakar Kebijakan Publik UPN Veteran Jakarta, Achmad Nur Hidayat yang menjabarkan sejumlah bukti bahwa IKN bukanlah aspirasi rakyat sesungguhnya.

UPNジャカルタの経済学者で公共政策専門家であるアフマド・ヌール・ヒダヤット氏は、IKNが人々の真の願望ではないことを示す多くの証拠を概説した。

Menurutnya, terdapat banyak bukti yang menunjukkan kebijakan pemindahan ibu kota negara lebih merupakan kehendak elite politik, ketimbang hasil partisipasi dan aspirasi nyata dari masyarakat luas.

同氏によると、国の首都移転政策が、より広範な社会からの真の参加や願望の結果というよりは、むしろ政治エリートの意志によるものであることを示す多くの証拠があるという。

"Ada empat bukti bahwa IKN sesungguhnya bukanlah aspirasi," ucap Achmad dikutip dari Tribunnews.com.

「IKNが実際には願望ではないことを示す証拠が4つある」とアフマド氏はTribunnews.comから引用して述べた。

Pertama, kata Achmad, minimnya keterlibatan publik dalam pengambilan keputusan.

第一に、意思決定への公的関与は最小限である、とアフマド氏は述べた。

Ia menyebut, sejak awal pemindahan IKN terlihat sebagai kebijakan yang dikeluarkan tanpa melibatkan masyarakat secara langsung.

同氏は、当初からIKN移管はコミュニティに直接関与せずに出された政策とみられていたと述べた。

Dalam negara demokratis, kata Achmad, partisipasi publik dalam keputusan besar seperti pemindahan ibu kota seharusnya menjadi hal yang utama.

アフマド氏は、民主主義国家では首都移転などの重要な決定には国民の参加が主要なことであるべきだと述べた。

"Namun, dalam kasus IKN, tidak ada referendum atau jajak pendapat yang melibatkan rakyat," tegasnya.

「しかし、IKN事件では国民を巻き込んだ住民投票や世論調査は行われなかった」と同氏は強調した。

"Keputusan yang diambil lebih banyak terjadi di kalangan elite pemerintahan dan DPR, sementara aspirasi masyarakat yang seharusnya menjadi dasar dari keputusan tersebut justru terabaikan," paparnya.

「下される決定は主に政府エリートとDPR​​の間で行われるが、これらの決定の基礎となるべき人々の願望は実際には無視されている」と彼は説明した。

Meski Jokowi mengklaim bahwa DPR sebagai wakil rakyat dan telah menyetujui pemindahan ibu kota dengan suara mayoritas, tetapi Achmad menilai proses tersebut tidak dapat dianggap mewakili kehendak rakyat secara langsung.

ジョコウィはDPRが国民の代表であり、過半数の投票で首都移転を承認したと主張しているが、アフマドはこのプロセスが国民の意思を直接代表しているとは考えられないと考えている。

"Pada kenyataannya, banyak masyarakat yang bahkan tidak mengetahui secara mendetail alasan dan konsekuensi dari pemindahan IKN ini," ucapnya.

「実際には、多くの人はこのIKN移籍の理由と結果さえ詳しく知りません」と彼は言った。

Ia pun memberikan contoh negara-negara lain seperti Brasil, yang melakukan konsultasi publik dan komunikasi intensif ketika memindahkan ibu kota dari Rio de Janeiro ke Brasília, menunjukkan bahwa dalam proyek besar seperti ini, keterlibatan publik harus menjadi prioritas.

同氏はまた、首都をリオデジャネイロからブラジリアに移転する際に集中的な公的協議とコミュニケーションを実施したブラジルなどの他国の例を挙げ、このような大規模プロジェクトでは国民の参加が優先事項でなければならないことを示した。

Namun, Achmad menyampaikan, Indonesia gagal menerapkan praktik serupa.

しかし、アフマド氏は、インドネシアは同様の慣行を導入できなかったと述べた。

Tidak ada upaya nyata untuk memberikan ruang bagi rakyat untuk secara langsung menentukan, apakah mereka mendukung atau menolak pemindahan ibu kota.

首都移転を支持するか拒否するかを国民が直接判断できる余地を提供する実質的な努力はなかった。

"Hal ini menunjukkan bahwa keputusan ini lebih bersifat top-down dan tidak melibatkan masyarakat secara luas dalam proses pengambilan keputusannya," paparnya.

「これは、この決定がよりトップダウンであり、意思決定プロセスに広範なコミュニティが関与していないことを示しています」と彼は説明した。

Kemudian bukti kedua yaitu judicial review dan penolakan dari kalangan akademisi.

次に、2番目の証拠は司法審査と学界からの拒否です。

Ia menyampaikan, penolakan terhadap pemindahan IKN tidak hanya datang dari masyarakat, tetapi juga dari kalangan akademisi dan cendekiawan.

同氏は、IKN移管に対する反対は国民だけでなく学者や知識人からも出ていると述べた。

Salah satu momen penting dalam perlawanan terhadap kebijakan ini adalah ketika almarhum Prof. Azyumardi Azra, bersama segenap akademisi dan tokoh cendekia lainnya, mengajukan Judicial Review (JR) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

この政策に対する抵抗における重要な瞬間の 1 つは、故教授がアジュマルディ・アズラは、すべての学者や他の知識人とともに、憲法裁判所(MK)に司法審査(JR)を提出した。

"Judicial Review ini bertujuan untuk membatalkan Undang-Undang IKN yang dianggap tidak sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan tidak mewakili aspirasi rakyat," tuturnya.

「この司法審査は、善良な統治の原則に反しており、国民の願望を代表していないとみなされるIKN法を取り消すことを目的としている」と同氏は述べた。

Prof. Azyumardi dan para akademisi berpendapat bahwa kebijakan pemindahan ibu kota tidak didasarkan pada kajian yang komprehensif, baik dari segi lingkungan, sosial, maupun ekonomi.

教授アジュマルディ氏と学者らは、首都移転政策は環境、社会、経済の両方の観点から見た包括的な研究に基づいていないという意見を持っている。

"Mereka juga menekankan bahwa keputusan ini melanggar prinsip partisipasi publik yang seharusnya menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan besar. Namun, Judicial Review tersebut akhirnya ditolak oleh MK," katanya.

「彼らはまた、この決定が主要な政策を決定する基礎となるべき国民参加の原則に違反していると強調した。しかし、司法審査は最終的にMKによって拒否された」と彼は述べた。

"Penolakan ini menimbulkan kecurigaan tentang independensi Mahkamah Konstitusi, mengingat saat itu MK dipimpin oleh kakak ipar Presiden Jokowi," sambung Achmad.

「当時MKがジョコウィ大統領の義理の弟によって率いられていたことを考えると、この拒否は憲法裁判所の独立性についての疑惑を引き起こしている」とアフマド氏は続けた。

Lebih lanjut Ia menuturkan, keputusan MK untuk menolak Judicial Review ini semakin memperkuat anggapan bahwa pemindahan IKN bukanlah kehendak rakyat ataupun akademisi.

同氏はさらに、憲法裁判所が司法審査を拒否した決定により、IKNの移管は国民や学者の意志ではないという見方がさらに強まったと述べた。

Selain itu, Aliansi Masyarakat Menolak IKN, yang terdiri dari berbagai kalangan aktivis dan akademisi, juga secara tegas menolak ide pemindahan ibu kota tersebut.

それとは別に、さまざまな活動家や学者で構成する「IKNを拒否する地域同盟」も首都移転の考えを断固として拒否している。

Mereka berpendapat bahwa kebijakan ini akan menimbulkan dampak negatif yang besar, baik dari sisi lingkungan, sosial, maupun ekonomi, dan tidak memberikan manfaat jangka panjang yang jelas bagi rakyat.

彼らは、この政策は環境、社会、経済の両面で多大な悪影響を及ぼし、国民に明確な長期的利益をもたらさないと主張している。

Kemudian bukti ketiga, DPR sebagai representasi yang lemah.

次に、3 番目の証拠は、DPR が弱い表現であるということです。

Jokowi berulang kali menyatakan bahwa keputusan pemindahan IKN disetujui oleh DPR, yang dianggap mewakili kehendak rakyat.

ジョコウィは、IKN移管の決定はDPRによって承認されたと繰り返し述べており、DPRは国民の意思を代表していると考えられている。

Namun, Achmad mengatakan, penting untuk diingat bahwa sistem representasi di Indonesia tidak selalu mencerminkan kehendak rakyat secara langsung.

しかし、アフマド氏は、インドネシアの代表制度は必ずしも国民の意思を直接反映しているわけではないことを覚えておくことが重要だと述べた。

"Banyak kebijakan yang disetujui oleh DPR lebih mencerminkan kepentingan partai politik atau elite tertentu daripada kepentingan masyarakat secara luas. Pemindahan IKN adalah salah satu contohnya," ucapnya.

「DPRが承認した政策の多くは、社会全体の利益ではなく、特定の政党やエリートの利益を反映している。IKNの譲渡はその一例だ」と同氏は述べた。

Meskipun mayoritas fraksi di DPR menyetujui pemindahan IKN, minimnya perdebatan publik dan keterlibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan menunjukkan bahwa DPR gagal menjalankan fungsinya sebagai representasi rakyat yang sejati.

DPR 内の大多数の派閥が IKN の移転に同意しているにもかかわらず、意思決定プロセスにおける公開討論や地域社会の関与の欠如は、DPR が真の国民の代表としての機能を果たしていないことを示しています。

"Kritik dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk akademisi, aktivis lingkungan, dan masyarakat adat di Kalimantan, diabaikan dalam proses ini," kata Achmad.

「学者、環境活動家、カリマンタンの先住民族コミュニティを含むさまざまな社会グループからの批判は、この過程で無視された」とアフマド氏は述べた。

Selanjutnya bukti keempat, proyek mercusuar yang berpotensi membebani keuangan negara

さらに、4番目の証拠は、国家財政に負担をかける可能性のある灯台プロジェクトです。

Selain masalah partisipasi publik, Achmad menyampaikan, kebijakan pemindahan IKN juga dianggap sebagai proyek mercusuar yang berpotensi membebani anggaran negara.

アフマド氏は、国民参加の問題とは別に、IKN移転政策は国家予算の負担となる可能性のある灯台プロジェクトとも考えられていると述べた。

Data menunjukkan bahwa pemerintah akan mengeluarkan anggaran triliunan rupiah dari APBN untuk membiayai proyek ini.

データによると、政府はこのプロジェクトの資金調達にAPBNから数兆ルピアを支出する予定だ。

Meskipun pemerintah mengklaim bahwa sebagian besar dana untuk IKN akan berasal dari investasi swasta, kenyataannya hingga saat ini investasi asing yang diharapkan belum mencapai target yang diinginkan.

政府は、IKN への資金の大部分は民間投資から得られると主張しているが、実際には、これまでのところ、予想される外国投資は望ましい目標に達していない。

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa beban keuangan proyek IKN akan lebih banyak ditanggung oleh APBN, yang pada akhirnya akan membebani rakyat.

これにより、IKNプロジェクトの財政負担がAPBNによってさらに負担され、最終的には国民の負担となるのではないかという懸念が生じている。

"Pemindahan Ibu Kota Negara ke Nusantara bukanlah keputusan yang mewakili kehendak rakyat ataupun akademisi. Sejak awal, kebijakan ini lebih didorong oleh ambisi politik elite daripada aspirasi masyarakat luas," tuturnya.

「列島への首都移転は、国民や学者の意思を代表する決定ではない。当初から、この政策は、より広範なコミュニティの願望というよりも、エリートの政治的野心によって動かされていた」と同氏は述べた。

Achmad menyampaikan, minimnya keterlibatan publik, penolakan dari kalangan akademisi melalui Judicial Review, dan keputusan kontroversial Mahkamah Konstitusi menunjukkan bahwa kebijakan ini diambil tanpa mempertimbangkan aspirasi rakyat secara mendalam.

アフマド氏は、国民の関与の欠如、司法審査を通じた学界からの拒否、物議を醸した憲法裁判所の決定は、この政策が人々の願望を深く考慮せずに採用されたことを示していると述べた。

"Oleh karena itu, klaim bahwa pemindahan IKN adalah keputusan bersama seluruh rakyat tidak berdasar dan perlu dikaji ulang agar kebijakan yang diambil benar-benar mewakili kepentingan seluruh bangsa, bukan hanya segelintir elite," paparnya.

「したがって、IKNの移転が全国民の共同決定であるという主張は根拠がなく、とられた政策が一部のエリートだけではなく国民全体の利益を真に代表するものとなるよう再検討される必要がある」と同氏は説明した。

言い訳 嘘 謝罪


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