goo blog サービス終了のお知らせ 

南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆毎週土曜日の囲碁

2025-06-01 23:34:31 | 状況

 5986 一応、アマ3~4段で打っている囲碁、毎週、土曜日に同好者が長田生涯学習センターに集合することになっている。

 

 私は、家から、丸子川の土手を歩いて行く、3Km弱の距離だ。帰りは、ちょっと遠回りして、スーパーに寄って買い物をするので、3Km以上になるので、合計6Kmだ。

 

 ジャカルタでは、囲碁をする場所が2か所にある。間違いなければ、ブロックMの中、そして、スディルマンの住友コーポレーションだ。

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=aw7x0t2AQ5U

GEMPAR ! BYD LUNCURKAN 2 MOBIL BARU SEKALIGUS DI INDONESIA❗️HARGANYA BIKIN RIWAYAT JEPANG TAMAT

衝撃!BYDがインドネシアで2車種の新型車を同時に発売❗️価格が日本の歴史に終止符を打つ

BYD telah bersiap untuk meluncurkan 2 mobil baru di Indonesia. Adapun dua mobil baru BYD tersebut adalah BYD Fang Cheng Bao 8 dan BYD Sea Lion 05 DM-i.

BYDはインドネシアで2車種の新型車を発売する準備を整えている。2車種は、BYD Fang Cheng Bao 8とBYD Sea Lion 05 DM-iだ。

 Peluncuran mobil BYD Fang Cheng Bao 8 dan BYD Sea Lion 05 DM-i di Indonesia ini telah diketahui karena BYD baru saja mendaftarkan kedua mobil tersebut di tanah air.

BYD Fang Cheng Bao 8とBYD Sea Lion 05 DM-iのインドネシアでの発売は、BYDがインドネシアで2車種を登録したばかりであることから既に明らかになっている。

 Mobil BYD Fang Cheng Bao 8 dan BYD Sea Lion 05 DM-i akan menjadi penantang serius bagi Toyota Land Cruiser dan mobil - mobil murah LCGC jepang.

BYD Fang Cheng Bao 8とBYD Sea Lion 05 DM-iは、トヨタ・ランドクルーザーや安価な日本のLCGC車にとって強力なライバルとなるだろう。

Hati-hati, Raksasa Produsen Mobil China Akui Industri Mobil China tak Sehat.

中国の巨大自動車メーカーは、中国の自動車産業が不健全であることを認めている。

 Ketegangan antara dua produsen mobil terbesar di China meledak pada Jumat (30/5/2025) ketika seorang eksekutif BYD mengecam komentar yang mengkhawatirkan dari kepala Great Wall Motor yang menyebut industri itu "tidak sehat".

金曜、BYDの幹部が長城汽車のトップによる「業界は不健全だ」という煽り文句を激しく非難したことで、中国の二大自動車メーカー間の緊張が高まった。

Saham produsen mobil China seperti BYD, Nio dan XPeng anjlok pekan ini setelah ketua Great Wall Motor, Wei Jianjun, secara terbuka khawatir tentang perang harga mobil China yang semakin dalam, dengan tekanan harga yang menghantam laba bersih perusahaan mobil dan pemasok.

長城汽車の魏建軍会長が、中国で深刻化する自動車価格競争について懸念を公に表明し、価格圧力が自動車メーカーとサプライヤーの収益を圧迫していることを受け、BYD、NIO、小鵬といった中国自動車メーカーの株価は今週、急落した。

Dalam pernyataannya Jumat lalu, Wei bahkan menyamakan Evergrande, dengan mengatakan bahwa industri tersebut memiliki versi pengembang properti Tiongkok yang dilikuidasi tahun lalu setelah krisis utang besar, tetapi tidak menyebutkan nama apa pun.

魏会長は金曜の発言で、恒大集団を例に挙げ、昨年大規模な債務危機の後、清算された中国の不動産開発会社のような存在が業界にはあると述べたが、具体的な企業名は挙げなかった。

 

Li Yunfei, manajer umum BYD untuk branding dan hubungan masyarakat, mengatakan pada hari Jumat bahwa tidak ada krisis seperti yang dialami Evergrande di antara produsen mobil terkemuka, dan mengatakan bahwa ia bingung dengan spekulasi daring bahwa Wei merujuk pada BYD.

BYDのブランド・広報担当ゼネラルマネージャー、李雲飛氏は金曜、大手自動車メーカーで恒大集団のような危機は起きていないと述べ、魏会長がBYDのことを言っているのではないかというネット上の憶測には困惑していると述べた。

Dalam posting panjang di Weibo, Li membela rasio utang terhadap aset BYD sebesar 70 persen dan utang lebih dari 580 miliar yuan dengan membuat perbandingan dengan perusahaan seperti Ford, Boeing, dan Toyota.

李氏は長文のWeibo投稿で、BYDの70%という負債比率と5,800億元を超える負債を、フォード、ボーイング、トヨタといった企業と比較しながら擁護した。

Ia mengatakan bahwa ini adalah hasil dari pertumbuhan BYD yang pesat bahkan ketika beberapa pesaingnya mengalami stagnasi. Ia tidak menyebutkan nama.

李氏は、これは一部の競合他社が停滞する中でBYDが急成長を遂げた結果だと述べた。具体的な企業名は挙げなかった。

Li menambahkan bahwa BYD berencana untuk meminta pertanggungjawaban hukum kepada pengguna daring yang menyebarkan spekulasi tersebut dan telah menyerahkan "bukti" kepada otoritas Tiongkok.

李氏はさらに、BYDは憶測を拡散したオンラインユーザーを法的に責任追及する計画で、中国当局に「証拠」を提出済みだと付け加えた。

Great Wall Motor tidak segera menanggapi permintaan komentar.

長城汽車はコメント要請に直ちには応じなかった。

Perang harga mobil Tiongkok menunjukkan sedikit tanda-tanda mereda meskipun ada pernyataan kekhawatiran dari produsen mobil Tiongkok dan pelaku industri. Beberapa produsen mobil mengikuti BYD dalam menawarkan insentif baru untuk mobil minggu ini.

中国の自動車価格競争は、中国自動車メーカーや業界関係者からの懸念にもかかわらず、収束の兆しはほとんど見られない。今週、BYDに続き、複数の自動車メーカーが新たな自動車優遇措置を導入した。

Setidaknya satu produsen mobil Tiongkok lainnya telah angkat bicara mendukung Wei dari Great Wall Motor.

少なくとも他に1社の中国自動車メーカーが、長城汽車の魏氏を支持する声を上げている。

Zhu Huarong, ketua produsen mobil milik negara Changan, mengatakan pada rapat pemegang saham tahunan pada hari Selasa bahwa komentarnya adalah pengingat bagi industri bahwa mereka perlu lebih memperhatikan risiko, media lokal melaporkan.

 

国有自動車メーカー、長安汽車の朱華栄会長は火曜日の年次株主総会で、自身の発言は業界に対し、リスクへのより一層の注意を払う必要があることを改めて認識させるものだと述べたと、地元メディアが報じた。

Great Wall Motor dan BYD telah berselisih secara terbuka sebelumnya. Pada tahun 2023, Great Wall Motor mengumumkan telah mengajukan laporan kepada regulator Tiongkok terhadap BYD, dengan mengatakan dua model hibrida terlaris BYD tidak memenuhi standar emisi.

長城汽車とBYDは以前にも公の場で対立したことがある。2023年、長城汽車はBYDのベストセラーハイブリッド車2台が排ガス基準を満たしていないとして、中国の規制当局にBYDを提訴したと発表した。

Pada akhir tahun itu, BYD menyerukan agar industri otomotif China bersatu dan "menghancurkan legenda lama" pasar global, yang menuai teguran dari Great Wall Motor.

その年の後半、BYDは中国の自動車業界が団結して世界市場の「古い伝説を打ち砕く」よう呼びかけ、長城汽車から非難を浴びた。

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=5CHOEzCcB8I

Bagaimana Barang Ilegal Bisa Masuk ke Platform Belanja Online?

違法商品はどのようにしてオンラインショッピングプラットフォームに流入するのか?

Terbongkar, Ada Black Market dan Barang Ilegal Murah Masuk di Indonesia.

インドネシアには闇市場が存在し、安価な違法商品が流入していることが明らかになった。

Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) mengungkap menjamurnya barang yang dijual dengan harga murah berasal dari pasar gelap (black market) alias ilegal.

インドネシア労働組合連合(KSPN)は、安価な商品の急増は闇市場、つまり違法商品によるものだと明らかにした。

Ketua Umum KSPN Ristadi mengatakan fakta adanya barang ilegal murah melalui black market itu ia temukan setelah berdialog dengan beberapa pemilik kios di pasar.

KSPNのリスタディ総裁は、市場の複数の屋台経営者と話をした結果、闇市場を通じた安価な違法商品の存在を知ったと述べた。

“Kami sempat ngobrol dengan beberapa yang punya los toko, jadi dalam mereka mendapatkan barang itu mereka istilahnya ada namanya black market. Artinya barang-barang memang yang barang tidak asli, barang ilegal sehingga kemudian harganya jauh lebih murah,” kata Ristadi dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (30/5/2025).

「複数の店主と話をしたところ、彼らは商品を仕入れる際に闇市場と呼んでいるようです。つまり、商品は偽造品、違法商品であり、価格がはるかに安いということです」と、リスタディ総裁は金曜日(2025年5月30日)のオンライン記者会見で述べた。Namun, Ristadi meyakini bahwa sejatinya pemerintah telah mengetahui praktik barang impor ilegal sejak lama dengan membentuk satuan tugas (Satgas) pemberantasan impor ilegal.

しかし、リスタディ氏は、政府は違法輸入の撲滅に向けたタスクフォース(Satgas)を組織するなど、実際には以前から違法輸入の実態を把握していたと考えている。

“Tapi itu waktu pertama-pertama saja, tapi sampai sekarang ini kita tidak pernah mendengar lagi ada aktivitas daripada Satgas tersebut,” ujarnya.

「しかし、それは初めてのことで、タスクフォースの活動についてはこれまで何も聞いていません」と彼は述べた。

Berdasarkan penelusuran KSPN, sambung dia, pasar tekstil dalam negeri terus dibanjiri produk-produk impor dengan harga yang murah, sehingga produk tekstil sandang alas kaki dan aneka barang kebutuhan lainnya yang diproduksi oleh pabrik dalam negeri tidak terserap alias tak laku terjual.

KSPNの調査によると、国内の繊維市場は依然として低価格の輸入品で溢れており、国内工場で生産された繊維製品、衣類、履物、その他様々な必需品が吸収されず、売れ残ってしまう状態にあるという。

Imbasnya, stok barang menumpuk dan perusahaan mengambil tindakan menurunkan produktivitas hingga menghentikan total produksinya dan menutup pabriknya

その結果、商品の在庫が積み上がり、企業は生産性を低下させ、生産を完全に停止し、工場を閉鎖するに至った。

“[Penyebab] hasil produksi pabrik-pabrik tempat kami bekerja tidak laku, karena ternyata di pasar-pasar domestik kita, pasar-pasar besar seperti Tanah Abang dan lain sebagainya, itu mayoritas sudah diisi [dan] dikuasai oleh barang-barang tekstil dari luar negeri yang harganya jauh lebih murah,” tuturnya.

「私たちが働く工場の生産成果が上がらないのは、タナ・アバンなどの大規模市場の大部分が、はるかに安価な海外からの繊維製品で占められていることが原因です」と彼は述べた。

Sehingga, sambung dia, suplai barang-barang produksi dari pabrik produsen dalam negeri tidak terserap oleh pasar lantaran kalah harga. Menurutnya, kondisi ini yang memicu gelombang PHK, imbas tak adanya pesanan di industri padat karya, termasuk tekstil.

そのため、国内製造工場からの生産品の供給は、入札で上回られるため市場に吸収されない、と彼は続けた。彼によると、この状況は、繊維を含む労働集約型産業における受注不振の影響を受け、レイオフの波を引き起こしているという。

Padahal, Ristadi menyebut industri padat karya memegang peranan kunci dalam perekonomian karena mampu menyerap tenaga kerja yang besar serta dapat menimbulkan efek berganda ekonom, mulai dari bisnis logistik, perdagangan, hingga jasa pendukung.

実際、リスタディ氏は、労働集約型産業は、多くの労働力を吸収し、物流、貿易、支援サービスに至るまで、経済の乗数効果を生み出すことができるため、経済において重要な役割を果たしていると述べた。

“Untuk itu pemerintah tidak boleh santai-santai saja seperti tidak terjadi apa-apa, kebijakan dan tindakan teknis harus segera dilakukan cepat dan tepat,” pungkasnya.

「そのため、政府は何もなかったかのように安堵するのではなく、政策と技術的措置を迅速かつ的確に実行する必要がある」と彼は結論付けた。

 

 

旧東海道 丸子にある一里塚を目印に、わが家への秘密の近道がある。

 

囲碁の場所、長田生涯学習センターと丸子のとろろの丁子屋までの間を歩いた。前半はお雨が降っていたし、途中、ちょっと、大回りしたので、速度は4Km/h以下だった。距離は8.7kmほどだった。

途中の、枇杷の木、椿、このあたり、鶯とホトトギス(特許許可局)のさえずりが聞こえる。


Comment    この記事についてブログを書く
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする
« ^_-)-☆新型コロナウイルス感... | TOP | (^_-)-☆泣く子も黙るヌサカン... »
最新の画像もっと見る

post a comment

サービス終了に伴い、10月1日にコメント投稿機能を終了させていただく予定です。

Recent Entries | 状況