5939 umlah penumpang KCJB tidak bertambah. 今年のラマダン、レバラン期間中、KCJBの利用者数が増えていると主張しているが、昨年末からの年末年始の利用者数、また、昨年のレバラン前後の利用者数と比較しても、全然増えていない。
KCJB mengklaim jumlah pengguna mengalami peningkatan pada masa Ramadan dan Lebaran tahun ini, namun jumlahnya tidak mengalami peningkatan sama sekali jika dibandingkan dengan jumlah pengguna akhir tahun lalu hingga libur tahun baru, maupun menjelang dan sesudah Lebaran tahun lalu.
なお、KCJBの日常の利用者数の30%増加と言っているので、日常は1万5~6千人ほどの利用者しかいないということを明らかにしている。
Lebih lanjut, KCJB mengklaim telah melihat peningkatan 30% dalam jumlah pengguna hariannya, namun ini memperjelas bahwa pengguna hariannya hanya sekitar 15.000 hingga 16.000 orang.
また、KCJBは、毎日、どれほどの損失を出しながら運行していることを、言わない。国民に、そのことをはっきり発表しながら運行する義務がある。
Selain itu, KCJB tidak mengatakan berapa banyak kerugian yang dialaminya akibat operasi sehari-hari. Mereka memiliki kewajiban untuk mengoperasikan kereta api sambil mengumumkannya dengan jelas kepada publik.
https://www.youtube.com/watch?v=RNBAYr6Sc8I
341.100 Penumpang Pakai Whoosh selama Angkutan Lebaran 2025, Halim-Padalarang Jadi Rute Favorit
2025年のイードの交通機関で34万1100人の乗客がWhooshを利用、ハリム・パダラランが人気のルートに
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat, sebanyak 341.100 orang menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh selama masa Angkutan Lebaran 2025.
インドネシア中国高速鉄道公社(KCIC)は、2025年のイード・アル=フィトルの輸送期間中に341,100人もの人々がWhoosh高速鉄道サービスを利用したと指摘した。
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, pada masa libur Lebaran, penumpang Whoosh rata-rata berkisar di 16.500 s.d 23.500 penumpang per hari. Puncaknya terjadi pada H+5 Lebaran yaitu 6 April 2025 dengan jumlah penumpang harian mencapai 23.500 penumpang.
KCICのコーポレート・セクレタリー・ゼネラル・マネージャーのエヴァ・チャイルニサ氏は、イードの休暇中、Whooshの乗客は1日平均16,500人から23,500人だったと語った。ピークはイードの5日後、つまり2025年4月6日に発生し、1日の乗客数は23,500人に達しました。
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih Whoosh sebagai moda transportasi selama masa Angkutan Lebaran," kata Eva dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (13/4).
「イード・アル=フィトルの交通期間中、Whooshを交通手段として選んでくださった皆様の信頼に感謝します」とエヴァさんは日曜日(4月13日)に引用された公式声明で述べた。
Ia menjelaskan, selain digunakan untuk mudik, mayoritas penumpang kali ini memanfaatkan Whoosh untuk berlibur bersama keluarga ke Bandung, Jakarta, dan Karawang.
同氏は、今回の乗客の大半は帰省のためだけでなく、バンドン、ジャカルタ、カラワンへ家族と休暇に行くためにWhooshを利用したと説明した。
"Tak sedikit pula penumpang dari berbagai daerah di Indonesia yang datang khusus untuk mencoba pengalaman naik Whoosh pertama kalinya di masa liburan kali ini,” tambahnya.
「このホリデーシーズンに、インドネシアのさまざまな地域から、初めてウーシュに乗る体験をするためにわざわざ来ている乗客もかなりいます」と彼は付け加えた。
Eva memaparkan, selama masa Angkutan Lebaran 2025, rute Halim–Padalarang PP mencatat volume penumpang tertinggi dengan total sebanyak 224.420 penumpang.
エヴァさんは、2025年のイード・アル=フィトルの輸送期間中、ハリム-パダラランPPルートが合計224,420人の乗客を記録し、最高の乗客数を記録したと説明した。
Posisi selanjutnya diikuti oleh rute Halim–Tegalluar Summarecon PP sebanyak 92.474 penumpang, kemudian Karawang–Padalarang/Tegalluar Summarecon PP sebanyak 13.737 penumpang, Halim–Karawang PP sebanyak 8.682 penumpang, serta Padalarang–Tegalluar Summarecon PP sebanyak 1.787 penumpang.
次に、乗客数 92,474 人のハリム~テガルアル スマレコン PP ルート、乗客 13,737 人のカラワン~パダララン/テガルアル スマレコン PP ルート、乗客 8,682 人のハリム~カラワン PP 線、乗客 1,787 人のパダララン~テガルアル スマレコン PP ルートが続きます。
Berdasarkan data total naik dan turun penumpang per stasiun selama masa Angkutan Lebaran 2025, Stasiun Halim tercatat sebagai stasiun terpadat dengan total 325.576 penumpang.
2025年のイード交通期間中の駅ごとの乗降客数の総データに基づくと、ハリム駅は合計325,576人の乗客数で最も混雑する駅として記録されました。
Posisi berikutnya ditempati Stasiun Padalarang yang melayani 235.207 penumpang, disusul Stasiun Tegalluar Summarecon sebanyak 98.998 penumpang. Sementara itu, Stasiun Karawang melayani total 22.419 penumpang.
次に多いのは乗客数235,207人のパダララン駅、続いて乗客数98,998人のスマレコン・テガルア駅です。一方、カラワン駅では合計22,419人の乗客が利用した。
https://www.youtube.com/watch?v=T3bI6gLA0m
120.000 Tiket WHOOSH Terjual Selama Libur Natal & Tahun Baru, Peningkatan 20%!
クリスマスと年末年始の休暇中に WHOOSH チケットが 12 万枚売れ、20% 増加!
Masuki Libur Tahun Baru 2025, Penumpang Whoosh Masih Tetap Alami Peningkatan
2025年の年末年始を迎えても、Whooshの乗客数は増加傾向
Pada periode libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru), sejak 19 Desember 2024 hingga 05 Januari 2025, sebanyak 321 ribu tiket Whoosh telah terjual ke berbagai tujuan. Rata-rata, setiap harinya, Whoosh melayani sebanyak 21-22 ribu penumpang di masa libur akhir tahun kali ini.
2024年のクリスマスと2025年の新年(ナタル)の休暇期間中(2024年12月19日から2025年1月5日まで)、さまざまな目的地へのWhooshチケットが合計32万1千枚販売されました。年末の休暇シーズン中、Whoosh は平均して毎日 21 ~ 22,000 人の乗客にサービスを提供しています。
Untuk perjalanan Kamis 2 Januari 2025 jumlah tiket yg terjual hinggal sore ini sudah mencapai 19 ribu tiket. Diprediksi angka penumpang kembali akan mencapai lebih dari 20 ribu karena penjualan tiket hingga kereta terakhir masih berlangsung.
2025年1月2日(木)の旅行については、本日午後までに販売されたチケットの枚数が1万9千枚に達しました。終電の切符の販売はまだ続いているため、帰る乗客は2万人以上に達すると予想されている。
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, jumlah penumpang Whoosh mengalami peningkatan sebesar 20% jika dibandingkan dengan hari biasa.
KCICのコーポレート・セクレタリー・ジェネラル・マネージャーのエヴァ・チャイルニサ氏は、Whooshの乗客数が通常の日と比べて20%増加したと語った。
https://www.youtube.com/watch?v=b3AB64rUN3M
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah jadwal perjalanan harian kereta Whoosh sebanyak 30 persen untuk menghadapi momen libur dan cuti bersama lebaran 2024.
インドネシア中国高速鉄道(KCIC)は、2024年のイードの祝日と共同休暇に備えて、毎日のWhoosh列車のスケジュールを30パーセント増加しました。
Kereta Cepat Whoosh Angkut 26 Ribu Penumpang Saat Libur Lebaran, Naik 30 Persen Dibanding Hari Biasa
フーシュ高速列車、イード祭期間中に2万6千人の乗客を輸送、通常日比30%増
Jumlah penumpang Kereta Cepat Whoost mengalami peningkatan pada hari pertama dan kedua Lebaran 2024.
フースト高速鉄道の乗客数はイード2024の初日と2日目に増加した。
Peningkatan paling signifikan, terjadi untuk pemberangkatan dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang maupun Tegalluar.
最も顕著な増加は、ハリム駅からパダララン駅およびテガルアール駅への出発で発生しました。
Tahun ini PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) untuk pertama kalinya melayani Angkutan Lebaran. Jumlah penumpang yang diangkut mencapai 222.309 penumpang.
今年、PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) が初めてイード輸送サービスを提供します。輸送した乗客数は222,309人に達した。
Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, realisasi tersebut terdiri dari 4.179 penumpang First Class, 9.443 penumpang Business Class, dan 208.687 penumpang Premium Economy.
KCICのコーポレートセクレタリーであるエヴァ・チャイルニサ氏は、このうちファーストクラスの乗客は4,179人、ビジネスクラスの乗客は9,443人、プレミアムエコノミークラスの乗客は208,687人だったと語った。
"Kereta Cepat Whoosh berhasil mengangkut 222.309 penumpang selama periode Angkutan Lebaran perdana tahun 2024 dengan jumlah penumpang tertinggi mencapai hingga 21.500 penumpang per hari," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4/2024).
「フーシュ高速列車は2024年の最初のイード輸送期間中に222,309人の乗客を輸送することに成功し、最高乗客数は1日あたり21,500人に達した」と彼は水曜日(2024年4月24日)の書面声明で述べた。
Pada periode Angkutan Lebaran 2024, KCIC mengoperasikan 832 perjalanan Kereta Cepat Whoosh atau sebanyak 52 perjalanan per hari.
2024年のイード・アル=フィトルの輸送期間中、KCICはWhoosh Fast Trainの832便、つまり1日あたり52便を運行しました。
https://www.youtube.com/watch?v=W8Q4IzQt5FY
Diguyur Hujan Deras, Wilayah Depok Banjir
大雨によりデポック地域が洪水に見舞われる
Jawa Barat Masih Musim Hujan, Bogor dan Depok Hujan Terus 5 Hari ke Depan.
西ジャワ州はまだ雨季で、ボゴールとデポックでは今後5日間雨が降り続ける見込みです。
Saat sebagian besar wilayah Indonesia telah memasuki masa pancaroba atau peralihan ke musim kemarau, Jawa Barat saat ini masih dalam periode musim hujan. Curah hujan harian masih cukup signifikan di sebagian daerahnya.
インドネシアのほとんどの地域は乾季への移行期に入っているが、西ジャワ州は現在まだ雨季にある。一部の地域では日降雨量が依然としてかなり多いです。
Menurut Kepala Stasiun Geofisika BMKG Bandung Teguh Rahayu, intensitas hujan yang tinggi bukan karena pengaruh bibit siklon tropis 96S yang saat ini sedang berada di Laut Timor. Cuaca di Jawa Barat saat ini mendapat pengaruh tidak langsung dari potensi perubahan pola angin dan peningkatan awan terutama di wilayah pesisir selatan.
バンドン地質物理学研究所(BMKG)のテグ・ラハユ所長によると、激しい雨は現在ティモール海にある熱帯低気圧96Sの影響によるものではないという。西ジャワ州の天候は現在、特に南部の沿岸地域における風のパターンの変化と雲量の増加の可能性により間接的に影響を受けています。
雨季 KCJB 利用者数
※コメント投稿者のブログIDはブログ作成者のみに通知されます