goo blog サービス終了のお知らせ 

南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆KCJB Debt Trap China? Tanggung Jawab Jokowi?

2023-10-10 23:39:27 | Infomasi

 5375 KCJB Debt Trap China? Tanggung Jawab Jokowi?

中国のKCJB債務の罠? ジョコウィの責任?

 

https://www.youtube.com/watch?v=Cp3XZT4-VfE

Potensi Jebakan Utang China dalam Investasinya di Indonesia

中国のインドネシアへの投資における潜在的な債務の罠

 

Kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini bukan tanpa masalah. Sejumlah problek muncul mulai keterlambatan penyelesaian konstruksi yang harus mundur sehatun hingga pembengkakan biaya yang membuat pemerintah harus kembali berutang kepada China Development Bank.

ジャカルタ - バンドン間の高速列車の存在には問題がないわけではありません。 建設完了の遅れから始まり、コスト超過のため1年延期しなければならなかったことから多くの問題が発生し、その結果政府は中国開発銀行への借金を戻さなければならなくなった。

Sementara biaya pembangunan KCJB yang awalnya direncanakan menelan dana Rp86,67 triliun membengkak menjadi Rp114,24 triliun

一方、KCJBの建設費用は当初86兆6,700億ルピアかかる予定だったが、114兆2,400億ルピアに膨れ上がった。

Waduh, benarkah proyek KCJB ini jebakan utang Tiongkok? Kira-kira butuh berapa tahun buat KCJB balik modal? Dok. Medcom.id

うわー、KCJBプロジェクトが中国の債務の罠だというのは本当ですか? KCJBが資本を返還するまでにおよそ何年かかりますか? ドック。 メドコム.id

Dalam kasus KCJB, proyek ini membutuhkan pinjaman luar negeri sebesar Rp109 triliun dari China. Pinjaman ini memiliki bunga 5,5% dan jangka waktu 80 tahun. Jika proyek KCJB tidak dapat menghasilkan keuntungan yang cukup untuk membayar cicilan pinjaman, maka proyek ini dapat dianggap sebagai “jebakan hutang”.

KCJB の場合、このプロジェクトには中国から 109 兆ルピアの対外融資が必要です。 このローンは金利 5.5%、期間 80 年です。 KCJB プロジェクトがローンの分割払いを支払うのに十分な利益を生み出すことができない場合、このプロジェクトは「債務の罠」とみなされる可能性があります。

Ya, Jokowi bertanggung jawab atas proyek KCJB karena Jokowi adalah Presiden Indonesia dan memiliki kewenangan untuk memutuskan proyek-proyek infrastruktur yang akan dibangun oleh pemerintah. Jokowi memutuskan untuk melanjutkan proyek KCJB setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menolaknya.

はい、ジョコウィはインドネシアの大統領であり、政府が建設するインフラプロジェクトを決定する権限を持っているため、ジョコウィはKCJBプロジェクトの責任者です。 ブディ・カリヤ・スマディ運輸大臣がプロジェクトを拒否した後、ジョコウィはKCJBプロジェクトを継続することを決定した。

 

 

Proyek KCJB Debt Trap China? Tanggung Jawab Jokowi?

中国のKCJB債務トラッププロジェクト? ジョコウィの責任?

Di sebuah kanal YouTube yang di rilis oleh kawan saya, Wildayman Firdaus, Anak ITB -81, dia menyoroti Proyek KCJB (Kereta Cepat Jakarta Bandung).

私の友人、Wildayman Firdaus、Anak ITB -81 がリリースした YouTube チャンネルで、彼は KCJB (ジャカルタ バンドン高速鉄道) プロジェクトを強調しました。

Muslim Arbi.

Menurut Wil, panggilan akrab saya kepada nya, terdapat 7 Fakta Kereta Cepat Jakarta Bandung.

イスラム教徒のアルビ。

私のニックネームであるウィルによると、ジャカルタ・バンドン高速鉄道については 7 つの事実があるそうです。

Meski dengan waktu kontrak Yang panjang antara Indonesia-RRC selama 80 tahun. Belum dapat mengembalikan modal yang telah dikeluarkan dalam Proyek itu sekitar Rp 109 Triliun.

インドネシアと中国の間の80年にわたる長期契約にもかかわらず。 プロジェクトに費やされた約109兆ルピアの資金を返還できていない。

Apalagi pemerintah Indonesia mau menjaminkan APBN untuk proyek rugi tersebut.

さらにインドネシア政府は、この赤字プロジェクトに対してAPBNを保証したいと考えている。

Dalam hitungan Wildaiman; dia gunakan asumsi optimis. Dengan total Penumpang 34.000 per hari maka selama 80 tahun KCJB akan memperoleh pendapatan sebesar Rp 324 T.

ウィルダイマンの計算では。 彼は楽観的な仮定を使用します。 1 日あたりの乗客数は合計 34,000 人で、KCJB は 80 年間にわたって IDR 324 T の収入を得ることになります。

Dengan asumsi keuntungan optimis 15%. Maka keuntungan KCJB adalah 15 % x Rp 342 T. Ya. Sekitar Rp 51 T.

楽観的に利益を 15% と仮定します。 したがって、KCJB の利益は 15% x IDR 342 T です。はい。 IDR 51 Tあたり。

Dengan modal Rp 109 T dan margin Rp 51 T, hal itu belum dapat menutupi biaya proyek selama 80 tahun. Dan itu di jamin APBN. Artinya APBN telah masuk dalam jebakan hutang.

資本金 109 兆ルピアとマージン 51 兆ルピアでは、80 年間のプロジェクト費用を賄うことはできません。 そしてそれはAPBNによって保証されています。 これは、APBNが債務の罠に陥ったことを意味します。

Itu pun masih rugi dan gimana bisa gunakan APBN untuk menjamin sebuah proyek yang merugi? Otomatis KCJB akan jadi beban Negara dan Rakyat Indonesia, bukan?

それでも損失が発生していることに変わりはありません。損失が出ているプロジェクトを保証するために APBN をどのように使用できるでしょうか? 自動的にKCJBはインドネシア国家と国民の負担になるでしょう?

Kalau ternyata KCJB ini merugi; maka proyek ini wajib di audit dan di usut tuntas oleh insitusi auditor negara (BPK dan BPKP). Dan DPR segera bentuk Pansus soal KCJB.

KCJB が損失を出していることが判明した場合。 その場合、このプロジェクトは州の監査機関 (BPK および BPKP) によって監査され、徹底的に調査されなければなりません。 そしてDPRは直ちにKCJBに関する特別委員会を設置した。

Atau proyek merugi ini segera saja di hentikan.

さもなければ、この赤字プロジェクトは直ちに中止されるだろう。

Karena, kalau gunakan asumsi negatif sebagaimana sejumlah jalan tol yang di bangun mahal dan dijual murah tentu proyek KCJB ini akan lebih parah lagi.

なぜなら、多くの有料道路が高価に建設され、安く販売されているなどの否定的な仮定を使用すると、KCJBプロジェクトは確実にさらに悪化するからです。

Proyek ambisius yang rugikan Negara lalu kenapa mesti dipaksakan?

国に悪影響を与える野心的なプロジェクトなのに、なぜ強行されなければならないのでしょうか?

Siapa yang bertanggung jawab atas proyek ini wajib di usut. Kalau pun proyek ini adalah tanggung jawab presiden sekalipun harus segera dimintai tanggung jawab.

このプロジェクトの責任者が誰であるかを調査する必要があります。 たとえこのプロジェクトが大統領の責任であるとしても、大統領は直ちに責任を問われなければならない。

Apalagi sejak periode kedua Jokowi, mantan Gubernur DKI itu sesumbar: “Tidak ada visi – misi Mentri. Yang ada adalah visi – misi Presiden”.

さらに、ジョコウィの2期目以降、DKIの前知事は「大臣のビジョンや使命はない。 存在するのは大統領のビジョンと使命です。」

Jadi Presiden Jokowi harus bertanggung jawab atas kerugian negara dalam proyek KCJB ini. Dan bukan tanggung jawab Menterinya.

したがって、ジョコウィ大統領は、このKCJBプロジェクトにおける国家損失の責任を負わなければなりません。 そしてそれは大臣の責任ではありません。

Sejak awal proyek KCJB diluncurkan sudah terjadi pro – kontra. Saat itu Kemenhub di jabat oleh Menhub Jonan. Mantan Dirut KAI itu juga tidak setuju dengan projek KCJB. Akibat itu alumni Ubaya itu di copot? Saat itu spekulasi publik memang menduga pencoptan Jonan terkait dengan proyek KCJB.

KCJBプロジェクトの開始以来、賛否両論がありました。 当時の運輸省は城南運輸大臣が務めておりました。 KAIの元常務取締役もKCJBプロジェクトに同意していない。 その結果、ウバヤの卒業生は退学になったのでしょうか? 当時、世間ではジョナンの痴漢行為がKCJBプロジェクトに関係しているのではないかとの憶測が広がっていた。

Apa yang dirumorkan soal Debt Trap atau Jebakan Hutang RRC semakin jelas nampak pada proyek KCJB ini.

中国債務の罠について噂されてきたことが、このKCJBプロジェクトでますます明らかになりつつある。

Saat ini Indonesia telah masuk dalam daftar negara yang kena jebakan China dalam proyek infrastrukturnya sebagaimana di sejumlah negara Afrika dan Asia Selatan sebelumnya.

現在、インドネシアは、これまでアフリカや南アジアの多くの国がそうであったように、インフラ事業で中国の罠にはまった国のリストに含まれている。

Proyek ambisius dan ugal-ugalan ini, Jokowi harus bertanggung jawab. Jokowi dan Luhut telah merumuskan negara masuk dalam jebakan hutang RRC.

この野心的かつ無謀なプロジェクトに対して、ジョコウィは責任を負わなければならない。 ジョコウィとルフットは、同国が中国の債務の罠に陥っていると主張した。

Rakyat Indonesia tolak negara ini masuk dalam jebakan hutang RRC.

インドネシア国民は、この国が中国の債務の罠に陥っているとして拒否している。

Terlihat ada unsur kesengajaan pemerintahan Jokowi dan kabinetnya,apakah sengaja menjebakkan negara ke dalam jebakan hutang RRC?

ジョコウィ政権とその内閣には意図的な要素があるようだが、彼らは意図的に国を中国債務の罠に陥れているのだろうか?

Itu terbukti dengan upaya mau menjadikan APBN sebagai jaminan atas proyek yang jelas – jelas merugi dan melilitkan hutang negara itu.

これは、明らかに損失が発生し、国の債務が増加しているプロジェクトの担保としてAPBNを使用しようとする試みによって証明されています。

Margonda Raya, Depok: 24 September 2023.(***)

マルゴンダ・ラヤ、デポック: 2023 年 9 月 24 日。(***)

 

私のコメント Komentar saya

 こういうコメントがやっと見かけるようになった。政府批判は罪なるかもしれないという、中國やロシアのような、国になり掛けているという噂を聞く。

Saya mulai melihat sedikit komentar seperti ini. Saya mendengar rumor bahwa RI akan menjadi negara seperti Tiongkok dan Rusia, dimana mengkritik pemerintah bisa dianggap sebagai sebuah kejahatan.

利用客を甘く見積もっての損失の計算の結果、80年以上借金を返せない。永久に利益にならない可能性もある。利息は以上に高いし、出来るなら、国家予算を早めにつぎ込んで、返してしまった方がいい。福祉やインフラを犠牲にするだろうが、仕方がないでしょう。

Akibat perhitungan kerugian dengan memperkirakan jumlah pengguna, KCIC tidak akan mampu melunasi utangnya selama lebih dari 80 tahun. Ada kemungkinan tidak akan untung selamanya. Tingkat bunganya bahkan lebih tinggi, dan jika memungkinkan, akan lebih baik jika anggaran nasional dibelanjakan sesegera mungkin dan dibayar kembali. Hal ini akan mengorbankan kesejahteraan dan infrastruktur, tapi mau bagaimana lagi.

財務大臣は大統領の支持を待つしかないのに、「財務大臣に聞いてくれ」っていうのは、国の最高責任者としてみっともない。無責任を自覚しないのかな。インドネシア国民が可哀そう。

 Menteri Keuangan tidak punya pilihan selain menunggu dukungan Presiden, namun menjawaban, ``Tanya Menteri Keuangan'' berarti merendahkan rakyat. Sebagai kepala eksekutif negara, orang maluya. Tidakkah kamu sadar bahwa kamu tidak bertanggung jawab? Saya merasa kasihan pada masyarakat Indonesia.


Comment    この記事についてブログを書く
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする
« (^_-)-☆無意味な比較 | TOP | (^_-)-☆Kerugian tidak penti... »
最新の画像もっと見る

post a comment

Recent Entries | Infomasi