5379 多分、アンチュールかタマン・ミニ・インドネシア・インダー(TMII)の中の乗り物のようだ。
Mungkin mirip kendaraan di Ancol atau Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
https://www.youtube.com/watch?v=JAQHDJktKYA Halilintar
https://www.youtube.com/watch?v=OvPb2TEF03A TMII
https://www.youtube.com/watch?v=98V0NxaDOPE
Selasa (10/10/2023), puluhan siswa-siswi sekolah dasar (SD) terlihat berbaris rapih di Stasiun KCIC Halim Perdanakusuma, Jakarta.
火曜日(2023年10月10日)、ジャカルタのKCICハリム・プルダナクスマ駅で数十人の小学生(SD)が整然と並んでいるのが見られた。
Para siswa begitu antusias mendengarkan instruksi yang diberikan guru mereka untuk terap rapih dan tak terpisah dalam rombongan.
生徒たちは、きちんとしていて、グループからはぐれないようにという先生の指示を熱心に聞いていました。
Mereka terlihat saling berbincang soal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh yang sebentar lagi akan dinaiki beramai-ramai. Hal itu disampaikan para siswa itu saat melihat gambar Presiden Jokowi bersama sejumlab menteri meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung beberapa waktu lalu.
彼らは、間もなくグループで乗車するジャカルタ-バンドン高速鉄道について話し合う姿が見られた。 学生たちは、少し前にジャカルタ・バンドン間の高速列車を運行するジョコウィ大統領と多くの閣僚の写真を見て、このことを伝えました。
Awak Tribunnews pun turut mendapat kesempatan mencoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang bisa menempuh kecepatan hingga 350 Km/jam itu.
トリブンニュースのスタッフは、最高時速 350 km の速度に達するジャカルタ - バンドン間の高速列車を試す機会もありました。
penumpang akan dipersilakan menunggu di ruang tunggu. Secara fasilitas, ruang tunggu di Stasiun Halim ini begitu nyaman dan luar. Sejumlah fasilitas seperti toilet, musolla, area bermain anak dan ruang merokok juga tersedia.
Beberapa kedai UMKM juga berjejer rapih menyediakan aneka makanan dan minuman yang bisa dibeli oleh para penumpang.
乗客は待合室で待つよう案内されます。 設備面では、ハリム駅の待合室は屋外でとても快適です。 トイレ、礼拝室、子供の遊び場、喫煙室などの施設も充実しています。
いくつかの MSME ショップも整然と並んでおり、乗客がさまざまな食べ物や飲み物を購入できます。
https://www.youtube.com/watch?v=HA6e2aL-ipI&t=302s
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https://www.youtube.com/watch?v=XtXR930UkaM&t=69s
Mengapa Inggris dan Malaysia Justru Menghentikan Proyek Kereta Cepat?
なぜイギリスとマレーシアは高速鉄道計画を中止したのでしょうか?
Inggris
Rishi Sunak, Perdana Menteri Inggris, mengumumkan pembatalan pembangunan jalur kereta cepat di wilayah utara, High Speed 2 (HS2). Ia mengumumkan hal tersebut ketika pidato di konferensi Partai Konservatif pada Rabu, 4 Oktober 2023. Alasannya, kenaikan biaya kereta cepat yang berlipat ganda.
イギリス
英国のリシ・スナック首相は、北部地域の高速鉄道ハイスピード2(HS2)建設の中止を発表した。 同氏は2023年10月4日水曜日の保守党大会での演説でこれを発表した。その理由は高速鉄道の料金が複数回値上がりしたためだった。
Awalnya, proyek HS2 diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar US$ 45,5 miliar, tetapi biayanya melonjak hingga melebihi US$ 120 miliar, dan tenggat waktu penyelesaiannya ditunda dari 2016 awal menjadi 2040.
当初、HS2プロジェクトには約455億ドルの予算が必要と見積もられていたが、費用は1,200億ドル以上に高騰し、完成期限は当初の2016年から2040年に延期された。
Akhirnya, dalam pidatonya pada Rabu lalu itu, Sunak mengumumkan pembatalan proyek kereta cepat HS2 di Manchester karena berdampak pada ekonomi negara.
最後に、先週水曜日の演説で、スナク氏は国の経済への影響を理由にマンチェスターのHS2高速鉄道プロジェクトの中止を発表した。
Malaysia
Malaysia memutuskan untuk membatalkan proyek kereta cepat bernama High Speed Rail. Pembangunan jalur kereta sepanjang 350 kilometer itu menghubungkan Malaysia dan Singapura. Titiknya adalah Kuala Lumpur dan Singapura. Perkiraan keseluruhan biaya pembangunan kereta cepat tersebut sekitar 237 triliun rupiah.
マレーシア
マレーシアは高速鉄道と呼ばれる高速鉄道プロジェクトの中止を決定した。 マレーシアとシンガポールを結ぶ全長350キロの鉄道路線の建設。 ポイントはクアラルンプールとシンガポールです。 高速列車の建設にかかる推定総費用は約237兆ルピアだ。
Sebelum resmi diberhentikan, Dalam diskusi yang alot selama Mei-Desember 2020, kedua pihak berupaya untuk merubah proyek kereta cepat setelah menghitung dampak ekonomi yang terjadi akibat pandemi COVID-19.
正式に却下される前、2020年5月から12月にかけての厳しい協議で、両当事者は新型コロナウイルス感染症のパンデミックによる経済的影響を計算した上で、高速鉄道プロジェクトの変更を試みた。
Menteri Ekonomi Malaysia, Mustapa Mohamed, menjelaskan bahwa kesepakatan pada 2016 tidak lagi fisibel jika diterapkan pada 2020, terlebih dengan pertimbangan kondisi fiskal yang terdampak pandemi COVID-19.
マレーシアのムスタパ・モハメド経済大臣は、特に新型コロナウイルス感染症パンデミックの影響を受けた財政状況を考慮すると、2020年に実施された場合、2016年の合意はもはや実現不可能であると説明した。
https://www.youtube.com/watch?v=xGmuAIlmiL0
BARU SAJA BANJIR DAHSYAT JAWA BARAT HARI INI, KENDARAAN SEMUA TERSAPU! Banjir Dahsyat Bandung
今日、西ジャワでひどい洪水が発生したため、すべての車両が交換されました。 バンドンの壊滅的な洪水
Hujan deras akhirnya mengguyur wilayah Bandung dan sekitarnya pada Selasa, 10 Oktober 2023 sore kemarin.
Hingga mengakibatkan banjir di wilayah bandung Jawa Barat.
Salah satu titik banjir terjadi di kawasan Cimindi,tepatnya di bawah flyover Cimindi terendam banjir.
昨日2023年10月10日火曜日の午後、ついにバンドン地域とその周辺に大雨が降りました。
その結果、西ジャワ州バンドン地域で洪水が発生しました。
浸水地点の 1 つは、浸水したチミンディ高架橋の下、シミンディ地区で発生しました。
https://www.youtube.com/watch?v=N_EzRQHxuok
Prabowo Tiba di Pangandaran,Warga Sambut Antusias Minta Tanda Tangan
プラボウォ氏がパンガンダランに到着、住民は熱心に彼を出迎え、サインを求める
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Pangandaran disambut langsung oleh Ketua Pandu Laut Nusantara Susi Pudjiastuti, Rabu (11/10).
水曜日(11/10)、プラボウォ・スビアント国防大臣がパンガンダランに到着し、パンドゥ・ラウト・ヌサンタラ・スシ・プジアトゥティ議長から直接出迎えられた。
Agenda kali ini adalah membagikan kapal beserta mesinnya dan bersih-bersih pantai bersama dengan Pandu Laut Nusantara.
今回の議題は、パンドゥ・ラウト・ヌサンタラと一緒にボートとそのエンジンを配布し、ビーチを清掃することです。
Kedatangan Prabowo kali kedua di Pangandaran ini juga disambut histeris teriakan para warga sekitar yang antusias dapat bertemu kembali dengan Prabowo.
プラボウォ氏のパンガンダランへの2度目の到着も、プラボウォ氏に再会できることを楽しみにしていた地元住民のヒステリックな叫び声で迎えられた。
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https://www.youtube.com/watch?v=0pK4uYeSjWw
Taiwan ingin hidup berdampingan secara damai dengan China.
台湾は中国との平和共存を望んでいる。
Hal ini disampaikan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen, seraya menambahkan bahwa rakyat Taiwan akan tetap bebas selama beberapa generasi.
台湾の蔡英文総統はこれを伝え、台湾国民は何世代にもわたって自由であり続けると付け加えた。
Pernyataan Tsai agar perdamaian antara Taiwan dan China menjadi satu-satunya pilihan muncul saat ia menyampaikan pidato Hari Nasional terakhirnya pada Selasa (10/10/2023).
台湾と中国の間の平和が唯一の選択肢であるという蔡氏の発言は、火曜日(2023年10月10日)の国慶節最後の演説で行われた。
Setelah dua masa jabatan, Tsai tidak dapat mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu yang akan diadakan pada Januari.
蔡氏は2期任期を終えた後、1月に行われる総統選挙に立候補することはできない。
Dilansir dari DW, selama masa jabatannya, Tsai telah mendorong dialog dengan China, namun Beijing berulang kali menolak tawarannya untuk melakukan pembicaraan damai.
DWの報道によると、蔡氏は在任中、中国との対話を推し進めてきたが、中国政府は彼女による和平交渉の申し出を繰り返し拒否してきた。
China, yang mengeklaim Taiwan memiliki pemerintahan sendiri sebagai wilayahnya, menghentikan sebagian besar komunikasi dengan pemerintahnya segera setelah ia terpilih sebagai presiden pada tahun 2016.
台湾を自国の領土と主張する中国は、同氏が2016年に総統に選出された直後、政府とのほとんどのコミュニケーションを停止した。
Dalam pidatonya, Tsai mengatakan demokrasi telah berkembang pesat di Taiwan meskipun ada peningkatan tekanan politik dan militer dari China.
蔡氏は演説の中で、中国からの政治的・軍事的圧力の増大にも関わらず、台湾では民主主義が急速に発展していると述べた。
https://www.youtube.com/watch?v=S6Zg92XkH1c
Selain Mobil, Bakal Ada Wacana Ganjil Genap untuk Sepeda Motor, Demi Lingkungan Sehat
自動車とは別に、健全な環境のためにバイクについても奇数偶数の議論が行われるだろう
Kalau benar-benar kejadian, pemotor bisa kelabakan nih.
これが本当に起こったら、オートバイの運転者はトラブルに巻き込まれる可能性があります。
Sebelumnya aturan ganjil genap untuk motor ini pertama kali disampaikan oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
以前、バイクの奇数偶数規則はインドネシア警察署長(カポリ)のリストヨ・シギット・プラボウォ将軍によって初めて伝えられた。
Pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 pada Selasa (26/9/2023), Sigit berharap peraturan ganjil genap ke depannya bisa diterapkan untuk pengguna sepeda motor.
火曜日(2023年9月26日)の第68回バヤンカラ交通デーにおいて、シギット氏は将来的には奇数偶数規制がバイク利用者にも適用されることを望んでいる。
https://www.youtube.com/watch?v=kNffIUqK-XA
PT MRT Jakarta Dorong Pengembangan Kawasan TOD Lebak Bulus!
PT MRT ジャカルタ、ルバク・ブルス TOD エリアの開発を奨励!
Moda transportasi publik terus berbenah diri, agar menjadikan sarana transportasi yang aman, nyaman, dan terintegrasi.
公共交通機関は、安全・快適な総合交通機関を目指して進化を続けています。
Tidak hanya berfokus pada jasa transportasi saja, PT MRT turut mengandeng swasta dan pemerintah untuk berkolaborasi mengembangkan Kawasan Berorientasi Transit (TOD) sehingga tercipta ekosistem perekonomian yang menjadikan Indonesia lebih baik, seperti apa perkembangannya?
PT MRT は交通サービスに焦点を当てるだけでなく、インドネシアをより良くする経済エコシステムを構築するために、民間部門や政府と協力して交通指向エリア (TOD) の開発にも協力しています。
Ini Tantangan Bangun Dinding Penahan Tanah Stasiun MRT Mangga Besar
これはMRTマンガブサール駅の擁壁建設の課題です
https://www.youtube.com/watch?v=GuRsNRR2T2E
Investor Bisa Kuasai Lahan IKN 190 Tahun?
投資家はIKN土地を190年間コントロールできるのか?
Revisi Undang-Undang Ibukota Negara memberikan hak guna investor hingga 190 tahun atau hampir 2 abad, banyak kalangan yang mengkhawatirkan terhadap memanjakan investor tersebut, benarkan ada pelanggaran konstitusi dalam revisi undang-undang IKN
首都法の改正により、投資家に最長190年間、つまり2世紀近く使用する権利が与えられるが、こうした投資家を甘やかすことを懸念する人は多い、IKN法の改正に憲法違反があるのは事実
HGB Tanah Selama 80 di IKN Belum Menarik Investor, Begini Kata Apindo
IKNの80年の土地HGBは投資家を惹きつけていない、それがアピンドの言うこと
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan sejumlah tawaran yang dapat dimanfaatkan pemerintah untuk menarik investasi ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di tengah persoalan pembebasan tanah masih rawan.
インドネシア起業家協会(アピンド)は、土地取得という依然として脆弱な問題の中で、政府が諸島の首都(IKN)への投資を誘致するために利用できる多くの提案を提案した。
奇数偶数 行楽施設 パンガンダラン