南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆RI Terjerat Jebatan,Filipina Lolos dari Jebakan

2023-10-30 23:44:34 | Dikecewakan

 5392 罠に嵌るRI.罠から抜けるフィリピン RI Terjerat Jebakan, Filipina Lolos dari Jebakan

 

https://www.youtube.com/watch?v=SJ8gcmxgleM

Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Mau Digarap China, Luhut: Bunganya Lebih Murah

中国、ジャカルタ-スラバヤ間の高速鉄道建設に意欲、ルフット:金利は安い

 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, membeberkan bahwa rencana pembangunan proyek kereta cepat hingga Surabaya masih terus mengalami kemajuan.

ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣(メンコ・マーベス)は、スラバヤ行きの高速鉄道建設計画がまだ進んでいることを明らかにした。

Teranyar, Luhut menyebut China telah menawarkan bunga pinjaman yang jauh lebih murah untuk proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya.

つい最近、ルフット氏は、中国がジャカルタ-スラバヤ高速鉄道プロジェクトに対してはるかに安い融資利子を提示したと述べた。

 

https://www.youtube.com/watch?v=CZMjNgcgDRw

Filipina Batalkan Pendanaan Kereta Api dari China, Buntut Sengketa Laut China Selatan?

南シナ海紛争を受け、フィリピンが中国からの鉄道資金提供を中止?

 Filipina tidak akan lagi mencari pinjaman dari China untuk mendanai tiga proyek kereta api senilai lebih dari US$5 miliar (Rp79,55 triliun). Filipina punberdiskusi dengan negara-negara Asia lainnya untuk mencari alternatif pendanaan.

フィリピンは今後、50億米ドル(79兆5,500億ルピア)を超える3つの鉄道プロジェクトに資金を提供するための中国からの融資を求めない。 フィリピンはまた、代替資金を見つけるために他のアジア諸国とも協議している。

"Kami melihat bahwa Cina tampaknya tidak lagi tertarik, jadi kami akan mencari mitra lain," Menteri Transportasi Jaime Bautista mengatakan dalam sebuah wawancara di kantornya di Manila pada hari Jumat (27/10/2023), mengutip Strait Times.

ハイメ・バウティスタ運輸大臣は金曜日(2023年10月27日)、マニラの事務所でのインタビューで、「中国はもう興味がないようなので、他のパートナーを探すつもりだ」とストレイト・タイムズ紙の引用として述べた。

 

私のコメント Komentar saya

1.東南アジアの国々、マレーシア、ベトナム バングラディシュなどは、中国の「債務の罠」から逃れようとしているが、インドネシアは、既に「債務の罠」に嵌っている。現政権は中国の家来になってしまった。

1.Negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, dan Bangladesh sedang berusaha keluar dari “jebakan utang” Tiongkok, namun Indonesia sudah terjebak dalam “jebakan utang”. Pemerintah saat ini telah menjadi pelayan Tiongkok.

2.スラバヤまでの高速鉄道の延長を、利息が安いと思い込まされ、中国からの借金をし、その借金した金で、中國企業に支払い、中国を儲けさせる。ルフットは、次期大統領も継続してほしいと言っている。

2.Indoinesia meminjam uang dari Tiongkok untuk memperluas jalur keretacepat ke Surabaya, karena dipercaya bahwa tingkat bunga akan rendah, dan menggunakan uang pinjaman tersebut untuk membayar perusahaan-perusahaan Tiongkok dan akang menghasilkan keuntungan bagi Tiongkok. Luhut ingin presiden berikutnya tetap melanjutkan itu.

3.次期大統領は、役立たずの玩具のKCJBは、国営にしてしまい、中国との縁を切るべきだ。

3.Presiden berikutnya harus menjadikan KCJB, mainan yang tidak berguna, menjadi milik negara dan memutuskan hubungan dengan Tiongkok.

4.フィリピンは中国からの借金を断った。正しい選択をした。

4.Filipina menolak pinjaman dari Tiongkok. Mereka membuat pilihan yang tepat.

 

https://www.youtube.com/watch?v=ml1I2-LqPpM

Polresta Banyumas mengungkapkan lapisan kaca yang berada di jembatan kaca yang pecah di Hutan Limpakuwus Banyumas tebalnya hanya sekitar 1,2 cm. Satu orang wisatawan meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat akibat terjatuh dari wahana jembatan kaca The Geong Limpakuwus pada hari Rabu (25/10/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

バニュマス警察は、バニュマス・リンパクウスの森にある壊れたガラス橋のガラス層の厚さがわずか約1.2センチだったことを明らかにした。 水曜日(2023年10月25日)午前10時頃、ジオン・リンパクウスのガラス橋の乗り物から転落し、観光客1人が死亡、1人が重傷を負った。

Wahana The Geong diketahui merupakan milik pribadi seorang bernama Edi Suseno yang bekerja sama dengan Koperasi BPPTU (Balai besar pembibitan ternak unggul) Baturraden.

ゲオンの乗り物は、BPPTU 協同組合(バトゥーラデン優良家畜繁殖センター)と協力しているエディ・スセノという人物の私有地であることが知られています。

Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki unsur-unsur kelalaian dalam insiden ini. Selain ketebalan lapisan kaca yang sangat tipis, ada beberapa catatan penting yang menjadi bukti kelalaian pengelola.

現在、警察はこの事件における過失の要素を捜査している。 ガラス層の厚さが非常に薄いこととは別に、管理者の過失の証拠となるいくつかの重要なメモがあります。

Indonesia-Jepang Bahas Peningkatan Kerja Sama Bidang Produk Olahan Ikan

インドネシアと日本、水産加工品分野での協力強化について協議

 Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membahas akses produk olahan ikan asal Indonesia ke Jepang yang menguntungkan kedua belah pihak, saat bertemu dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI) Jepang Nishimura Yasutoshi di Osaka, Jepang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

ズルキフリ・ハサン貿易大臣(メンダグ)は、2023年10月28日土曜日、日本の大阪で西村康稔経済産業大臣(METI)と会談し、双方に利益をもたらすインドネシアから日本への水産加工品へのアクセスについて議論した。

"Dengan pemberian akses pasar oleh Jepang, produk ikan olahan Indonesia akan semakin berdaya saing dan investasi Jepang bidang perikanan di Indonesia dapat difasilitasi," ujar Mendag melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

「日本が市場アクセスを提供することで、インドネシアの水産加工品の競争力が高まり、インドネシアの漁業への日本の投資が促進されるだろう」と貿易大臣は日曜日、ジャカルタでの書面声明で述べた。

 

https://www.youtube.com/watch?v=B0y-m4JHNk0&t=495s

 Sihir Jonan Di Tubuh KAI

KAIの体にジョナンのマジック

Kedatangan Ignasius Jonan di PT Kereta Api Indonesia membawa perubahan besar-besaran. Walaupun berlatar belakang seorang bankir, Jonan mampu memperbaiki manajemen Kereta Api Indonesia hingga layak dinaiki penumpang. Salah satu gebrakan Jonan adalah mengubah hal terkecil yaitu membersihkan seluruh toilet di stasiun.

イグナシウス・ジョナンがPTケレタ・アピ・インドネシアに到着したことは大きな変化をもたらしました。 ジョナンは銀行家としての経歴にもかかわらず、インドネシア鉄道の経営を改善し、乗客が乗車できるようにすることに成功しました。 城南さんの画期的な進歩の 1 つは、駅のすべてのトイレを掃除するという、最も小さなことを変えることでした。

Ikuti juga media sosial METRO TV lainya agar dimanapun tetap terinfomasi dengan baik dan lengkap karena berita paling aktual kami sungguhkan  dan perkembangan terkini kami sampaikan.

また、METRO TV の他のソーシャル メディアもフォローして、どこにいても最新のニュースを提供し、最新の動向を伝えて、常に最新情報を入手してください。

Ramai Dibahas, Ini Sindiran Lawas Jonan soal Kualitas Kereta INKA

広く議論されている、これは INKA 列車の品質に関するジョナンの古い風刺です

Moda transportasi LRT Jabodebek tengah jadi bulan-bulanan kritik publik. Penyebabnya, roda kereta yang dibuat dari besi mengalami aus meski baru 2 bulan diresmikan.

ジャボデベックのLRT交通機関は現在、国民の批判の的となっている。 理由は、開業して2カ月しか経っていないにもかかわらず、鉄製の車輪が磨耗していたことだ。

Bukan satu dua unit kereta yang rodanya mengalami aus, tapi jumlahnya mencapai 18 unit trainset yang harus masuk bengkel. Praktis, hanya 9 trainset tersisa yang saat ini harus melayani 131 perjalanan Jakarta-Bekasi PP.

車輪が磨耗したのは1編成や2編成ではなく、作業場に運ばなければならなかった編成は18編成に達した。 実際には、現在 131 回のジャカルタ - ブカシ PP 旅行にサービスを提供する必要がある列車編成は 9 編成のみ残っています。

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=Zn29pRjlWFg

 Seorang pendaki Gunung Rinjani ditemukan meninggal dunia di jalur wisata pendakian, Taman Nasional Gunung Rinjani, pada Sabtu (28/10/2023).

土曜日(2023年10月28日)、リンジャニ山の登山者が登山観光ルートであるリンジャニ国立公園で死亡しているのが発見された。

Pendaki tersebut meninggal dunia diduga karena kelelahan.

登山者はどうやら疲労のため死亡したようだ。

pendaki yang meninggal dunia tersebut berinisial Ald (66 tahun), seorang warga Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

死亡した登山者のイニシャルはアルド(66歳)、中央ロンボク県東プラヤ地区セモヤン村在住。

Berkaca dari peristiwa ini, BTNGR mengimbau pendaki untuk tetap memperhatikan dan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) pendakian di TNGR.

この事件を反省し、BTNGR は登山者に対し、引き続き注意を払い、TNGR での登山に関する標準作業手順 (SOP) に従うよう呼びかけています。

Hal ini penting untuk dipatuhi, lanjutnya, demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bersama.

相互の安全、快適さ、安全のために、これを遵守することが重要である、と彼は続けた。

"Selalu gunakan kelengkapan pendakian yang memadai, membawa persediaan logistik yang cukup, dan jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan ketika dirasa kelelahan," kata Wahyudi.

「常に適切な登山用具を使用し、十分な補給物資を持参し、疲れを感じても無理に旅を続けないでください」とワヒュディ氏は述べた。

Jika dirasa lelah, pendaki diminta untuk istirahat sejenak untuk mengisi tenaga, sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

登山者は疲れを感じたら、旅を続ける前に少し休憩してエネルギーを充電するように求められます。

http://otaenplaext.net/concept197.html

http://otaenplaext.net/concept40.html

 

ゴルフ場へ通勤途中、メイカルタの敷地内で、何やら祭りの準備

往復とも2車線道路が、片道閉鎖で、こちらが一車線になっていた。帰り14時前には、規制はなくなっていた。

 

今日も、酷暑だった。キャディがくつろいでいる。黒服背中の人、今日が、インドネシアのゴルフは最後。

リンジャに山 フィリピン スラバヤ

Comment
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする

(^_-)-☆Negara yang memberikan bantuan teknik dan uang

2023-10-30 22:49:20 | Infomasi

 5393 インドネシアは発展途上国へ,技術的、金銭的に援助ができる国ですか。

Apakah Indonesia termasuk negara yang mampu memberikan bantuan teknis dan finansial kepada negara berkembang?

 

https://www.youtube.com/watch?v=Ar4dww0NeZc

Utang Pemerintah Naik Lagi, Tembus Rp7.754,98 Triliun Per Januari 2023

政府債務が再び増加、2023年1月時点でIDR 7,754.98兆に達する

Utang Pemerintah Kembali Naik, Kini Jadi Rp 7.891 Triliun

政府債務が再び増加、現在IDR 7,891兆

Utang pemerintah kembali meningkat per September 2023. Kenaikan ini diikuti dengan meningkatnya rasio utang pemerintah terhadap produk domestik bruto (PDB).

政府債務は、2023 年 9 月時点で再び増加すると予想されます。この増加に続いて、国内総生産 (GDP) に対する政府債務の比率も増加します。

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam dokumen APBN KiTa edisi Oktober 2023 melaporkan, posisi utang pemerintah sampai dengan akhir September sebesar Rp 7.891,61 triliun.

財務省(クメンケウ)は、APBN文書の2023年10月版で、9月末時点の政府債務残高が7,891兆6,100億ルピアであると報告しました。

Jika dibandingkan bulan sebelumnya, nilai utang pemerintah naik sekitar Rp 21,26 triliun. Tercatat nilai utang pemerintah pada akhir Agustus sebesar Rp 7.870,35 triliun.

前月と比較すると、政府債務の額は約21兆2600億ルピア増加した。 8月末時点の政府債務の記録額は7,870兆3,500億ルピアでした。

 

https://www.youtube.com/watch?v=MKQBFfVeeMk&t=341s

RI Mau Masuk OECD, Mimpi Jadi Negara Maju Cepat Terwujud?

RIはOECDへの加盟を希望、急速に発展する国になるという夢は叶うのか?

Mendag Bahas Akselerasi Indonesia jadi Anggota Penuh OECD di Jepang

貿易大臣、日本でOECD正式加盟に向けたインドネシアの加速について語る

 Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membahas akselerasi keanggotaan penuh Indonesia dalam Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) saat melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann di Osaka, Jepang pada Sabtu (28/10/2023).

  貿易(メンダグ)・ズルキフリ・ハサン大臣は、土曜日(2023年10月28日)、日本の大阪で行われたマティアス・コーマンOECD事務総長との会談で、インドネシアの経済協力開発機構(OECD)への正式加盟の加速について議論した。

"Kami mengharapkan dukungan agar proses aksesi Indonesia dalam OECD berjalan dengan baik dan cepat. Kami memandang keanggotaan OECD hendaknya lebih inklusif dengan melibatkan lebih banyak negara berkembang," ujar Zulkifli melalui keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (29/10/2023).

「インドネシアのOECD加盟プロセスが順調かつ迅速に進むよう、我々は支援を期待している。我々は、より多くの途上国を巻き込むことでOECD加盟国がより包括的になるべきだと考えている」とズルキフリ氏は日曜日(2023年10月29日)、ジャカルタでの書面声明で述べた。 )。

Diketahui, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan arahan agar Indonesia segera masuk menjadi anggota penuh OECD. Sebagai tindak lanjut arahan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian telah mengirimkan surat kepada Sekretaris Jenderal OECD tentang intensi Indonesia menjadi anggota OECD.

ジョコ・ウィドド大統領がインドネシアに直ちにOECDの正式加盟国となるよう指示を伝えたことが知られている。 この指令のフォローアップとして、経済問題調整大臣は、インドネシアのOECD加盟意向に関する書簡をOECD事務総長に送りました。

Menanggapi intensi Indonesia tersebut, beberapa negara anggota OECD seperti Jepang, Chile, Inggris, Norwegia, Australia, Amerika Serikat, dan Prancis menyampaikan tanggapan positif dan mendukung rencana aksesi Indonesia.

インドネシアの意向に応えて、日本、チリ、イギリス、ノルウェー、オーストラリア、米国、フランスなどのOECD加盟国数か国は前向きな反応を表明し、インドネシアの加盟計画を支持した。

 

私のコメント Komentar saya

インドネシアは先進国ですか。技術的、経済的に、先進国に援助をお願いしている国です。インドネシアは、民主主義国家ですか、共産主義国家、独裁主義国家は加盟していませんよ。それらの国と仲良くしている国は加盟できませんよ。

Apakah Indonesia termasuk negara maju? Ini adalah negara yang bergantung pada negara maju untuk bantuan teknologi dan ekonomi. Apakah Indonesia negara demokratis? Tidak ada negara komunis atau kediktatoran yang menjadi anggotanya. Negara-negara yang bersahabat dengan negara-negara tersebut tidak dapat bergabung.

それに、途上国への健全な支援ができますか。

Selain itu, bisakah Indonesia memberikan dukungan yang sehat kepada negara-negara berkembang?

 

kondisi negara anggota OECD  OECD加盟国の条件

 

OECD (Organization for Economic Co-operation and Development) merupakan organisasi internasional yang beranggotakan 38 negara maju, dan tujuan kegiatannya tertuang dalam perjanjian pendirian OECD sebagai berikut:

(1) perkembangan perekonomian dunia,    

(2) Ekspansi ekonomi yang sehat di negara-negara berkembang, 

(3) diversifikasi perdagangan.・Hal ini didefinisikan sebagai kontribusi terhadap ekspansi yang tidak pandang bulu, dan fenomena yang berkaitan dengan perekonomian secara luas dimasukkan dalam ruang lingkup kegiatannya.

OECD(経済協力開発機構)とは先進国38か国が加盟する国際機関で、活動目的はOECD設立条約にて①世界経済の発展、②途上国の経済の健全な拡大、③貿易の多角的・無差別的な拡大に貢献する、と定義され、経済と関係する事象は幅広くその活動範囲に含まれます。

Negara-negara anggota OECD berbagi nilai-nilai seperti kebebasan, demokrasi, supremasi hukum, dan hak asasi manusia. Berbagi nilai-nilai ini diungkapkan dalam bahasa Inggris sebagai “berpikiran sama.”

OECD加盟国は自由・民主主義・法に基づく支配・人権といった価値観を共有しています。こうした価値観を共有することを英語でLike-mindedと表現します。

 

https://www.youtube.com/watch?v=rtyV4StwKaA

Kala PDI-P Bersedih Ditinggalkan Jokowi, tapi Megawati Tetap Tersenyum...

PDI-Pはジョコウィがいなくなったことを悲しんでいるが、メガワティはまだ微笑んでいるとき...

Jokowi Tinggalkan PDI-P,Ganjar Pranowo Ngaku Partainya Sedih tapi Tak Cengeng,Capres: Saya Hormati

ジョコウィはPDI-Pを去り、ガンジャル・プラノウォは悲しいが泣いていないことを認める、大統領候補:私は彼を尊敬する

 

https://www.youtube.com/watch?v=DvNFCiGFrWU

Menerka Makna di Balik Makan Siang Presiden Jokowi & 3 Bacapres

ジョコウィ大統領とバカプル3人の昼食の意味を推測する

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga bakal calon presiden (capres), Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto makan siang bersama.

ジョコ・ウィドド大統領(ジョコウィ)は、アニエス・バスウェダン氏、ガンジャル・プラノウォ氏、プラボウォ・スビアント氏の3人の大統領候補(候補者)を昼食に招待した。

Lantas, apa makna tersirat di balik momen makan siang presiden Jokowi dengan Ganjar, Prabowo serta Anies?

それでは、ジョコウィ大統領とガンジャル氏、プラボウォ氏、アニエス氏との昼食の瞬間に隠された意味は何でしょうか?

 

https://www.youtube.com/watch?v=QInL7IQBJNo

Ada tiga pertimbangan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo, untuk kembali memercayakan proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya kepada China.

インドネシアのジョコ・ウィドド大統領は、ジャカルタ-スラバヤ高速鉄道プロジェクトを中国に再委託するために3つの考慮事項がある。

1,"Pak Jokowi mau kereta cepat Jakarta-Surabaya diterusin. Tadi saya dengar perjanjian dengan China juga jalan, malah bunganya jauh lebih murah daripada bunga yang ditawarkan banyak negara lainnya," ujar Luhut

1,「パク・ジョコウィは、ジャカルタ・スラバヤ間の高速鉄道の継続を望んでいる。以前、中国との合意も機能していると聞いた。実際、利息は他の多くの国が提供する利息よりもはるかに安い」とルフット氏は述べた。

2,soal pengalaman. Indonesia sebelumnya telah memercayakan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung kepada China, jadi secara kerjasama keduanya sudah punya trackrecord.

2,経験の問題です。 インドネシアは以前、ジャカルタ-バンドン間の高速鉄道プロジェクトを中国に委託しており、両国の協力ではすでに実績があった。

3,adalah teknologi dari China yang dipandang Luhut cukup baik dan tidak kalah dari teknologi Eropa.

3,ルフットが非常に優れており、ヨーロッパの技術に劣らないと考える中国の技術です。

Dengan begitu interkoneksi dari barat ke timur Pulau Jawa dapat dijangkau dengan transportasi buatan China itu.

このようにして、ジャワ島の西から東への相互接続は、中国製の輸送手段を使用して到達することができます。

私のコメント Komentar saya

1,中国から借りるなら金利3.4%は安い? お金を貸してくれる国は他にありません。

1,Apakah suku bunga 3,4% murah jika meminjam dari China?  Tidak ada negara lain yang pijamkan uang.

2,協力実績がある。 それは正しい。 したがって、他国が協力して事業を継続すれば、問題はその国に引き継がれることになる。

2,Terdapat rekam jejak kerjasama. Itu benar. Oleh karena itu, jika negara lain bekerjasama dalam kelanjutan proyek tersebut, maka permasalahannya akan diambilkan kepada negara tersebut.

3,騒音に関しては新幹線より高い。 また、技術の優劣は数年後に明らかになる。

3,Lebih tinggi dari Shinkansen dalam hal kebisingan. Selain itu, keunggulan atau inferioritas teknologi akan menjadi jelas setelah beberapa tahun.

4,ジャカルタとスラバヤ間の高速鉄道は、北部の海岸線に沿った方が断然安くて便利です。 しかし、罠にはまったインドネシアに何ができるだろうか。

4,Jalur kereta cepat antara Jakarta dan Surabaya pasti lebih murah dan nyaman di sepanjang garis pantai utara. Tapi Indonesia apa boleh buat.karena jatuh ke dalam perangkap.

OECD 政府債務 援助国

Comments (10)
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする