南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆中国高速鉄道の大問題 4

2023-05-30 23:47:41 | 矛盾

 5241 Perbedaan antara proposal China dan Jepang adalah dua poin, meskipun di sini tertulis tiga poin. Salah satunya adalah China dapat melakukannya lebih murah daripada Jepang dan tidak meminta jaminan keuangan kepada pemerintah Indonesia. Lain adalah transfer teknologi. Percaya pada keduanya, Indonesia memilih China.

ここでは3点と書いてありますが、中国と日本の提案の違いは2点です。 1つは、中国は日本よりも安価に行うことができ、インドネシア政府に財政保証を求めないことだ。 もう一つは技術移転です。 両方を信じて、インドネシアは中国を選択した。

Terus terang, itu sama sekali berbeda dari apa yang dijanjikan. Selain itu, bahkan suku bunga awal 20 kali lebih tinggi dari proposal Jepang, dan jika pinjaman tambahan dilakukan di masa depan, suku bunga kemungkinan besar akan dinaikkan lebih banyak lagi.

率直に言って、約束したものと全く違いました。 しかも当初金利でも日本案の20倍となっており、今後追加融資が行われればさらに金利が上昇する可能性がある。

Saya sudah menulis tentang transfer teknologi, tapi Maycarta adalah contoh yang bagus. Kalaupun kontrak tertulis, hanya sedikit orang Indonesia yang dipekerjakan, hampir tidak ada pelatihan, dan tidak ada standar kerja terkait pelatihan yang diberikan.

技術移転について書きましたが、メイカルタが良い例です。 たとえ契約書が書かれていても、雇用されるインドネシア人はほとんどおらず、訓練もほとんどなく、訓練に関する労働基準も提供されていなかった。

Apalagi ditegaskan bahwa Jepang tidak menginginkan alih teknologi.

さらに、日本は技術移転を望んでいないことが強調された。

Jepang telah menerima pesanan MRT (kereta bawah tanah Jakarta), dan dua pertiga dari bagian yang direncanakan sudah beroperasi. Hampir tidak ada orang Jepang di lokasi konstruksi, jadi mereka mempekerjakan orang Indonesia dan memberi mereka pengetahuan mulai dari konstruksi hingga pengoperasian. Tidak ada masalah sama sekali, kecuali keterlambatan pembayaran. Tidak ada orang Jepang yang difoto di media. Seolah-olah itu diselesaikan oleh orang Indonesia sendiri. Seolah-olah tujuannya untuk memberi kesan bahwa tidak ada bantuan teknis dari Jepang.

MRT(ジャカルタ地下鉄)は日本が受注しており、計画区間の3分の2がすでに開業している。 建設現場には日本人がほとんどいなかったため、インドネシア人を雇用し、建設から運営までの知識を与えた。 支払いが遅れた以外は特に問題はありません。 日本人はメディアに写真に撮られなかった。 あたかもそれがインドネシア人自身によって解決されたかのように。 表向きの目的は、日本からの技術援助がなかったという印象を与えることだった。

Situasi sebenarnya adalah Jepang mengajarkan teknologi, tetapi di China, orang China bertanggung jawab atas pekerjaan di tempat, dan orang Indonesia hanyalah asisten. Tanpa mengetahui situasi sebenarnya di masyarakat Indonesia, hanya laporan dan komentar tentang hiiki Cina yang diberitakan.

日本は技術を教えているのが実態ですが、中国では中国人が現場の仕事を担当し、インドネシア人は単なるアシスタントです。 インドネシア社会の実情も分からないまま、中国人ヒイキに関する報道やコメントだけが報道された。

https://www.youtube.com/watch?v=4MYwqLa0v8k

Alasan Sebenarnya Jepang Tidak Kasih ToT Transfer Teknologi Kereta Cepat Jakarta Bandung

日本がToTしない本当の理由はジャカルタ・バンドン高速鉄道の技術移転にある

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung terus menuai kritik beberapa hari terakhir. Bahkan, kontroversi proyek ini sudah menyeruak sejak perencanaan di tahun 2015 silam.  Seperti diketahui, proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung mengalami pembengkakan biaya dan gagal memenuhi target awal penyelesaiannya. Pada awalnya, proyek ini diperhitungkan membutuhkan biaya Rp 86,5 triliun.  Kini biaya proyek menjadi Rp 114,24 triliun alias membengkak Rp 27,09 triliun, dana sebesar itu tentu tak sedikit. Target penyelesaian pun molor dari tahun 2019 mundur ke tahun 2022.  Agar proyek tidak sampai mangkrak, pemerintah berencana menambal kekurangan dana dengan duit APBN melalui skema penyertaan modal negara (PMN) pada BUMN yang terlibat di proyek tersebut.

ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトはここ数日、批判を受けている。 実はこのプロジェクトについては、2015年の計画当初から論争が巻き起こっていた。 周知のとおり、ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトはコスト超過に見舞われ、当初の完成目標を達成できなかった。 当初、このプロジェクトの費用は86.5兆ルピアと見積もられていました。 現在のプロジェクト費用は114兆2,400億ルピア、別名27兆0,900億ルピアであり、その規模の基金は決して小さくありません。 完成目標も2019年から2022年に延期された。プロジェクトの停滞を防ぐため、政府はプロジェクトに関与するBUMN向けの国家資本参加(PMN)制度を通じて、資金不足を国家予算で補うことを計画している。プロジェクト。

China memenangkan persaingan dengan Jepang dalam pembangunan kereta cepat sepanjang 142,3 km tersebut. Saat itu, Jepang mengajukan proposal dengan nilai 6,2 miliar dolar AS, sedangkan China mengajukan 5,5 miliar dollar AS. Jepang menawarkan pinjaman dengan tenor 40 tahun dan bunga 0,1 persen. Sementara China dengan tenor yang sama, menawarkan bunga pinjaman 2 persen.  Setidaknya, ada tiga alasan mengapa akhirnya pemerintah Indonesia memilih China ketimbang menggunakan teknologi Jepang yang sudah lebih dulu melakukan studi kelayakan dan menawarkan bunga utang jauh lebih rendah.

全長142.3kmの高速鉄道の建設では、中国が日本との競争に勝利した。 このとき、日本は62億ドル、中国は55億ドルの提案を提出した。 日本は期間 40 年、利率 0.1% の融資を提供しています。 一方、同じ期間の中国は2%の融資金利を提供している。 少なくとも、インドネシア政府が最終的に日本の技術を使用するのではなく、すでに実現可能性調査を実施し、はるかに低い債務金利を提示していた中国を選択した理由は3つある。

  1. Janji tanpa APBN Pertama, China menang karena menjanjikan proyek tersebut bisa dilakukan murni dengan skema bisnis antar-BUMN kedua negara alias business to business (B to B). Menteri BUMN 2014-2019 Rini Soemarno menyebut pemerintah Indonesia menerima China karena negara itu menawarkan pembangunan proyek tanpa APBN seperser pun. "Begini soal kereta cepat supaya semua jelas. Padahal kan sebetulnya keputusan pemerintah sangat jelas. Nah kalau dilihat dari dua proposal yang diterima, yang memenuhi syarat adalah proposal dari Tiongkok. Karena dari Tiongkok tidak meminta jaminan dari pemerintah. Tidak minta anggaran dari pemerintah dan ini transaksi B to B karena BUMN dengan BUMN," ujar Rini Soemarno kala itu.
  2. APBNなしの約束 まず中国が勝ったのは、純粋に両国国有企業間のビジネススキーム、つまりB to B(B to B)でプロジェクトを実行できると約束したからだ。 2014年から2019年にかけてBUMNのリニ・ソエマルノ大臣は、インドネシア政府が中国を受け入れたのは、同国が国家予算から一銭も使わずにプロジェクト開発を申し出たからだと述べた。 「これは高速列車に関するものであり、すべてが明確である。実際、政府の決定は非常に明確だった。受け取った2つの提案を見ると、中国からの提案は要件を満たしていた。なぜなら、中国は政府に保証を求めなかったからである」国有企業は国有企業であるため、政府やこのB to B取引に予算を要求したわけではない」と当時リニ・ソエマルノ氏は語った。
  3. Tanpa jaminan pemerintah Saat mengajukan proposal Kereta Cepat Jakarta Bandung, Jepang enggan menggarap proyek tersebut apabila pemerintah Indonesia tidak memberikan jaminan. Namun di tengah keraguan pemerintah Indonesia atas tawaran Jepang, China lalu muncul dan menawarkan kerja sama pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan skema pengerjaan oleh BUMN. China meyakinkan pemerintah Indonesia bahwa tak perlu memberikan jaminan apa pun di proyek itu. Dengan kata lain, kalau pun di kemudian hari ada masalah pembangunan seperti biaya investasi yang membengkak atau kendala lainnya, risiko itu diserahkan ke perusahaan konsorsium PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Baik pihak China maupun BUMN Indonesia, bisa menambah modal yang nantinya akan menambah besaran saham di PT KCIC dan mendilusi pemilik saham lainnya dalam konsorsium.
  4. 政府保証なし ジャカルタ・バンドン高速鉄道の提案を提出する際、日本はインドネシア政府が保証を提供しない場合にはプロジェクトに取り組むことに消極的であった。 しかし、インドネシア政府が日本の提案に疑問を抱く中、中国が現れ、BUMN建設計画によるジャカルタ・バンドン高速鉄道建設への協力を申し出た。 中国はインドネシア政府に対し、プロジェクトに対していかなる保証も提供する必要はないと保証した。 つまり、将来的に投資コストの高騰やその他の障害などの開発上の問題が発生した場合でも、そのリスクはコンソーシアム企業PT Kereta Api Indonesia China (KCIC)に引き継がれることになる。 中国とインドネシアの国有企業はいずれも資本を追加することができ、これにより後に PT KCIC の株式が増加し、コンソーシアムの他の株主が希薄化することになります。
  5. Terbuka soal teknologi Hal lain yang masuk pertimbangan pemerintah Indonesia memilih China, adalah karena Negeri Panda berjanji akan terbuka soal teknologi, sehingga memungkinkan adanya transfer ilmu. Berbeda dalam proposal Jepang, transfer teknologi tak ada dalam klausul. Hal ini juga menjadi salah satu alasan pemerintah enggan melanjutkan pembahasan penawaran dari Negeri Sakura itu. Jepang kecewa dan menyesal Jika menilik ke belakang, polemik Kereta Cepat Jakarta Bandung sempat membuat hubungan Indonesia-Jepang merenggang. Terlebih setelah Tokyo mengetahui kalau pemerintah Jokowi lalu berpaling ke China dalam proyek itu. Dikutip dari pemberitaan Kompas.com 4 September 2015, Duta Besar Jepang untuk Indonesia saat itu, Yasuaki Tanizaki, sempat meluapkan kekecewaan dan penyesalan pemerintahnya kepada Indonesia.
  6. テクノロジーについてオープンであること インドネシア政府が中国を選択する際に考慮したもう一つの点は、中国がテクノロジーについてオープンであると約束しているため、知識の移転が可能であるということです。 日本の提案とは対照的に、技術移転は条項に含まれていない。 これも政府がサクラからの申し出について議論を続けることに消極的な理由の一つだ。 日本は失望し、残念に思いましたが、振り返ってみると、ジャカルタとバンドンを結ぶ高速鉄道の論争がインドネシアと日本の関係を緊張させました。 特にジョコウィ政権がこのプロジェクトで中国に頼ったことを日本政府が知った後はなおさらだ。 2015年9月4日のKompas.comニュースから引用すると、当時の駐インドネシア日本大使谷崎泰明はインドネシアに対する政府の失望と遺憾の意を表明していた。

メイカルタの一部 建設途中で止めた建物がほとんどだ。

高速道路から初めて見えた中国高速鉄道のカワラン駅、どこから、アクセスしているのか知らない。デルタマスのずっと東からだろうか。

高速鉄道高架の修理かな、こういう作業状態は、必ず目にする。

 

Luhut: Saya Suka dengan China karena Transfer Teknologinya

ルフット: 私は技術移転の点で中国が好きです

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kekagumannya dengan Negara China, salah satunya adalah transfer teknologi.

ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣(メンコ・マーベス)は、中国国家に対する賞賛の意を表明し、その一つが技術移転である。

Hal tersebut dia ungkapkan dalam agenda China (Sichuan)-Indonesia Economic and Trade Conference yang berlangsung di Jakarta, Senin (29/5/2023) sore.

同氏は月曜日(2023年5月29日)午後、ジャカルタで開催された中国(四川省)・インドネシア経済貿易会議の議題の中でこれを述べた。

 

29 Mei 2023 Covid-19 di Indonesia

Senin (29/5/2023), ada penambahan 256 orang positif Covid-19.

月曜日(2023年5月29日)、Covid-19の陽性者数はさらに256人でした。

 

https://www.youtube.com/watch?v=BxVQdEH4jno

Prabowo Subianto Terpilih Jadi Strong Leader, Diyakini Mampu Tingkatkan Ekonomi Indonesia

プラボウォ・スビアント氏が強力な指導者に選出、インドネシア経済を改善できると信じられる

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 29 Mei 2023 - 15:31 WIB

この記事は、2023 年 5 月 29 日月曜日 - 15:31 WIB に VIVA.co.id で公開されました。

Bakal calon presiden (capres) baik Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo mulai melakukan lobi politik dan paparan gagasannya.

プラボウォ・スビアント氏、アニエス・バスウェダン氏、ガンジャル・プラノウォ氏のいずれも大統領候補(候補者)と目される人物は、政治的にロビー活動を行い、自分たちの考えを表明し始めている。

Berjalan dengan itu, sejumlah lembaga survei kini terus melakukan kerjanya untuk menghitung elektabilitas capres 2024 selama bulan Mei 2023.

したがって、多くの調査機関は現在、2023年5月中に2024年の大統領候補の当選可能性を計算する作業を続けている。

Dari enam lembaga yang melakukan survey, Prabowo Subianto unggul di lima lembaga survei.

6つの調査機関のうち、Prabowo Subianto は5つの調査機関で優れていました。

技術移転 カラワン駅 メイカルタ


Comment    この記事についてブログを書く
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする
« (^_-)-☆中国高速鉄道の大問題... | TOP | (^_-)-☆中国高速鉄道の大問題... »
最新の画像もっと見る

post a comment

Recent Entries | 矛盾