南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆中国と「契約無視」許す契約

2024-07-11 23:46:15 | korpusi

 5663 中国と「契約無視」許す契約

Kontrak dengan Tiongkok yang memungkinkan ``mengabaikan kontrak''

この契約により、日本が示した条件のすべての点で、インドネシアにとっては、劣悪になったし、損失も増した。

Kontrak ini membuat Indonesia semakin terpuruk dalam semua persyaratan yang ditawarkan Jepang, dan memperbesar kerugiannya.

それでも、インドネシア人はジョコウィの功績だと思う。

Meski begitu, masyarakat Indonesia tetap memberikan pujian kepada Jokowi.

 

https://www.youtube.com/watch?v=aFIQm31xEKU

Keppres IKN Belum Diteken, Basuki Yakin Perkantoran Utama Siap Sebelum 17 Agustus

IKN大統領令はまだ署名されていないが、バスキ氏は8月17日までに本部の準備が整うと確信している

Kesiapan IKN Jelang 17 Agustus, dan Rencana Mengantor Presiden yang Belum Pasti

8月17日に向けたIKNの準備と大統領府の不確実な計画

Persiapan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terus dikebut jelang perayaan 17 Agustus 2024. Meski pun Presiden tidak jadi mengantor di IKN karea ada infrastruktur yang belum selesai, tapi semua fasilitas untuk perayaan hari kemerdekaan telas siap. 

列島の首都 (IKN) の準備は、2024 年 8 月 17 日の祝典に先駆けて加速し続けています。インフラが未完成であるため、大統領は IKN に事務所を構えることはできませんが、首都のすべての施設は完成していません。独立記念日のお祝いの準備ができています。

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, Istana Presiden dan kantor-kantor Menteri Perekonomian yang terdiri dari empat tower sebagian telah siap.

バスキ・ハディムルジョノ公共事業・公営住宅大臣(PUPR)は、大統領官邸と4つの塔からなる経済大臣の執務室の準備が部分的に完了したと述べた。

 

https://www.youtube.com/watch?v=eBr38TBrwFU

Kenapa Indonesia Tetap pilih Kereta Cepat Jakarta Bandung dari China

なぜインドネシアは依然として中国のジャカルタ・バンドン高速鉄道を選だのかか

Pada Juli 2015 silam, investor Jepang sempat menawarkan pinjaman dengan bunga ringan dan jangka waktu panjang untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Studi rinci tentang proyek ini dilakukan oleh Japan International Cooperation Agency (JICA)

 2015年7月、日本の投資家はジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトに対して低金利かつ長期の融資を提供した。このプロジェクトの詳細な調査は国際協力機構(JICA)によって実施されました。

Dan Pada tahun yang sama, hasil studi terkait itu yang dilakukan oleh JICA menyebut, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung membutuhkan investasi US$6,2 miliar atau setara Rp94,2 triliun

Sekaligus investor Jepang menawarkan pinjaman dengan bunga yang lebih rendah, 0,5-0,6% per tahun tenor selama 40 tahun namun dengan syarat APBN menjadi jaminannya

そして同年、JICAが実施した関連調査の結果では、ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトには62億米ドル、または94兆2000億ルピアに相当する投資が必要であると発表された。

同時に、日本の投資家は、APBNを担保とする条件付きで、年0.5~0.6%、期間40年の低金利融資を提供している。

 

Sedangkan pihak indonesia menginginkan pembangunan kereta cepat ini menggunakan skema murni business to business (b to b). atau kata lain indonesia tidak mau menggunakan APBN untuk pembangunan kereta cepat ini

一方、インドネシアは、この高速列車の建設に純粋な企業間(B to B)スキームを使用することを望んでいます。言い換えれば、インドネシアはこの高速列車の建設にAPBNを使用したくないのです。

Kemudian di tahun yang sama china juga menawarkan pembangunan kereta cepat Jakarta bandung dengan Pinjaman Tanpa Jaminan atau skema B to B

Beijing bersedia untuk memberikan pinjaman senilai US$5 miliar atau setara Rp73 triliun tanpa meminta jaminan dari pemerintah Indonesia namun karena embel embel tanpa jaminan APBN maka bunga bunya lebih btinggi yakni 3,4%. Tentu Ini adalah tawaran yang sulit untuk ditolak

Melalui Perpres No. 3/2016. Di masukkanlah proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung menjadi  salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN)

pada kasus kereta cepat Jakarta bandung ini china menawarkan produk kereta dengan teknology yang lebih canggih dari pada jepang

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China Dwiyana Slamet Riyadi mengungkapkan Untuk ToT pengengelolahan KCJB Tiongkok juga memberikan jaminan transfer teknologi dan knowledge kepada Indonesia melalui training dan internship sehingga KCIC dapat mengelola dan mengoperasikan KCJB.

Proses transfer teknologi dan knowledge itu yakni pengalihan teknologi slab track dan fasilitas produksi dari kontraktor Tiongkok ke kontraktor local

Artinya jelas yang menerima tranfer of teknology ini yakni BUMN KAI, sedangkan sekertaris jendral manager PT Kereta Cepat Jakarta China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan untuk transfer of teknologi pengembangan infrastruktur

そして同年、中国も無担保融資やBtoBスキームでジャカルタ・バンドン高速鉄道の建設を申し出た。

中国政府はインドネシア政府の保証を求めずに50億米ドル、または73兆ルピア相当の融資を提供する用意があるが、APBNによる保証がないという追加特典のため、金利はより高くなる。 3.4%。もちろん、これは断りにくい申し出です

大統領令第 2 号による。 2016 年 3 月。ジャカルタ - バンドン高速鉄道プロジェクトは国家戦略プロジェクト (PSN) の 1 つとして組み込まれました。

ジャカルタ・バンドン高速鉄道の場合、中国は日本よりも高度な技術を備えた鉄道製品を提供している

PTケレタ・チュパット・インドネシア中国のドウィヤナ・スラメット・リヤディ社長ディレクターは、KCJB管理ToTのために、中国はKCICがKCJBを管理・運営できるよう、研修やインターンシップを通じてインドネシアへの技術と知識の移転も保証すると述べた。

技術と知識の移転プロセスは、中国の請負業者から地元の請負業者へのスラブ軌道技術と生産設備の移転です。

これは、この技術移転の受領者がBUMN KAIであることは明らかであることを意味するが、PT Kereta Cepat Jakarta China (KCIC)の事務局長エバ・チェアニサ氏は、それはインフラ開発のための技術移転のためであると述べた

 

私のコメント Komentar Saya

Jokowi mengkhianati Jepang dan menyerahkan laporan penyelidikan awal Jepang, mengetahui bahwa kondisi dari Tiongkok semuanya bohong.

ジョコウィは日本を裏切りって、中国からの条件は、全て嘘だということを承知で、日本の事前調査書を渡した。

Dugaan kontrak dengan Tiongkok ditandatangani sekitar Juli 2015.

2015年7月頃の疑惑の中国との契約が結ばれた。

 Waktu Jokowi tak lagi menjadi presiden, maka KPK harus melakukan pemeriksa lagi untuk menjernihkan keraguan terkait kontrak saat itu.

ジョコウィが大統領でなくなったとき、その時の契約に関して、改めて、疑問を消すために、KPKは調査をするべきだ。

Saya yakin dalam pertemuan dengan Xi Jinping telah diputuskan bahwa semua proyek yang sebelumnya dipercayakan kepada Jepang, termasuk kereta api berkecepatan tinggi, akan dialihdayakan ke Tiongkok. Tentu saja, Jokowi pasti mendapat semacam oleh-oleh.

私は、その前の習近平との会談で、高速鉄道に限らず、日本に依頼していたプロジェクトを中国に頼むことに決定していたと思う。勿論、ジョコウィは、何らかの土産を貰ったはずだ。

Setelah itu, mereka tidak hanya membatalkan kontrak kereta cepat dengan Jepang, tetapi juga kereta api reguler, pembangkit listrik tenaga batu bara, dan fasilitas pemurnian sumber daya mineral.

その後、KCICばかりではなく、通常電車や石炭火力発電所や鉱物資源の精錬設備など日本との契約をキャンセルした。

Jokowi juga mengandalkan Tiongkok untuk kendaraan listrik dan pembangkit listrik tenaga surya.

EVや太陽光発電でも中国に頼んでいる。

Bahkan ketika pengangguran meningkat, Jokowi bergantung pada Tiongkok untuk sektor pertanian dan tenaga kerja hand made.

失業者が増えるのに、農業や手作業産業まで、中国に頼んでいる。

 

Koloni adalah hal yang dipaksakan. Jepang tidak memaksakan apapun. Jepang bebaskan dari penjajahan dan RI bisa merdeka.

植民地は強制されたものだった。日本は何も強制しません。日本は植民地主義から解放され、インドネシアは独立することができました。

Berkat Jepang, upah minimum meningkat, dan Jepang juga membantu meningkatkan PDB dengan bekerja sama dengan masyarakat Indonesia untuk mengembangkan teknologi dan meningkatkan efisiensi produksi di semua industri, termasuk industri, pertanian, dan perikanan.

日本のおかげで最低賃金は引き上げられ、日本はインドネシア国民と協力して工業、農業、漁業などあらゆる産業の技術開発や生産効率の向上に取り組み、GDPの増加にも貢献しました。

 Saya juga mengajari mereka teknik-teknik yang sama sekali tidak mampu dilakukan orang Indonesia, dan memungkinkan mereka mendapatkan barang-barang didalam RI yang sebelumnya diimpor dari laur negeri. Sayangnya, Karena banyak anak muda yang tingkat pendidikan yang rendah,  Orang yang mampu memperoleh keterampilan saya, orangnya sedikit saja.

 インドネシア人には到底できない技術も教え、これまで海外から輸入していた商品をインドネシア国内で入手できるようにしました。残念ながら、多くの若者は教育レベルが低いため、私のスキルを習得できる人はわずかです。

Sekarang; Sebagian besar perekonomian Indonesia dikuasai oleh orang Tionghoa perantauan.

Perusahaan Tiongkok, seperti Meikaruta dan KCJB, menggunakan pekerja Tiongkok sebagai pekerja dan jarang memberikan kesempatan kerja kepada orang Indonesia, sehingga mereka tidak memberikan bimbingan teknis.

Tapi Di lokasi pembangunan MRT, hampir tidak ada orang Jepang

今;インドネシア経済のほとんどは華僑によって支配されている。

メイカルタやKCJBなどの中国企業は中国人を労働者として活用しており、インドネシア人に雇用の機会を提供することはほとんどないため、技術指導などは行っていない。

でもMRTの建設現場には日本人はほとんどいない

Blog  https://blog.goo.ne.jp/enplai

Website  http://otaenplaext.net/concept1.html

 

https://www.youtube.com/watch?v=nE_pA-O_wYk

Korupsi Tol MBZ Rp 1,5 Triliun, Eks Dirut Jasa Marga Layang Cikampek Jadi Tersangka

MBZ有料道路汚職IDR1.5兆、ジャサ・マルガ・ラヤン・チカンペック元マネージングディレクターが容疑者に

Suara Para Ahli Terkait Dugaan Korupsi Jalan Layang MBZ

MBZ高架道路の汚職疑惑に関する専門家の声

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa empat orang dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated atau Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ).

検察(JPU)は、ジャカルタ・チカンペック(ジャペック)II高架有料道路建設プロジェクトまたはシェイク・モハメッド・ビン・ザイード(MBZ)高架橋の汚職容疑で4人を起訴した。

 Keempat terdakwa itu meliputi Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) periode 2016-2020 Djoko Dwijono, Ketua Panitia Pengadaan Lelang Konstruksi Yudhi Mahyudin, Tenaga Ahli Jembatan PT LAPI Ganesatama Consulting Toni Budi Sihite, dan Direktur Operasional II PT Bukaka Teknik Utama Sofiah Balfas.

被告4人には、2016年から2020年までのPTジャサマルガ・ジャランラヤン・チカンペック(JJC)のメインディレクターであるジョコ・ドウィジョノ、建設オークション調達委員会の委員長であるユディ・マヒュディン、PT LAPIガネサタマ・コンサルティング・ブリッジの専門家であるトニ・ブディ・シヒテ、PTの運営ディレクターIIが含まれる。ブカカ・テクニク・ウタマ・ソフィア・バルファス。

 Para terdakwa dianggap melakukan perbuatan tindak pidana korupsi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-undang (UU) Nomor 31/1999 beserta perubahannya jo. Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana yang diartikan secara harfiah bersama sama bersekongkol menperkaya orang lain sehingga timbul kerugian negara.

 被告らは、1999 年法律 (UU) 第 31 号およびその修正条項の第 2 条および第 3 条で言及されている汚職の犯罪行為を犯したとみなされる。刑法第 55 条第 1 項第 1 項は、文字通り、他人を富ませるために共謀して国家に損失を与えるものと解釈されます。

JPU mendalilkan, terdapat perbuatan melawan hukum yang dimulai saat disepakatinya kontraktor dan sub-kontraktor yang akan melaksanakan pembangunan Jalan Layang MBZ sebelum pelaksanaan lelang investasi dimulai. Selain itu, JPU juga mendalilkan, pelaksanaan lelang konstruksi yang dilakukan oleh Yudhi Mahyudin, dan penetapan Kerja Sama Operasi (KSO) PT Waskita Karya (Persero) Tbk-PT Acset Indonusa Tbk sebagai pemenang lelang konstruksi oleh Djoko Dwijono, telah mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 510 miliar. Kerugian ini dinilai dari perbedaan hasil pekerjaan konstruksi (mutu dan struktur) yang dilakukan kontraktor dan sub-kontraktor dalam pembangunan Jalan Layang MBZ.

検察は、投資オークションが始まる前に請負業者と下請け業者がMBZ高架橋の建設を実行することに同意したことから始まった違法行為があったと主張した。それとは別に、検察は、ユディ・マヒュディンが実施した建設オークションの実施と、PTワスキータ・カリヤ(ペルセロ)Tbk-PTアクセット・インドヌサTbk協力作戦(KSO)が建設オークションの勝者として決定されたことも主張した。ジョコ・ドウィジョノによる国家損失は5,100億ルピアに上った。この損失は、MBZ 高架橋の建設において請負業者と下請け業者が実施した工事の結果 (品質と構造) の違いから評価されます。

 

私のコメント Komentar Saya

この高架橋有料道路の建設に関する汚職で、国家的損失は5,100億ルピア(51億円)だ。

Korupsi terkait pembangunan jalan tol layang ini merugikan negara sebesar 510 miliar rupiah (5,1 miliar yen).

KCJBとIKNの国家的損失は、現在いくらだろうか。その後、何年にも渡って、損失がどれだけ増えるだろうか。こんな国家的損失はMBZの20倍以上。KPKが知らんかをするのでしょうか。

Berapa kerugian nasional KCJB dan IKN saat ini? Berapa banyak lagi kerugian yang akan terjadi selama bertahun-tahun? Kerugian nasional tersebut lebih dari 20 kali lipat kerugian MBZ. Akankah KPK melakukan hal yang tidak mereka ketahui?

大学へ行っている孫から頼まれて、住民票を取りに行った。運転免許証発行の申請をするらしい。

汚職 KPK 無駄


Comment    この記事についてブログを書く
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする
« (^_-)-☆Indonesia tidak puny... | TOP | (^_-)-☆パリ五輪と富士登山 »
最新の画像もっと見る

post a comment

Recent Entries | korpusi