5435 贈収賄を断ったジョナンさん Menteri Perhubungan pak Jonan menolak korpusi.
https://www.youtube.com/watch?v=jTy9DgJqTgs&t=11s
Wawancara Dengan Menhub Ignasius Jonan Terkait Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトに関するイグナシウス・ジョナン運輸大臣へのインタビュー
Sederet Alasan Jonan Menolak Proyek Kereta Cepat Saat Jadi Menhub
ジョナン氏が運輸大臣時代に高速鉄道計画を拒否した一連の理由
Saat menjabat sebagai Menteri Perhubungan 2014-2016, Ignasius Jonan, beberapa kali mengungkapkan penolakannya soal keberadaan rencana proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.
2014年から2016年まで運輸大臣を務めていたイグナシウス・ジョナン氏は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクト計画の存在について何度も拒否を表明した。
Jonan bahkan sempat menolak menerbitkan izin trase pembangunan kereta cepat karena dinilai masih ada beberapa regulasi yang belum dipenuhi, terutama terkait masa konsesi.
ジョナン氏は、特にコンセッション期間に関して、まだいくつかの規制が満たされていないと感じたため、高速鉄道建設路線の許可の発行さえ拒否した。
Sebagai Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan yang seharusnya menjadi penanggung jawab utama sektor perkeretaapian di Indonesia saat itu, juga diketahui tidak hadir saat acara groundbreaking proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung di Walini.
運輸大臣として、当時インドネシアの鉄道部門の主要責任者であるはずだったイグナシウス・ジョナン氏が、ワリニで行われたジャカルタ・バンドン高速鉄道建設プロジェクトの起工式に出席しなかったことでも知られている。
https://www.youtube.com/watch?v=ZNwa0Q8wgnk
Anies Baswedan: "Investasi Naik Namun Penyerapan Tenaga Kerja Justru Turun"
アニス・バスウェダン氏:「投資は増加しているが、労働吸収は実際には減少している」
Ingin Aktifkan Kembali Jalur Kereta yang Sudah Mati, Anies: Investasinya Lebih Murah Dibandingkan Jalan Tol
廃止された鉄道路線を再稼働させたいアニエス: 投資は有料道路よりも安い
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berencana mengaktikan kembali jalur kereta api yang sudah banyak mati di Pulau Jawa.
大統領候補ナンバー1のアニエス・バスウェダンは、ジャワ島の廃止された鉄道路線の多くを再開する計画を立てている。
Hal itu disampaikan Anies dalam acara Rakernas Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) di kanal YouTube MTI, Rabu (6/12/2023).
これは、水曜日(2023年6月12日)、MTI YouTubeチャンネルのインドネシア交通協会(MTI)全国作業会議でアニエスによって伝えられました。
私のコメントKomentar Saya
アニスさんがやりたいことは、新首都IKNカリマンタンは凍結する事、高速鉄道KCICがスラバヤまで延長しない事、私は大賛成。
Yang ingin dilakukan Pak Anis adalah membekukan ibu kota baru IKN Kalimantan dan tidak memperluas jalur kereta cepat KCIC hingga Surabaya, dan saya mendukung penuh.
アニスさんが大統領になったら、ジョコ大統領が「中国の罠」に嵌っていることから脱出することでしょう。そして、本当の民主主義国家、パンチャシラ国家に戻すでしょう。
Jika Pak Anis menjadi presiden, dia akan keluar dari ``perangkap Tiongkok" yang Presiden Joko jatu. Dan Indonesia akan kembali ke negara demokrasi sejati, negara Pancasila.
しかし、残念ながら、愚かなインドネシア人、間違った知識しか持っていない。アニスさんが大統領になることはないでしょう。せめて、プラボヲでもガンジャールでも、大統領になったら、インドネシアを、独裁国家、模倣国家、騙し国家、中国のような国家にしないようにしてほしい、WNI優先の政治をしてほしい。
Namun sayangnya masyarakat Indonesia bodoh dan hanya mempunyai pengetahuan yang salah. Anis tidak akan pernah menjadi presiden. jika Prabowo atau Ganjar menjadi presiden, saya ingin dia tidak mengubah menjadi negara yang negara korpusi, negara diktator, negara peniru, negara penipu, atau negara seperti Tiongkok, dan saya ingin dia bisa berpolitik yang WNI penting .
そして、高速鉄道を中国に頼んだ不自然な経緯について、KPKに調査をするように手はしてください。
2023年10月2日のKCJBの営業開始のセレモニーでジョコ大統領が話したこと。
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada pembukaan KCJB pada 2 Oktober 2023.
"Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya," kata Jokowi saat meresmikan Whoosh pada Senin, 2 Oktober 2023, di Stasiun Halim, Jakarta Timur.
ジョコウィは、2023年10月2日月曜日、東ジャカルタのハリム駅でフーシュを開業した際、「ジャカルタ-バンドン高速列車は、環境に優しく、他の交通手段と統合された効率的な大量輸送の近代化を示すものである」と述べた。
Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan pemerintah menghadapi sejumlah tantangan dalam menggarap proyek yang serba baru ini. Namun, dia memaknainya sebagai pelajaran berharga.
その際、ジョコウィは、政府がこの全く新しいプロジェクトに取り組む上で多くの課題に直面していることを明らかにした。 しかし、彼はそれを貴重な教訓として解釈しました。
"Karena itu saya pesan agar kita semuanya tidak alergi terhadap kritik dan tetap semangat untuk belajar. Karena pengalaman kita membangung infrastruktur, baik jalan tol, pelabuhan, bandara, bendungan, transportasi, telah memberikan pengalaman dan bekal kita utk menghasilkan hasil-hasil yang lebih baik di masa depan," kata Jokowi.
「そのため、批判にアレルギーを持たず、学習に熱意を持ち続けるよう、私たち全員にアドバイスします。なぜなら、有料道路、港湾、空港、ダム、交通機関などのインフラ建設における私たちの経験が、私たちに生産物を生み出すための経験と備えを与えてくれているからです」将来的にはより良い結果が得られるだろう」とジョコウィは語った。
私のコメント Komentar Saya
先ず、この文言「ジャカルタ-バンドン高速列車は、環境に優しく、他の交通手段と統合された効率的な大量輸送」って、全く、当てはまらない。よくこんなことを言うなと思う。
沿線に騒音をまき散らし、環境にやさしくない。それを、発表していない。他の交通手段と高率な連携を全くしていない。
Pertama, pernyataan ``Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan sistem angkutan massal yang ramah lingkungan dan efisien serta terintegrasi dengan alat transportasi lain,'' KCJB tidak berlaku sama sekali.
Ini menyebarkan kebisingan di sepanjang jalur kereta api dan tidak ramah lingkungan. Mengnai kebisingan masih rahasia. Tidak ada koordinasi yang efisien dengan alat transportasi lain.
当然のように「新しい取り組みには多くの課題に直面する」「それを批判するのではなく、教訓とし、次に、生かそう」といっている。
katanya, ``Inisiatif baru akan menghadapi banyak tantangan,'' dan ``Daripada mengkritik inisiatif tersebut, mari kita belajar dari inisiatif tersebut dan menggunakannya di masa depan.''
おいおい、どんな課題に直面したのか、言っていないし、私から見れば、経験以前に、中國からの提案を見れば、工事に取り掛かる前から、課題や問題点は分るはずだが、それが分からなかったということらしい。
Hei, pak joko tidak mengatakan tantangan apa yang Anda hadapi, dan dari sudut pandang saya, jika Anda melihat proposal dari Tiongkok, Anda harus bisa mengetahui tantangan dan masalahnya sebelum memulai konstruksi.
コルプシを嫌うジョナンさんは課題を指摘していた。しかし、自分の判断を正当化するために、ジョナンさんを無視したのがジョコ大統領自身だ。
大統領自身で、言っていることに矛盾があると思わないし、国民もジョコ大統領の言うことをなるほどと思うらしい。どうしようもない国だ。
Jonan yang tidak menyukai Korpusi menyoroti persoalan tersebut. Namun, Presiden Joko Widodo sendiri mengabaikan Jonan untuk membenarkan keputusannya.
Presiden sendiri menilai tidak ada kontradiksi dalam ucapannya, dan masyarakat seolah menganggap apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo masuk akal. Apa boleh buat.
県立美術館 南幹線
矛盾 間違い アニス