goo blog サービス終了のお知らせ 

南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆Pak Jonan yang menolak korpusi

2023-12-08 23:42:35 | korpusi

 5435 贈収賄を断ったジョナンさん Menteri Perhubungan pak Jonan menolak korpusi.

https://www.youtube.com/watch?v=jTy9DgJqTgs&t=11s

Wawancara Dengan Menhub Ignasius Jonan Terkait Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトに関するイグナシウス・ジョナン運輸大臣へのインタビュー

Sederet Alasan Jonan Menolak Proyek Kereta Cepat Saat Jadi Menhub

ジョナン氏が運輸大臣時代に高速鉄道計画を拒否した一連の理由

Saat menjabat sebagai Menteri Perhubungan 2014-2016, Ignasius Jonan, beberapa kali mengungkapkan penolakannya soal keberadaan rencana proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.

2014年から2016年まで運輸大臣を務めていたイグナシウス・ジョナン氏は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクト計画の存在について何度も拒否を表明した。

Jonan bahkan sempat menolak menerbitkan izin trase pembangunan kereta cepat karena dinilai masih ada beberapa regulasi yang belum dipenuhi, terutama terkait masa konsesi. 

ジョナン氏は、特にコンセッション期間に関して、まだいくつかの規制が満たされていないと感じたため、高速鉄道建設路線の許可の発行さえ拒否した。

Sebagai Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan yang seharusnya menjadi penanggung jawab utama sektor perkeretaapian di Indonesia saat itu, juga diketahui tidak hadir saat acara groundbreaking proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung di Walini.

運輸大臣として、当時インドネシアの鉄道部門の主要責任者であるはずだったイグナシウス・ジョナン氏が、ワリニで行われたジャカルタ・バンドン高速鉄道建設プロジェクトの起工式に出席しなかったことでも知られている。

 

https://www.youtube.com/watch?v=ZNwa0Q8wgnk

Anies Baswedan: "Investasi Naik Namun Penyerapan Tenaga Kerja Justru Turun"

アニス・バスウェダン氏:「投資は増加しているが、労働吸収は実際には減少している」

Ingin Aktifkan Kembali Jalur Kereta yang Sudah Mati, Anies: Investasinya Lebih Murah Dibandingkan Jalan Tol

廃止された鉄道路線を再稼働させたいアニエス: 投資は有料道路よりも安い

 Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berencana mengaktikan kembali jalur kereta api yang sudah banyak mati di Pulau Jawa.

大統領候補ナンバー1のアニエス・バスウェダンは、ジャワ島の廃止された鉄道路線の多くを再開する計画を立てている。

Hal itu disampaikan Anies dalam acara Rakernas Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) di kanal YouTube MTI, Rabu (6/12/2023).

これは、水曜日(2023年6月12日)、MTI YouTubeチャンネルのインドネシア交通協会(MTI)全国作業会議でアニエスによって伝えられました。

 

私のコメントKomentar Saya

アニスさんがやりたいことは、新首都IKNカリマンタンは凍結する事、高速鉄道KCICがスラバヤまで延長しない事、私は大賛成。

Yang ingin dilakukan Pak Anis adalah membekukan ibu kota baru IKN Kalimantan dan tidak memperluas jalur kereta cepat KCIC hingga Surabaya, dan saya mendukung penuh.

アニスさんが大統領になったら、ジョコ大統領が「中国の罠」に嵌っていることから脱出することでしょう。そして、本当の民主主義国家、パンチャシラ国家に戻すでしょう。

Jika Pak Anis menjadi presiden, dia akan keluar dari ``perangkap Tiongkok" yang Presiden Joko jatu. Dan Indonesia akan kembali ke negara demokrasi sejati, negara Pancasila.

しかし、残念ながら、愚かなインドネシア人、間違った知識しか持っていない。アニスさんが大統領になることはないでしょう。せめて、プラボヲでもガンジャールでも、大統領になったら、インドネシアを、独裁国家、模倣国家、騙し国家、中国のような国家にしないようにしてほしい、WNI優先の政治をしてほしい。

Namun sayangnya masyarakat Indonesia bodoh dan hanya mempunyai pengetahuan yang salah. Anis tidak akan pernah menjadi presiden.  jika Prabowo atau Ganjar menjadi presiden, saya ingin dia tidak mengubah menjadi negara yang negara korpusi, negara diktator, negara peniru, negara penipu, atau negara seperti Tiongkok, dan saya ingin dia bisa berpolitik yang WNI penting .

そして、高速鉄道を中国に頼んだ不自然な経緯について、KPKに調査をするように手はしてください。

 

2023年10月2日のKCJBの営業開始のセレモニーでジョコ大統領が話したこと。

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada pembukaan KCJB pada 2 Oktober 2023.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya," kata Jokowi saat meresmikan Whoosh pada Senin, 2 Oktober 2023, di Stasiun Halim, Jakarta Timur.

ジョコウィは、2023年10月2日月曜日、東ジャカルタのハリム駅でフーシュを開業した際、「ジャカルタ-バンドン高速列車は、環境に優しく、他の交通手段と統合された効率的な大量輸送の近代化を示すものである」と述べた。

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan pemerintah menghadapi sejumlah tantangan dalam menggarap proyek yang serba baru ini. Namun, dia memaknainya sebagai pelajaran berharga.

その際、ジョコウィは、政府がこの全く新しいプロジェクトに取り組む上で多くの課題に直面していることを明らかにした。 しかし、彼はそれを貴重な教訓として解釈しました。

"Karena itu saya pesan agar kita semuanya tidak alergi terhadap kritik dan tetap semangat untuk belajar. Karena pengalaman kita membangung infrastruktur, baik jalan tol, pelabuhan, bandara, bendungan, transportasi, telah memberikan pengalaman dan bekal kita utk menghasilkan hasil-hasil yang lebih baik di masa depan," kata Jokowi.

「そのため、批判にアレルギーを持たず、学習に熱意を持ち続けるよう、私たち全員にアドバイスします。なぜなら、有料道路、港湾、空港、ダム、交通機関などのインフラ建設における私たちの経験が、私たちに生産物を生み出すための経験と備えを与えてくれているからです」将来的にはより良い結果が得られるだろう」とジョコウィは語った。

私のコメント Komentar Saya

先ず、この文言「ジャカルタ-バンドン高速列車は、環境に優しく、他の交通手段と統合された効率的な大量輸送」って、全く、当てはまらない。よくこんなことを言うなと思う。

沿線に騒音をまき散らし、環境にやさしくない。それを、発表していない。他の交通手段と高率な連携を全くしていない。

Pertama, pernyataan ``Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan sistem angkutan massal yang ramah lingkungan dan efisien serta terintegrasi dengan alat transportasi lain,'' KCJB tidak berlaku sama sekali.

Ini menyebarkan kebisingan di sepanjang jalur kereta api dan tidak ramah lingkungan. Mengnai kebisingan masih rahasia. Tidak ada koordinasi yang efisien dengan alat transportasi lain.

当然のように「新しい取り組みには多くの課題に直面する」「それを批判するのではなく、教訓とし、次に、生かそう」といっている。

katanya, ``Inisiatif baru akan menghadapi banyak tantangan,'' dan ``Daripada mengkritik inisiatif tersebut, mari kita belajar dari inisiatif tersebut dan menggunakannya di masa depan.''

おいおい、どんな課題に直面したのか、言っていないし、私から見れば、経験以前に、中國からの提案を見れば、工事に取り掛かる前から、課題や問題点は分るはずだが、それが分からなかったということらしい。

Hei, pak joko tidak mengatakan tantangan apa yang Anda hadapi, dan dari sudut pandang saya, jika Anda melihat proposal dari Tiongkok, Anda harus bisa mengetahui tantangan dan masalahnya sebelum memulai konstruksi.

コルプシを嫌うジョナンさんは課題を指摘していた。しかし、自分の判断を正当化するために、ジョナンさんを無視したのがジョコ大統領自身だ。

大統領自身で、言っていることに矛盾があると思わないし、国民もジョコ大統領の言うことをなるほどと思うらしい。どうしようもない国だ。

Jonan yang tidak menyukai Korpusi menyoroti persoalan tersebut. Namun, Presiden Joko Widodo sendiri mengabaikan Jonan untuk membenarkan keputusannya.

Presiden sendiri menilai tidak ada kontradiksi dalam ucapannya, dan masyarakat seolah menganggap apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo masuk akal. Apa boleh buat.

 県立美術館 南幹線

矛盾 間違い アニス

Comment
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする

(^_-)-☆Adat istiadat yang umum di indonesia "korpusi" B

2023-12-05 23:47:41 | korpusi

 5432 インドネシアの当たり前の贈収賄の習慣 B  Adat istiadat yang umum di indonesia "korpusi" B 

私が手伝った会社内の様子。社長自ら、注文を取ってきた。軟質塩ビにチューブで、それほど難しくない製品だ。相手は、韓国系の企業だ。軟質塩ビチューブは、簡単なので、ブカシ内だけでも5社ほどのローカル企業がある。その製品は、その5社のうちの一社が納めていたものを横取りしたのだった。何故、取れたかというと、売値の20%を相手先の購買に渡す、それは、使途不明金として処理する。それだけではない、相手先の購買から、10%を社長個人に返す。それが一社だけではないから、合計いくらになるか分からない、何社からか受け取った合計金額を、社内の何人かに分ける。

 

交通取り締まりが、インドネシアも普通にある。私も何度か捕まったことがある。日本のように切符を切られるのが普通だが、特にレバラン(イスラムの正月)前に取り締まり頻繁になり、切符を切らずに、その場で罰金を払わせる。そして、その罰金を、同僚や上司に分ける。各警察署で競争になるとか。取り締まりの場所取りが争われとか。

 

もっと、酷いことは、全国で、表題のコルプシの一つで、雇い始める条件として、また、契約社員から正規社員に変える時、それぞれ、最初の一か月の給料を人事に払うということを習慣にしている会社が多いとか。

Parahnya lagi, dalam salah satu korupsi di judul tersebut, sudah menjadi kebiasaan di seluruh negeri untuk membayar gaji bulan pertama ke bagian sumber daya manusia sebagai syarat Pengerahan kerja, dan ketika berganti dari pegawai kontrak menjadi pegawai tetap. Ada banyak perusahaan lokal yang melakukan hal tersebut.

 

この体質は、インドネシア全体だ。地方政治も国家の中枢もだ。KPKがあるが、最も疑わしいところに手が出せない。指摘する立場の人も黙っている。

汚職撲滅委員会 Corruption Eradication Commission Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK)

任務  汚職を捜査・起訴し、政府を監視することなどが任務である[4]

権限  捜査にあたっては、盗聴、海外渡航禁止命令、財産情報の調査、口座凍結命令など強い権限を有する。

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=ZFDetIQlpOU

UMK Kabupaten Bekasi Direkomendasi Jadi Rp 5,1 Juta, Lebih Tinggi dari UMP Jakarta

ブカシ リージェンシーの UMK は、ジャカルタの UMP よりも高い 510 万ルピアが推奨されています

Mengapa UMK Bekasi dan Karawang Lebih Tinggi daripada UMP Jakarta?

ブカシとカラワンの MSE がジャカルタの UMP より高いのはなぜですか?

Para gubernur telah menetapkan besaran upah minimum provinsi atau UMP dan upah minimum kabupaten/kota atau UMK 2024. Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Kabupaten Karawang menjadi wilayah dengan UMK tertinggi, melampaui UMP DKI Jakarta.

知事は、州の最低賃金またはUMP、および地区/市の最低賃金またはUMK 2024を設定しました。ブカシ市とリージェンシー、およびカラワンリージェンシーは、最も高いUMKを持つ地域であり、DKIジャカルタのUMPを上回っています。

UMK Kota Bekasi ditetapkan sebesar Rp 5,34 juta, naik 3,6% dibandingkan UMK 2023. UMK Kabupaten Karawang ditetapkan naik 1,56% menjadi Rp 5,26 juta dan UMK Kabupaten Bekasi naik  1,59% menjadi Rp 5,22 juta. Di sisi lain, UMP Jakarta ditetapkan naik 3,6% menjadi Rp 5,06 juta.

ブカシ市のUMKは2023年のUMKと比較して3.6%増の534万ルピアに設定され、カラワンリージェンシーのUMKは1.56%増の526万ルピア、ブカシリージェンシーのUMKは1.59%増の522万ルピアに設定される。 一方、ジャカルタのUMPは3.6%増の506万ルピアになる予定です。

Meski UMK ketiga wilayah ini lebih tinggi dibandingkan UMP Jakarta, tetapi penetapannya tak sesuai dengan rekomendasi yang diajukan ketiga pemerintah daerah setempat. Pemerintah Kota Bekasi sebelumnya merekomendasikan kenaikan UMK 2024 sebesar 14,02% menjadi Rp 5,88 juta.

これら 3 つの地域の UMK はジャカルタの UMP よりも高いにもかかわらず、その決定は 3 つの地方自治体が提出した推奨事項に従っていません。 ブカシ市政府は以前、2024年のUMKを14.02%増の588万ルピアに引き上げることを推奨していた。

 

私のコメント Komentar Saya

この文章には間違いが多い。ブカシとカラワン県の国が指定した最低賃金は多分3,5ジュタくらいだと思う。県知事が独自に、県の中の地域別に最低賃金を指定しているのです。

Ada banyak kesalahan dalam artikel ini. Saya kira upah minimum yang ditentukan pemerintah di Provinsi Bekasi dan Karawang mungkin sekitar 3,5 juta. Gubernur prefektur secara mandiri menetapkan upah minimum untuk setiap wilayah di prefekturnya.

 それが、ジャカルタに比べて高いのです。何故でしょうか。それは、日系の工業団地に日系企業が進出しているからです。日系企業の最低賃金なのです。日系企業は賃金だけでなく、通勤費や食事代、そのほかの手当も支給しているのです。

lebih tinggi dari Jakarta. Mengapa? Pasalnya, perusahaan-perusahaan Jepang sedang berekspansi ke kawasan industri Jepang. Ini adalah upah minimum untuk perusahaan Jepang. Perusahaan-perusahaan Jepang tidak hanya membayar upah, tetapi juga menyediakan biaya perjalanan, biaya makan, dan tunjangan lainnya.

これらの地域で最低賃金上げを要求するデモは、これらの地域の賃金を上げろということではなく、これらの地域のように上げろということなのです。これらの地域外の労働者は、賃上げのデモは出来ないのです。

Demonstrasi yang menuntut kenaikan upah minimum di daerah-daerah tersebut bukanlah tentang menaikkan upah di daerah-daerah tersebut, melainkan tentang menaikkan upah di selain daerah-daerah tersebut. Pekerja di luar wilayah tersebut tidak dapat berdemonstrasi untuk menuntut kenaikan upah.

嘆かわしいことに、これらの地域内のインドネシアや韓国企業は、国が指定した県の最低賃金を守らないのです。要求したら、首にされる。

Sayangnya, perusahaan-perusahaan Indonesia dan Korea di wilayah ini tidak mematuhi upah minimum nasional di prefektur mereka. Jika mengajukan permintaan, Anda akan dipecat.

 

https://www.youtube.com/watch?v=kcQX8XUnpYw

26 Pendaki Gunung Marapi yang Meletus Masih dalam Proses Evakuasi

噴火したマラピ山の登山者26人が今も避難中

Puluhan pendaki gunung yang terjebak erupsi Gunung Marapi Sumatera Barat masih dalam proses pencarian. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Padang Hendri Septa.

西スマトラ州マラピ山の噴火で閉じ込められた数十人の登山者は、今も捜索中である。 これはパダン特別行政区事務所の運営セクションの責任者、ヘンドリ・セプタ氏によって伝えられた。

"Kami sedang melakukan pencarian dan proses evakuasi terhadap korban terjebak," katanya saat diwawancarai Tempo pada Senin, 4 Desember 2023.

「私たちは現在、閉じ込められた犠牲者の捜索と避難のプロセスを行っています」と、2023年12月4日月曜日にテンポ社のインタビューで彼は述べた。

Dia menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 49 orang yang sudah dievakuasi. Jumlah pendaki yang terdata oleh SAR Kota Padang ada 75 orang.

同氏は、これまでに49人が避難していると説明した。 パダン市特別行政区が記録した登山者の数は75人でした。

 

https://www.youtube.com/watch?v=39lBcPgFXig

Pneumonia Outbreak in China: US senators urge Biden for a China travel ban

中国で肺炎発生:米上院議員らがバイデン氏に中国への渡航禁止を要請

Pneumonia Merebak, Senator AS Desak Biden Larang Perjalanan ke Cina

肺炎拡大、米上院議員らがバイデンに中国への渡航禁止を要請

Lima orang senator dari Partai Republik meminta Presiden Joe Biden melarang perjalanan antara Amerika Serikat dan Cina.  Hal ini dikarenakan tingginya kasus pernafasan di Negeri Panda.

共和党上院議員5人がジョー・バイデン大統領に対し、米国と中国間の往来を禁止するよう要請した。 これはパンダカントリーでの呼吸器感染者の数が多いためです。

Kelima senator yang dimaksud adalah Marco Rubio, J.D. Vance, Rick Scott, Tommy Tuberville, dan Mike Braun. Pembatasan bisa dilakukan hingga AS bisa mengetahui dampak penyakit tersebut.

問題となっている5人の上院議員はマルコ・ルビオ、法務大臣。 ヴァンス、リック・スコット、トミー・テューバーヴィル、そしてマイク・ブラウン。 米国が病気の影響を把握するまで、制限が実施される可能性がある。

何か月ぶりかに、日本で車の運転を開始した。インドネシアでの運転は緊張しないが、日本では緊張する。特に車線選びだ。富士山は雲に隠れていた

 

県立美術館へ妻の染物展示会への出すものを届けに行ってきた。

 

バイクがあふれかえっているインドネシアだが、日本ではほとんど見かけないが、見かけた。

袖の下 コルプシ 車運転

Comment
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする