南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆Ceritanya berjalan sesuai rencana Jokowi.

2024-05-30 23:35:30 | kolpusi

 5621ジョコウィの作戦に従って、物語は進む。Ceritanya berjalan sesuai rencana Jokowi.

 

Apa yang membuat orang Jepang kecewa terhadap Indonesia? 日本人がインドネシアに失望するのはなぜですか?

 

Baik para pemimpin negara maupun masyarakat umum mengkhianati masyarakat dan negara, dan hubungan antara masyarakat dan negara tidak dapat dimulai tanpa suap.

国家指導者も一般大衆も社会と国家を裏切っており、社会と国家の関係は賄賂なしには始まりません。

Bahkan saya yang sudah menjadi penasihat teknik selama 28 tahun pun terkejut dengan hal ini.

これにはエンジニアリングアドバイザーを28年間務めた私も驚きました。

Misalnya, seseorang menjual lokasi pabrik. Pemilik perusahaan yang saya bantu mengatakan akan memindahkan pabriknya ke lokasi tersebut.

Saya menolak pindah karena tempat tersebut banyak kendala (sering mati listrik, air sumur banyak mengandung kalsium).

たとえば、誰かが工場の場所を売りに出すとします。 私が手伝っていた会社のオーナーが工場をその場所に移転すると言いました。

障害が多い場所(頻繁に停電する、井戸水にはカルシウムが多く含まれる)があるため、引っ越しを断りました。

Tetapi sudah dipindahkan ke lokasi tersebut. Banyak kerugian bertambah. Itu dimenjadi tanggung jawab saya. Itu konyol, jadi saya berhenti membantu perusahaan.

しかし、その場所に移転されました。 多くの損失が積み重なっていきます。 それが私の責任にされた。 それはばかばかしいので、会社を手伝うのをやめました。

Alasan pemindahan pabrik adalah karena penjual di pihak penjual secara pribadi menerima 20% dari jumlah yang dibayarkan dan mengembalikan setengahnya kepada pihak yang membayar. 20% dari jumlah tersebut akan dianggap tidak terhitung.

工場移転の理由は、売り手側の販売者が支払った金額の20%を個人的に受け取り、半分を支払った側に返すためです。 金額の 20% は使途不明とみなされます。

Hubungan Indonesia dan China pun demikian. Ketika Jokowi melakukan kunjungan pertamanya ke Jepang dan Tiongkok pada tahun 2014, Tiongkok memenuhi tuntutannya. Jepang menolak. Saat itu sudah diputuskan pembangunan KCJB diserahkan kepada China.

インドネシアと中国の関係も同様です。 ジョコウィ氏が2014年に日本と中国を初めて訪問したとき、中国はジョコウィ氏の要求に応じた。 日本は拒否した。 その際、KCJBの建設は中国に引き継がれることが決定された。

 

Ceritanya berjalan sesuai rencana Jokowi.

ジョコウィの作戦に従って、物語は進む

Biaya Kereta Cepat Jakarta-Bandung Lebih Mahal dari Usulan Jepang, RI Kena Jebakan China?

ジャカルタ-バンドン高速列車の費用は日本の提案より高価、RIは中国の罠に陥った?

China menawarkan nilai investasi yang lebih murah, yakni sebesar US$5,5 miliar dengan skema investasi 40 persen kepemilikan China dan 60 persen kepemilikan lokal, yang berasal dari konsorsium BUMN.

中国は、BUMN コンソーシアムによる中国所有権 40%、現地所有権 60% の投資スキームで、より安価な投資価値、つまり 55 億米ドルを提供しています。

 Dari estimasi investasi tersebut, sekitar 25 persen akan didanai menggunakan modal bersama dan sisanya berasal dari pinjaman dengan tenor 40 tahun dan bunga 2 persen per tahun. Hebatnya lagi, China menjamin pembangunan ini tak menguras dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia.

  推定投資額のうち、約25%は株式資本で賄われ、残りは期間40年、年利2%の融資で賄われる。 さらに驚くべきことは、この開発がインドネシアの国家歳入歳出予算(APBN)から資金を流出させないことを中国が保証していることだ。

 Penegasan semua biaya Kereta Cepat Jakarta Bandung tanpa uang APBN itu juga kemudian disahkan pemerintah Jokowi lewat penerbitan Perpres No. 107/2015, tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

ジャカルタ・バンドン高速鉄道のすべての費用はAPBNの資金なしで行われるという確認も、後に大統領令第2号の発行を通じてジョコウィ政府によって承認されました。 107/2015、ジャカルタ-バンドン高速列車のインフラストラクチャおよび施設の導入の加速に関する。

 Sayangnya, kini yang terjadi adalah biaya pembangunan Kereta Cepat itu bengkak dari penghitungan awal.

残念ながら、現在起こっていることは、高速鉄道の建設コストが当初の計算よりも増加していることです。

 Target penyelesaiannya pun molor dari yang direncanakan rampung pada 2019. Polemik pun terus bergulir setelah pemerintah Jokowi akhirnya meralat janjinya demi kelangsungan mega proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung tersebut.

  完成目標も2019年の完成予定から遅れた。ジョコウィ政権が最終的にジャカルタ-バンドン高速鉄道巨大プロジェクトの継続性を確保するという約束を修正した後も論争は続いた。

 Jokowi membuka opsi agar APBN bisa ikut mendanai proyek itu dengan menandatangani Perpres No. 93/2021.

  ジョコウィは、大統領令第2号No. 93/2021に署名することで、APBNがプロジェクトへの資金提供に参加する選択肢を与えた。

Kapan Stasiun Karawang yang belum selesai siap digunakan? Jika sudah tersedia, apakah Anda berencana mengganti nama stasiun menjadi Stasiun Peringatan Jakowi?

未完のカラワン駅、何時使えるようになるのでしょうか。使えるようになったとき、駅名をジャコウィ記念駅にするつもりか?

 

 Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira menyebut proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan menjadi beban bagi pemerintah. Pasalnya, jumlah utang negara akan meningkat secara langsung maupun tidak langsung.

経済法研究センター(CELIOS)のビーマ・ユディスティラ所長は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトは政府にとって負担になると述べた。 その理由は、直接的または間接的に国の債務が増加するからである。

 Menurutnya, meski konsorsium yang menerbitkan utang dengan jaminan pemerintah sekalipun, akan terdapat risiko kontijensi yaitu risiko yang muncul ketika BUMN mengalami tekanan dan berakibat pada neraca anggaran pemerintah.

同氏によれば、たとえコンソーシアムが政府保証付きで債券を発行したとしても、不測の事態のリスク、つまりBUMNが圧力を受けて政府の財政収支に影響を与えた場合に生じるリスクが存在するという。

 "Ini yang disebut sebagai debt trap atau jebakan utang. Awal masalah karena proyek yang disetujui secara feasibility study atau studi kelayakan bermasalah, biaya proyek membengkak, kemudian ujungnya pemerintah harus turun tangan," katanya kepada Bisnis, dikutip Jumat (15/10/2021).

 「これがいわゆる債務の罠だ。当初の問題は、実現可能性調査や実行可能性調査を通じて承認されたプロジェクトに問題があり、プロジェクト費用が膨れ上がり、最終的には政府が介入しなければならなかったからだ」と述べた。ビスニス、金曜日(2021年10月15日)に引用。

 Bhima menilai pada akhirnya pemerintah akan kesulitan melanjutkan proyek tersebut. Mega proyek ini akan menyita pajak masyarakat dan menambah utang baru.

ビーマ氏は、最終的には政府がプロジェクトを継続することが困難になるだろうと信じている。 この巨大プロジェクトは国民の税金を没収し、新たな借金を増やすことになる

 Bukan itu saja, dia menyebut beban utang yang meningkat tentu akan membahayakan APBN dalam jangka panjang. Terlebih, pada 2022 target defisit anggaran masih berada pada level 4,85 persen dari PDB.

それだけでなく、債務負担の増大は長期的には確実にAPBNを危険にさらすだろうと述べた。 さらに、2022年の財政赤字目標は依然としてGDP比4.85%の水準にある。

 "Pemerintah juga harus menanggung pembayaran bunga utang Rp405 triliun. Apakah proyek kereta cepat ini sudah diperhitungkan dalam APBN 2022?" tutur Bhima.

 「政府はまた、405兆ルピアの債務利払いを負担しなければなりません。この高速鉄道プロジェクトは2022年のAPBNに考慮されていますか?」 ビーマは言いました。

 Namun begitu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berdalih bahwa pembengkakan biaya proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung adalah hal wajar. Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadi biang kerok terhambatnya proyek tersebut yang pada akhirnya berdampak pada bengkaknya biaya Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

しかし、国有企業省(BUMN)は、アリヤ・シヌリンガBUMN大臣の特別スタッフを通じて、ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトのコスト増加は正常であると主張した。 同氏によると、新型コロナウイルス感染症のパンデミックがプロジェクト遅延の原因となり、最終的にはジャカルタ・バンドン間の高速鉄道のコストが上昇する結果となったという。

 “Jadi hanya kemarin masalah Corona ini membuat semuanya jadi terhambat, jadi jangan diplintir ini ada hal-hal lain dan sebagainya gitu ya. Dan pembengkakan-pembengkakan itu adalah hal yang wajar, namanya juga pembangunan awal dan memang itu membuat beberapa hal agak terhambat,” tutur Arya Sinulingga.

「だからつい昨日、コロナ問題で全てが滞ってしまったから、捻じ曲げないでね、他にも色々あるからね?」 「そして、これらの腫れは正常であり、初期発達とも呼ばれ、実際、それはいくつかのことを少し妨げます」とアリア・シヌリンガは言いました。

 Bukan itu saja, dia mengeklaim pelaksanaan dan progres pembangunan proyek ini sebenarnya sudah bagus dengan capaian proyek hampir 80 persen.

それだけでなく、このプロジェクトの実装と開発の進捗状況は実際に良好で、プロジェクトの達成率はほぼ 80% であると彼は主張しました。

 "Dengan capaian itu, pemerintah ingin pembangunan ini terus berlanjut dan jangan sampai tertunda. Karena itu, pemerintah memutuskan adanya pembiayaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung pakai APBN," tegasnya. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

 「この成果により、政府はこの開発が遅れずに継続されることを望んでいます。そのため、政府はAPBNを利用してジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトに資金を提供することを決定しました」と彼は強調した。 Google ニュースと WA チャンネルで他のニュースや記事をチェックする

Biaya pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dilaporkan membengkak hingga Rp27,74 triliun dari estimasi awal sebesar US$6,07 miliar atau sekitar Rp86,5 triliun (kurs Rp14.280 per dolar AS) menjadi US$8 miliar atau setara Rp114,24 triliun.

ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトの建設費は、当初の見積もり60億7000万米ドルまたは約86兆5000億ルピア(1米ドル当たり14,280ルピアの為替レート)から80億米ドルに増加し、27兆7,400億ルピア、増加したと伝えられている。またはIDR 114.24兆に相当します。

Namun bila ditelisik ke belakang, jumlah ini ternyata menjadi lebih mahal dari tawaran Jepang.

 しかし、振り返ってみると、この金額は日本のオファーよりも高いことがわかります。

 Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung sebenarnya pertama kali diajukan Jepang dengan nilai investasi mencapai US$6,2 miliar, dimana 75 persennya dibiayai oleh Jepang berupa pinjaman bertenor 40 tahun dengan bunga 0,1 persen per tahun. Negeri Sakura itu menawarkan proposal pembangunan ke pemerintah Presiden Joko Widodo melalui Japan International Cooperation Agency (JICA).

ジャカルタ・バンドン高速鉄道プロジェクトは、実際に最初に日本によって提案され、投資額は62億ドルで、そのうち75パーセントは年利0.1パーセントの40年間融資の形で日本によって融資された。 サクラ国は国際協力機構(JICA)を通じてジョコ・ウィドド大統領政府に開発提案を行った。

 Saking seriusnya dengan penawaran tersebut, JICA telah menggelontorkan modal sebesar US$3,5 juta sejak 2014 untuk mendanai studi kelayakan.

この提案に非常に真剣に取り組んだため、JICA は 2014 年以来、実現可能性調査に資金を提供するために 350 万米ドルの資本を注ぎ込んできました。

 Sayangnya, di tengah proses lobi Jepang, tiba-tiba saja China muncul dan melakukan studi kelayakan untuk proyek yang sama. Hal itu juga mendapat sambutan baik dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kala itu, Rini Soemarno.

残念なことに、日本のロビー活動の最中に、中国が突然現れて、同プロジェクトの実現可能性調査を実施した。 これは当時の国有企業大臣(BUMN)のリニ・ソエマルノからも良い反応を得た。

 Pemerintah Indonesia akhirnya memilih China untuk membangun proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Alasan utamanya adalah karena pihak Jepang tidak mau jika tanpa jaminan dari pemerintah, sementara China siap menggarap dengan skema business to business (B to B) tanpa perlu jaminan dari pemerintah.

インドネシア政府は最終的に、ジャカルタ・バンドン間の高速鉄道プロジェクトの建設に中国を選択した。 その主な理由は、日本は政府の保証なしでいることを望んでいない一方、中国は政府の保証を必要とせずに企業間(B to B)スキームに取り組む用意があるためである。

 Akhirnya, proyek ini menjadi unsolicited karena tanpa keterlibatan pemerintah dalam hal pendanaan karena murni bisnis (B to B). Rini kemudian menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan Menteri Komisi Pembangunan Nasional dan Reformasi China Xu Shaoshi pada Maret 2016.

最終的に、このプロジェクトは純粋にビジネス(B to B)であったため、資金提供に関して政府の関与がなかったため、要請されずに終了しました。 その後、リニ氏は2016年3月に中国の国家発展改革委員会の徐紹師大臣と協力に関する覚書を締結した。

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