5259 インドネシア国民が知っていなければならない借金
https://www.youtube.com/watch?v=NwFUWJbzzI0
Diam-Diam, Utang RI ke China Makin Meroket
インドネシアの対中国債務は密かに急増している
Celios Ungkap Utang RI Ke China Meroket Sejak Pemerintahan Presiden Jokowi
セリオス氏、ジョコウィ大統領政権以来、中国に対するRIの負債が急増していることを明らかに
Kereta Cepat dan Nikel di Morowali Dinilai Proyek Indonesia-Cina yang Paling Bermasalah
インドネシア・中国プロジェクトの高速列車とモロワリのニッケルが最も問題のある
Direktur Studi China-Indonesia Center of Economic and Law Studies (Celios) M Zulfikar Rakhmat menyebutkan ada dua proyek kerja sama antara Indonesia dan Cina yang paling bermasalah. Proyek tersebut adalah Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan nikel di Morowali.
中国・インドネシア経済法研究センター(セリオス)のM・ズルフィカール・ラクマット所長は、インドネシアと中国の間に最も問題のある2つの協力プロジェクトがあると述べた。 プロジェクトはジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)とモロワリのニッケルだ。
Celios Beberkan Negara Terkena Jebakan Utang China, Bagaimana di Indonesia?
セリオス氏は中国の債務の罠の影響を受ける国々について語るが、インドネシアではどうだろうか?
“Saya melihat pertama ya kereta cepat. Karena dari segi efisiensi. Ini prosesnya saja sudah banyak salahnya,” ujar Zulfikar dalam acara Peluncuran Policy Paper Celios, di Hotel Ashley Wakhid Hasyim, Jakarta Pusat, pada Kamis, 15 Juni 2023.
「初めての快速列車を見ました。 効率の観点からです。 このプロセスだけでも多くの間違いがあります」と、2023年6月15日木曜日、中央ジャカルタのアシュリー・ワキッド・ハシム・ホテルで行われたセリオス政策文書の発表会でズルフィカール氏は述べた。
Kalau pun nanti proyek yang digarap PT Kereta Cepat Indonesia China itu beroperasi, kata Zulfikar, balik modal akan butuh waktu lama. Kemungkinan lainnya, tiket kereta dibanderol mahal dan masyarakat belum tentu mampu membelinya.
たとえPTクレタ・アピ・インドネシア・チャイナが取り組んでいるプロジェクトが稼働したとしても、投資回収には長い時間がかかるだろうとズルフィカール氏は述べた。 もう一つの可能性としては、鉄道の切符が高価で、人々がそれを買う余裕がない可能性があります。
“Ditambah lagi aksesibilitas dari kereta itu juga kurang, serta bunganya komersial,” kata dia.
「また、電車からのアクセスも悪く、商業的な関心もある」と述べた。
Namun, Zulfikar menjelaskan, sebenarnya Indonesia masih mampu membayar proyek KCJB. “Cuma ya harus utang lagi gitu. Jadi utang untuk nutup utang. Tapi kalau PT KAI suruh nanggung semua ya jelas enggak akan mampu. Jadi sebenarnya kita masih aman. Karena ekonomi kita masih cukup kuat,” kata Zulfikar.
しかし、ズルフィカール氏は、実際にはインドネシアはまだKCJBプロジェクトの費用を支払うことができると説明した。 「また借金をすればいいだけだ。 つまり、借金をカバーするために借金をするのです。 しかし、PT KAIがすべてを注文した場合、それができないことは明らかです。 したがって、実際のところ、私たちはまだ安全です。 なぜなら、我が国の経済は依然として非常に強いからです」とズルフィカール氏は語った。
Proyek lainnya adalah proyek nikel di Morowali, Sulawesi Tengah. yang merupakan proyek pertambangan dan pengolahan terintegrasi PT Vale Indonesia Tbk (Vale) dan PT Bahodopi Nickel Smelting Indonesia (BNSI). Karena, Zulfikar berujar, proyek tersebut berdampak kepada masyarakat setempat.
もう一つのプロジェクトは、中部スラウェシ州モロワリのニッケルプロジェクトです。 これは、PT Vale India indonesia Tbk (Vale) と PT Bahodopi Nickel Smelting India (BNSI) の統合採掘および加工プロジェクトです。 なぜなら、このプロジェクトは地元コミュニティに影響を与えたからだとズルフィカール氏は語った。
Peneliti Celios: Indonesia Lebih Banyak 'Rugi' dari Hilirisasi Nikel
セリオス研究者:インドネシアはニッケルのダウンストリームによる「損失」がさらに多い
“Dua proyek itu. Coba kalau kita ngomongin nikel tambang kan ada macem-macam ya, dan jumlah yang sudah dibangun juga bertambah jadi kita harus hati-hati juga,” tutur Zulfikar.
「二つのプロジェクトです。 ニッケルの採掘と言えば、さまざまなものがあり、建設された数も増えているので、私たちも注意しなければなりません」とズルフィカール氏は語った。
Zulfikar juga memperkirakan jumlah utang Indonesia ke Cina berpotensi meningkat seiring dengan masuknya proyek-proyek belt and road initiative atau jalur sutra baru Cina yang sudah ditandatangani dengan Indonesia. Pada 2022 saja, nilai utang Indonesia sudah mencapai US$ 20,225 miliar setara dengan Rp 315,1 triliun.
ズルフィカール氏はまた、インドネシアと締結された中国の新たな一帯一路構想プロジェクトの参入に伴い、インドネシアの中国に対する債務額が増加する可能性があると推定している。 2022年だけでインドネシアの債務額は202億2,500万米ドルに達し、これは315兆1,000億ルピアに相当する。
16 Juni 2023 Covid-19 di Indonesia
Ada kenaikan pasien positif Covid-19 sebanyak 165, sehingga jumlah mereka yang dinyatakan terpapar Corona terhitung hingga kini mencapai 6.810.943 orang.
新型コロナウイルス感染症の陽性患者が165人増加したため、コロナにさらされたと宣言された人の数は現在6,810,943人に達している。
https://www.youtube.com/shorts/HWQj936RBds
PAN Sepakat KIB dan KKIR Gabung, Usul Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo Subianto
PAN、KIBとKKIRへの参加に合意、エリック・トヒル氏にプラボウォ・スビアント氏の副大統領候補になるよう提案
Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat usulan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengalah dan melebur dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan syarat sosok calon wakil presiden (cawapresnya) dari KIB.
国民委任党(PAN)は、副大統領候補(カワプレス)がKIB出身者であることを条件に、屈服して大インドネシア覚醒連合(KKIR)と合併するという統一インドネシア連合(KIB)の提案に同意した。
Wasekjen PAN Fikri Yasin mengatakan, nantinya koalisi besar KKIR dan KIB itu akan mengusung Prabowo menjadi capres.
PANのフィクリ・ヤシン副事務総長は、後にKKIRとKIBの大規模連合が大統領候補としてプラボウォを支持すると述べた。
Akan tetapi PAN meminta cawapres yang dipilih Erick Thohir.
しかしPANは副大統領にエリック・トヒル氏を選出するよう求めた。
Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono (kanan), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum Golkar?Airlangga Hartarto (tengah) memberikan terangan dipertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)?yang diinisiasi Golkar, PAN, dan PPP melakukan pertemuan di kediaman Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).? KIB menggelar pertemuan usai PPP menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres. Para ketum yang terdiri dari tiga parpol yakni Golkar, PPP dan PAN akan membahas keberlanjutan dan arah KIB.
統一インドネシア連合(KIB)の会議で説明を行うPPPのムハンマド・マルディオノ議長(右)、国民委任党(PAN)のズルキフリ・ハサン議長(右)、ゴルカルアイルランガ・ハルタルト総議長(中央)。ゴルカル、PAN、PPPが主導し、木曜日(2023年4月27日)、南ジャカルタのクバヨラン・バルにあるジャラン・ウィディア・チャンドラ3世のゴルカル会長アイルランガ・ハルタルトの邸宅で会議を開催した。 PPPが大統領候補としてガンジャル・プラノウォへの支持を表明したことを受け、KIBは会合を開催した。 ゴルカル、PPP、PANの3政党からなるケトゥムは、MNHの持続可能性と方向性について議論する。
https://www.youtube.com/watch?v=-4GappYkhfg
Persulit Aturan Kendaraan BBM, Cara Pemerintah "Paksa" Warga Beralih ke Kendaraan Listrik?
燃料自動車に関する規制が複雑化、政府はどのようにして国民に電気自動車への乗り換えを「強制」しているのか?
Luhut Mau Peredaran Mobil BBM Dipersulit, Ini Tanggapan Toyota
ルフット、燃料車の流通の複雑化を望む、これがトヨタの対応
Pemerintah saat ini tengah melakukan berbagai cara untuk menggenjot peralihan kendaraan konvensional ke listrik, salah satunya adalah dengan memberikan insentif pembelian kendaraan listrik baru dan konversi.
政府は現在、従来型自動車から電気自動車への移行を促進するためにさまざまな方法を実施しており、その 1 つは新しい電気自動車を購入して転換するためのインセンティブを提供することです。
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ke depan pemerintah tidak hanya mendorong percepatan peralihan ke kendaraan listrik dengan memberikan insentif, tapi juga membatasi peredaran mobil berbahan bakar minyak (BBM).
ルフット・ビンサール・パンジャイタン海事・投資調整大臣(メンコ・マーベス)は、政府は今後、奨励金を提供することで電気自動車への移行の加速を促すだけでなく、石油燃料(BBM)自動車の流通も制限すると述べた。
“Kita secara bertahap akan mulai mempersulit ya, (dalam) tanda kutip, mobil-mobil kombusi sehingga dengan demikian Jakarta kualitas udaranya lebih baik,” ucap Luhut, beberapa waktu lalu.
「ジャカルタの大気質がより良くなるように、徐々に、はい、引用符内で、可燃性の自動車を困難にし始めます」とルフット氏は少し前に語った。
Menanggapi hal ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai APM Toyota di Indonesia mengaku bakal terus mendukung setiap keputusan pemerintah.
これを受けて、インドネシアにおけるトヨタのAPMであるPTトヨタ・アストラ・モーター(TAM)は、政府のあらゆる決定を支持し続けることを認めた。
Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, pihaknya melihat populasi kendaraan listrik atau battery electric vehicle (BEV) di Indonesia akan mencapai 10 persen di 2030.
PTトヨタ・アストラ・モーター(TAM)のマーケティング・ディレクター、アントン・ジミ・スワンディ氏は、同党はインドネシアの電気自動車またはバッテリー電気自動車(BEV)の人口が2030年には10パーセントに達すると見ていると述べた。
“Kalau saya lihat arahnya 10 persen ke battery electric vehicle (BEV) di 2030. Intinya kami support arahan pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan mengurangi penggunaan BBM,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), kepada Kompas.com, Jumat (16/6/2023).
PTトヨタ・アストラ・モーターのマーケティング・ディレクター、アントン・ジミ・スワンディ氏は、「方向性は2030年にバッテリー式電気自動車(BEV)が10%になるということだ。重要なのは、炭素排出量を削減し、燃料使用量を削減するという政府の指令を支持するということだ」と述べた( TAM)、金曜日 (2023 年 6 月 16 日)、Kompas.com へ。
Adapun strategi mobil elektrifikasi Toyota baik itu mobil listrik murni bertenaga baterai maupun mobil hibrida tertuang dalam program yang disebut Multi Pathway. Tidak hanya berfokus pada mobil listrik (BEV) tetapi juga disediakan produk-produk yang lebih variatif.
トヨタの電動化自動車戦略については、バッテリーを動力とする純粋な電気自動車とハイブリッド車の両方が、Multi Pathwayと呼ばれるプログラムに含まれています。 電気自動車(BEV)だけでなく、より多様な製品を提供します。
Tujuannya karena Indonesia sangat luas dan Toyota menilai konsumen sangat bervariasi, jadi tidak bisa hanya satu produk untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
その目標は、インドネシアは非常に広大であり、トヨタは消費者が非常に多様であるため、それらのニーズを満たす単一の製品はあり得ないと評価しているためです。
Sebagai informasi, saat ini Toyota sudah memiliki sejumlah produk elektrifikasi. Pada segmen BEV sudah ada bZ4x, sementara untuk hybrid ada Innova Zenix, Yaris Cross, Corolla Cross, Corolla Altis, Camry, dan C-HR
ちなみに、現在トヨタはすでに多くの電動化製品を展開している。 BEVセグメントにはすでにbZ4xがあり、ハイブリッド車にはイノーバ・ゼニックス、ヤリスクロス、カローラクロス、カローラアルティス、カムリ、C-HRがある。
https://www.youtube.com/watch?v=bH47Oct5ZJg
藤山一郎さんの歌全集ですね。私は、小学生の時に覚えて、今でも全部歌えます。15のブンガワンソロは4年の音楽の教科書に載っていた。インドネシア語の訳が違うが、インドネシアに赴任し自己紹介の時に、日本語歌詞で、皆さんの前で歌って、拍手喝采でした。勿論、今は、インドネシア語の歌詞で、そらで歌えます。
トヨタアストラ BBM ウタン(借金)
※コメント投稿者のブログIDはブログ作成者のみに通知されます