5389 MRT順調、LRT,KCJB乱調。MRT lancar, LRT, KCJB bermasalah.
https://www.youtube.com/watch?v=o_aPpdUOEmU
Duh! Ada Pria Masuk Jalur Kereta Cepat, KCIC akan Lakukan Evaluasi Keamanan
当然です! 高速列車のルートに男性が侵入、KCICが安全性評価を実施
https://www.youtube.com/watch?v=PKHjI7FcnjY
Pria Niat Bunuh Diri di Jalur Kereta Cepat Whoosh Ternyata Pencuri Kabel
高速鉄道で自殺を図った男性、実はケーブル強盗だったことが判明
https://www.youtube.com/watch?v=4o2qzEVybZs
Selama 2 Bulan Terakhir, Penumpang MRT Tembus 100 Ribu per Hari
過去 2 か月間で、MRT の乗客数は 1 日あたり 10 万人に達しました
PT MRT Jakarta (Perseroda) menyebut pengguna jasa angkutan MRT Jakarta dalam dua bulan terakhir ini menembus 100 ribu penumpang per hari padahal sebelumnya angkanya selalu di bawah 100 ribu penumpang per hari.
PT MRT ジャカルタ (プルセロダ) は、以前は常に 1 日あたりの乗客数が 10 万人を下回っていたにもかかわらず、過去2か月間で MRT ジャカルタ交通サービスの利用者が 1 日あたり 10 万人に達したと述べた。
Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat menjelaskan kalau pada September mencapai 101.684 orang per hari. Pada 1-25 Oktober telah mencapai 100.018 orang per hari.
PT MRTジャカルタのトゥヒヤット主任は、9月には1日あたり101,684人に達したと説明した。 10月1~25日には1日当たり10万18人に達した。
https://www.youtube.com/watch?v=r1g4c4Byu9U
Jalur Fase 3 MRT Jakarta ジャカルタMRTフェーズ3のルート
https://www.youtube.com/watch?v=BgsqQEFTZ6E
Jalur moda raya terpatu (MRT) di Jakarta akan semakin panjang.
PT MRT Jakarta masih akan menggandeng Japan International Cooperation Agency atau JICA dalam pengembangan MRT Fase 3.
ジャカルタの総合交通路線(MRT)が長くなる。
PT MRT ジャカルタは今後も国際協力機構または JICA と協力して MRT フェーズ 3 の開発に取り組んでいきます。
Saat ini, pembangunan MRT Jakarta memasuki fase 2 Bundaran HI-Kota yang ditargetkan beroperasi pada 2028.
現在、ジャカルタ MRT の建設は HI-Kota ラウンドアバウトの第 2 段階に入り、2028 年の稼働を目指しています。
Peletakan batu pertama alias groundbreaking pembangunan MRT Jakarta Fase 3 dijadwalkan Agustus 2024.
MRT ジャカルタ第 3 期建設のための最初の石の敷設、つまり起工は 2024 年 8 月に予定されています。
https://www.youtube.com/watch?v=vT2HFjlxqDg
Spill Pembangunan Mega Project MRTJakarta
MRTジャカルタ巨大プロジェクトの開発流出
Proyek MRT Fase 2 Jadi Objek Vital Nasional, TNI-Polri bakal Kerahkan Pengamanan Saat Pemilu 2024
MRTフェーズ2プロジェクトが国家重要目標となり、TNI-ポリは2024年の選挙中に警備を展開
Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat mengatakan proyek MRT Fase 2 (utara-selatan) dan MRT Fase 3 (timur-barat) masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Karena itulah, proyek ini tergolong objek vital nasional yang bakal mendapatkan prioritas pengamanan dari aparat saat Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.
PT MRTジャカルタ(ペルセロダ)トゥヒヤット社長ディレクターは、MRTフェーズ2(南北)およびMRTフェーズ3(東西)プロジェクトは国家戦略プロジェクト(PSN)に含まれていると述べた。 このため、このプロジェクトは、2024 年の総選挙中に当局から安全保障上の優先事項が与えられる重要な国家的目的として分類されています。
"Contohnya saat Pemilu, pengamanannya tentu komplet, karena ini termasuk objek vital nasional. Pengamanan ada dari TNI-Polri untuk seluruh stasiun kita," kata dia saat Forum Jurnalis MRT Jakarta di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober 2023.
「例えば、選挙期間中、これは極めて重要な国家目標であるため、セキュリティは確かに完全です。セキュリティは、すべての駅のTNI-ポリによって提供されます」と、彼は中央ジャカルタのウィスマ・ヌサンタラで開催されたジャカルタMRTジャーナリスト・フォーラムで述べた。 2023年10月25日水曜日。
Saat ini, BUMD DKI itu tengah mengerjakan MRT Fase 2a rute Bundaran HI-Kota. Dilansir dari laman resmi MRT Jakarta, kereta bawah tanah Fase 2 akan membentang sepanjang 11,8 kilometer dari kawasan Bundaran HI hingga Ancol Barat.
現在、DKI BUMD は MRT HI-Kota ラウンドアバウトルートのフェーズ 2a に取り組んでいます。 MRT ジャカルタの公式ウェブサイトからの報告によると、第 2 期地下鉄は HI ロータリーエリアから西アンチョールまで 11.8 キロメートル伸びる予定です。
私のコメント Komentar saya
結局、フェーズ3(東西線)もJICAに頼ることになったのかな。韓国や中国を頼ればいいににね。
Jepang menolak, tapi mengandalkan JICA untuk Fase 3 (Jalur Tozai) juga. Saya berharap kita bisa mengandalkan Korea Selatan atau Tiongkok.
https://www.youtube.com/watch?v=iPrqLKC7360
Proyek Kereta Cepat buatan INKA, LRT saja sudah mogok
INKAの高速鉄道プロジェクトLRTはすでに故障
LRT Jabodebek Buatan INKA Masih Bermasalah, Jonan Sudah Ingatkan sejak 2015
INKA製のジャボデベックLRTは依然として問題を抱えており、ジョナン氏は2015年から警告してきた
Sejak diresmikan pada akhir Agustus 2023, persoalan teknis LRT Jabodebek bermunculan secara silih berganti.
ジャボデベックLRTは2023年8月末の開業以来、技術的な問題が次々と表面化している。
Terbaru, manajemen LRT Jabodebek terpaksa mengurangi kecepatan hingga 50 persen di beberapa titik karena kepingan roda yang cepat aus.
つい最近、ジャボデベック LRT の管理者は、車輪の摩耗が早かったため、いくつかの地点で最大 50% の速度低下を余儀なくされました。
Kondisi ini membuat waktu perjalanan LRT Jabodebek akan semakin lama
この条件により、ジャボデベック LRT の移動時間が長くなります。
Bahkan, pihak manajemen baru mengetahui persoalan ini setelah dua bulan beroperasi.
実際、経営陣がこの問題に気づいたのは、運用開始から 2 か月後でした。
Akibat persoalan ini juga, banyak rangkaian kereta milik LRT Jabodebek tidak beroperasi dan harus masuk bengkel.
この問題の結果、ジャボデベック LRT に属する多くの列車が運行されず、作業場に行かなければなりません。
"Total ada 18 trainset yang rodanya sudah aus. Jadi belasan train set ini harus masuk ke bengkel bubut untuk diperbaiki," kata Manajer Humas LRT Jabodebek, Kuswardojo, dikutip dari Kompas.com, Kamis (26/10/2023)
「車輪が磨耗している列車編成は合計で 18 編成あります。したがって、これらの列車編成のうち数十台は修理のために旋盤工場に行かなければなりません」と、ジャボデベク LRT 広報マネージャーのクスワルドジョ氏が語った。 /2023/10)。
Dampaknya, saat ini hanya ada 9 LRT Jabodebek yang beroperasi dan 103 perjalanan dibatalkan.
その結果、現在ジャボデベックのLRTは9便のみが運行され、103便がキャンセルとなっている。
Sebagai informasi, seluruh LRT Jabodebek ini merupakan produk dalam negeri yang dibuat oleh PT Industri Kereta Api (INKA).
ちなみに、ジャボデベックLRTは全体がPT Industri Kereta Api (INKA)社製の国産製品である。
Waktu Tunggu di Stasiun LRT Jabodebek Kini Capai 40 Menit, Imbas Banyaknya Kereta Masuk Bengkel
作業場に入る列車の数のせいで、LRT ジャボデベック駅の待ち時間が 40 分に達する
Waktu tunggu (headway) penumpang di Stasiun LRT Jabodebek kini lebih lama dari biasanya yakni mencapai 40 menit.
LRT ジャボデベック駅での乗客の待ち時間(渋滞)は通常よりも長くなり、40 分に達しています。
Sebab sebanyak 18 train set atau rangkaian kereta api LRT Jabodebek masuk bengkel bubut beberapa hari terakhir karena roda kereta mulai aus.
なぜなら、列車の車輪が摩耗し始めているため、ここ数日間で18編成ものジャボデベックLRT列車が旋盤工場に入ってきたからだ。
Ratusan perjalanan LRT Jabodebek pun dibatalkan.
ジャボデベックのLRT数百便がキャンセルとなった。
私のコメント Komentar saya
車輪の摩耗が原因で上下振動が酷いのかな。旋盤で凸凹を直しているのでしょうか。原因は、車輪の材料不良でしょうか、それとも、レールの方に原因があるのでしょうか。
Saya ingin tahu apakah getaran vertikalnya parah karena keausan roda. Apakah Anda menggunakan mesin bubut untuk memperbaiki ketidakrataan? Apakah penyebab masalahnya karena material yang buruk pada rodanya, atau ada masalah pada relnya?
いつものことだが、故障や不具合の原因がわかっても、原因の原因には、触れていない。
Seperti biasa, meskipun penyebab kegagalan atau malfungsi diketahui, penyebab penyebabnya tidak diatasi.
KCJBは、大丈夫でしょうか。 Apakah KCJB baik-baik saja?
日本製のMRTは、もう、3年目に入るが、修理が間に合わなくて、減便になった、という話は聞かないですね。
MRT buatan Jepang sudah memasuki tahun ketiga, namun saya belum pernah mendengar kereta yang karena perbaikan tidak bisa dilakukan tepat waktu.
https://www.youtube.com/watch?v=0tkzy5gtFMg
Mahfud MD Cerita Ada Investor Dipaksa Menyuap: Kalau Tidak Kami Dibunuh
マフフドMD 賄賂を強要された投資家の話:さもなければ我々は殺されるだろう
Menkopolhukam Mahfud MD menceritakan pengalamannya terkait buruknya penegakan hukum di Indonesia. Mahfud mengaku pernah mendengar langsung pengakuan dari investor yang dipaksa menyuap.
政治・法務・安全保障担当調整大臣のマフフドMDは、インドネシアにおける不十分な法執行に関する経験を共有した。 マフフド氏は、賄賂を強要された投資家から直接告白を聞いたことを認めた。
Capres Ganjar Pranowo ini mengatakan, para investor juga mengaku dipersulit dalam izin proyek. Bahkan, ada yang sampai mendapat ancaman pembunuhan.
大統領候補のガンジャル・プラノウォ氏は、投資家もプロジェクト許可の取得が困難だったことを認めたと述べた。 実際、殺害の脅迫を受けた人もいた。
"Saya mengumpulkan investor beberapa waktu yang lalu karena para investor itu ingin ketemu saya katanya, terus saya undang. 'Pak, katanya, di Indonesia itu penegakan hukum dan birokrasinya. Coba bayangkan. Kami ini kalau punya proyek itu dipersulit. Kalau tidak menyuap proyek kami dibunuh, kalau menyuap kami dipenjarakan'," kata Mahfud saat menjadi pembicara di Konferensi Hukum Nasional 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (25/10).
「投資家たちが私に会いたがっていたので、少し前に投資家を集めた、と彼は言いました。だから私は彼を招待しました。」と彼は言いました、インドネシアには法執行機関と官僚制があります。想像してみてください。私たちがプロジェクトを持っているなら、それは「難しい。賄賂を贈らなければプロジェクトは潰され、賄賂を贈れば投獄されるだろう」とマフフド氏は水曜日(10月25日)、ジャカルタのグランド・サヒド・ジャヤ・ホテルで開催された2023年全国法会議で講演者として語った。
Salah satu keluhan lain yang diterima Mahfud datang dari seseorang yang hendak membangun pabrik baterai di Padang, Sumatera Barat. Perizinan pembangunan pabrik itu tak kunjung diterbitkan, berbeda dengan pihak yang memberikan 'uang pelicin'.
マフフド氏が受け取った他の苦情の 1 つは、西スマトラ州パダンに電池工場を建設したいと考えていた人物からのものでした。 「円滑化のための支払い」を提供した当事者とは対照的に、工場建設許可は決して発行されなかった。
https://www.youtube.com/watch?v=dzg1gdWcFzo
Pembangunan Sudah 40 Persen, Basuki Hadimuljono Siap Jadi Menteri Pertama yang Tinggal di IKN!
建設は40パーセントに達し、バスキ・ハディムルジョノはIKNに住む最初の大臣になる準備ができています!
Pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara terus berjalan dan berkembang.
首都ヌサンタラの開発は継続し、発展しています。
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR, Basuki Hadimuljono sebut pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara sudah mencapai 40 persen.
PUPR公共事業・公営住宅大臣バスキ・ハディムルジョノは、首都ヌサンタラIKNヌサンタラの建設が40パーセントに達したと述べた。
Pembangunan batch 1 terdiri dari 39 paket fisik, sedangkan batch 2 terdiri dari 39 paket fisik, terkontrak dan sedang persiapan, proses lelang sesudah maret 2023.
バッチ 1 の建設は 39 個の物理パッケージで構成され、バッチ 2 は 39 個の物理パッケージで構成され、契約および準備中であり、オークションプロセスは 2023 年 3 月以降になる予定です。
https://www.youtube.com/watch?v=Dm4CD-TVeWE
Demo di Patung Kuda, Massa Bakar Ban hingga Lempar Batu ke Petugas
馬の像でのデモ、タイヤを燃やす集団、警官に石を投げる集団
Aksi Bakar-bakaran Demo Rakyat Di Patung Kuda Dekat Istana Menolak Politik Dinasti Presiden Jokowi
宮殿近くの馬の像を焼く民衆デモ、ジョコウィ大統領の王朝政治を否定
Sejumlah elemen mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menaiki Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka juga memasang spanduk protes di atas Patung Kuda.
Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (20/10/2023), pukul 16.35 WIB, mahasiswa mulai menaiki patung kuda dan memasang spanduk protes. Setelah itu, beberapa dari mereka duduk di atas patung kuda.
憲法裁判所(MK)の判決に関してデモを行った多くの学生らが、中央ジャカルタのメダン・ムルデカ・バラット通りに馬の像を設置した。 彼らはまた、馬の像の上に抗議の横断幕を掲げた。
現地でのdetikcom監視によると、金曜日(2023年10月20日)16時35分WIB、学生たちは馬の像に登り始め、抗議の横断幕を掲げ始めた。 その後、彼らの何人かは馬の像に座りました。
MRT KCJB LRT