南の島の土着民風自由人

自分の生活、計画し実行してきましたが、病気や人間関係など思いがけない障害に遭遇しました。

(^_-)-☆Siapa yang diuntungkan 誰が得をしますか

2024-05-23 23:50:47 | kasihan

 5614Keuntungan tidak akan meningkat selama-lamanya. Hutang akang terus meningkat.

https://www.youtube.com/watch?v=erm-szKTb2Y

WHOOSH, TERTIPU CINA ATAU TITIPAN SIAPA?

おいおい、中国に騙されたのか、それとも誰が​​騙されたのか?

Pemerintah harus menjelaskan hal ini kepada masyarakat.

 

Resmi beroperasi sejak Oktober 2023, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau juga dikenal dengan Kereta Cepat Whoosh, masih kesulitan mencapai target penumpang. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sendiri menargetkan jumlah penumpang Whoosh bisa tembus 30 ribu penumpang per hari.

 

Namun sampai saat ini, secara rata-rata angkanya masih jauh di bawah target. KCIC mengklaim tingkat okupansi Whoosh masih di atas 50 persen yaitu sekitar 60-70 persen di hari kerja. Meski diakui jumlah itu masih belum mencapai target yang diharapkan.

 

 Djoko Setijowarno, Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), mengungkapkan ada beberapa alasan Kereta Cepat Whoosh masih kesulitan menarik penumpang meski pada tahap awal tarif tiketnya sudah didiskon cukup signifikan.

 

"Pertama feeder di Bandung harus dibagusin dulu. Angkutan umum yang bagus (yang jadi feeder) harus dibuatkan dulu. Bagaimana mau bagus, ini saja belum diseriusin," terang Djoko via sambungan telepon, Minggu (4/2/2024).

 

 Menurut dia, angkutan feeder atau pengumpan yang terintegrasi dengan Kereta Cepat Whoosh sangat vital untuk menarik calon penumpang. "Coba lihat angkutan umum Trans Pasundan, sudah bagus belum? Di dalam kota macet parah.

 

 Mau ke Tegalluar ke (tengah) kota sulit. (Penumpang turun) di Padalarang juga begitu, jangan begitu turun dari stasiun disarankan naik angkot yang belum bagus," ujar Djoko yang juga dosen Unika Soegijapranata ini.

 

 Pesaing sengit Whoosh

 

  Selain masalah integrasi angkutan umum yang belum maksimal, faktor lain yang membuat Kereta Cepat Whoosh sulit mencapai target penumpang harian adalah sengitnya kompetisi dengan moda transportasi lainnya.

 

 Djoko menyebut, meskipun saat ini frekuensi perjalanan KA Argo Parahyangan sudah berkurang drastis, tak lantas bisa membuat Kereta Cepat Whoosh diuntungkan secara langsung.

 

 Ini karena pesaing paling sengit Kereta Cepat Whoosh sejatinya adalah jalan tol (kendaraan pribadi) dan angkutan travel yang menawarkan keunggulan tarif lebih murah dan tujuan yang lebih dekat, terutama di kawasan dalam Kota Bandung.

 

 "Tak hanya Gopar (Argo Parahyangan) saja yang sekarang (sebagian keretanya) dipakai untuk perpanjangan sampai Banjar (KA Pangandaran) dan Garut (KA Papandayan), tapi juga bersaing dengan travel dan jalan tol," ucap Djoko.

 

"Travel Jakarta-Bandung ini banyak sekali, banyak sekali yang sampai pusat kota, dan banyak perusahaan travel ini setiap 1 jam pasti ada (yang berangkat dari Jakarta ke Bandung). Terlebih travel juga beroperasi 24 jam," kata dia lagi.

 

 Untuk diketahui saja, KCIC sebagai operator Kereta Cepat Whoosh masih menerapkan tarif diskon. Pada awalnya sesuai keekonomian dan pengembalian investasi, tarif termurah ditetapkan sebesar Rp 300.000, namun guna menarik antusias masyarakat, diberlakukan tarif promo diskon 50 persen sebesar Rp 150.000 hingga akhir November 2023.

 

 Per Desember 2023, tarif promo mengalami mengalami penyesuaian menjadi Rp 200.000 untuk tarif termurahnya. Belakangan, KCIC kini mulai menerapkan skema tarif dinamis (dynamic pricing) alias harga tiket bisa naik turun menyesuaikan dengan kondisi.

 

https://www.youtube.com/watch?v=gSK8IBdykpc&t=14s

Proyek Kereta Cepat: Dulu Ditolak Jonan, Kini Mau Pakai APBN

高速列車プロジェクト: 以前はジョナンによって拒否されましたが、現在は APBN の使用を希望しています

 

https://www.youtube.com/watch?v=vBrP8lPsjLI

Ekonom Sebut Kereta Cepat Akan Rugi Sampai Kiamat, Stafsus Erick Thohir: Itu Konyol

経済学者、高速列車は終末まで赤字になると語る エリック・トヒル特別職員「それはばかげている」

Kilas Balik Kereta Cepat, Minta Konsesi 50 Tahun, tapi Ditolak Jonan

高速列車のフラッシュバック。50年間の譲歩を求められたが、ジョナンは拒否した

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kembali jadi sasaran kritik publik. Pemerintah baru-baru ini memutuskan untuk membuka opsi utang yang timbul dari proyek ini bisa dijamin keuangan negara.

ジャカルタ・バンドン高速鉄道(KCJB)プロジェクトが再び国民の批判の対象となった。 政府は最近、このプロジェクトから生じる債務を国家財政で保証するオプションを開くことを決定した。

 Keputusan pemerintah Indonesia untuk bisa menjamin pembayaran utang Kereta Cepat Jakarta Bandung disahkan melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 89 tahun 2023 yang diteken Sri Mulyani.

ジャカルタ・バンドン高速鉄道の債務支払いを保証するというインドネシア政府の決定は、スリ・ムリャニが署名した2023年財務大臣規制(PMK)第89号を通じて承認された。

 Padahal, proyek KCJB pada awalnya dijanjikan tanpa menggunakan uang APBN dan tidak mendapatkan jaminan pemerintah.

実際、KCJBプロジェクトは当初、APBNの資金を使用せずに約束され、政府保証も受けていませんでした。

 Pemerintah bahkan merevisi aturan yang sudah dibuatnya sendiri demi memuluskan proyek ini. Misalnya aturan Perpres Nomor 107 Tahun 2015 yang melarang penggunaan duit APBN, kemudian diralat dengan Perpres Nomor 93 Tahun 2021.

  政府はこのプロジェクトをより円滑にするために自ら定めた規定まで改正した。 たとえば、APBN の資金の使用を禁止する 2015 年の大統領令第 107 号は、後に 2021 年の大統領令第 93 号で修正されました。

Polemik konsesi KCJB Selain kontroversi penggunaan uang APBN dan pemberian jaminan dari pemerintah, polemik lainnya yang cukup pelik pada proyek KCJB adalah masa konsesi yang kini ditetapkan menjadi 80 tahun.

KCJB 利権の論争 APBN 資金の使用と政府からの保証の提供に関する論争とは別に、KCJB プロジェクトに関するもう1つの非常に複雑な論争は、現在 80 年に設定されている利権期間です。

  Artinya, KCJB baru bisa dikembalikan ke negara setelah 80 tahun.

これは、KCJB は 80 年後にのみ州に返還できることを意味します。

 Bandingkan dengan konsesi jalan tol yang ditetapkan 40 tahun dan maksimal 50 tahun.

  これを 40 年から最長 50 年に設定されている有料道路のコンセッションと比較してください。

 Kementerian Perhubungan menyebut urgensi dari perpanjangan masa konsesi Kereta Cepat Jakarta Bandung menjadi 80 tahun ini adalah karena pembengkakan biaya yang sangat besar (cost overrun) akibat perhitungan pihak China yang tidak akurat.

運輸省は、ジャカルタ・バンドン高速鉄道の譲許期間を80年に延長することが急務となっているのは、中国の不正確な計算による巨額のコスト超過が原因であると述べた。

  PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meminta perpanjangan konsesi KCJB lantaran butuh kepastian pengembalian investasi. "Hal ini disampaikan melalui surat Dirut PT KCIC Nomor 0155/HF/HU/KCI/C08 2022 tanggal 15 Agustus 2022 disampaikan bahwa PT KCIC meminta kepada Kemenhub agar dilakukan penyesuaian terhadap masa konsesi KCJB," kata Risal dalam rapat kerja Komisi V DPR di Gedung DPR, Jakarta dikutip pada Jumat (22/9/2023).

   PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) は、投資収益率の確実性が必要であるため、KCJB 譲歩の延長を求めた。 「これは、2022年8月15日付けのPT KCIC番号0155/HF/HU/KCI/C08 2022の局長からの手紙で伝えられ、PT KCICが運輸省にKCJB譲歩期間の調整を求めたと述べた」とリサル氏は述べた。金曜日(2023年9月22日)、ジャカルタのDPRビルで行われたDPR委員会V作業会議で引用。

赤字 借金 untung siapa

Comment
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする

(^_-)-☆Kontrak misterius dengan Tiongkok

2024-05-23 06:29:22 | salah

 5613Negara pendukung perkeretaapian Indonesia

 

Presiden Joko Widodo yang sangat bias terhadap Tiongkok, bersikap tidak normal sehingga saya mendapat kesan bahwa Indonesia adalah negara yang dibencinya.

 

``Dukungan'' adalah adanya dukungan terhadap seseorang atau negara yang berada dalam kesulitan dan membantu mereka dalam beberapa cara. Dan ``aid'', yang memiliki persamaan kata ``aid'', berarti menolong yang mana orang yang tolong mengambil peranan utama.

 

Ada perbedaan besar antara “bantuan”, yaitu memberikan sesuatu yang bersifat sementara, dan “dukungan”, yaitu memahami kebutuhan nyata perusahaan lain dan bekerja sama untuk memberikan bantuan jangka panjang.

 

Tiongkok yang merupakan pesaing Jepang dalam hal pembangunan infrastruktur di luar negeri juga memberikan berbagai bentuk bantuan kepada negara-negara berkembang dalam pembangunan infrastruktur guna mewujudkan visi Presiden Xi Jinping tentang zona ekonomi raksasa, Belt and Road Initiative. Jika kita memahami arti “Dukungan” dengan benar, maka Tiongkok tidak pernah memberikan “Dukungan luar negeri” sekalipun.

 

Pertama-tama, Tiongkok biasanya menggunakan bahan-bahan yang diproduksi di negaranya sendiri ketika mengembangkan infrastruktur di negara lain.

 

Namun, pendekatan ini mengurangi permintaan pasar konstruksi lokal dan memberikan lebih sedikit manfaat langsung terhadap perekonomian lokal.

 

Dan Tiongkok sering kali mempekerjakan sejumlah besar pekerja Tiongkok dengan upah tinggi, sehingga mengurangi peluang kerja bagi pekerja lokal dan mengurangi peluang bagi pekerja lokal untuk belajar dari proyek dan memperoleh keterampilan.

 

Meskipun industri dalam negeri Tiongkok tumbuh dan peluang kerja bagi masyarakat Tiongkok meningkat, di negara-negara berkembang tidak hanya lapangan kerja bagi masyarakat lokal yang tidak meningkat, tetapi juga transfer teknologi tidak mengalami kemajuan, yang dipandang sebagai masalah secara internasional.

 

Permasalahannya adalah perusahaan-perusahaan Tiongkok yang memainkan peran utama sehingga menciptakan situasi di mana pekerja lokal tidak dapat mandiri bahkan setelah proyek selesai.

 

Akibatnya, negara-negara penerima bantuan mungkin tidak dapat mengoperasikan infrastruktur mereka secara mandiri dalam jangka panjang.

 

Indonesia meminta Tiongkok membangun kereta api berkecepatan tinggi untuk kepentingan pribadi Presiden Joko Widodo yang pro-Tiongkok.

 

Jokowi telah menetapkan syarat untuk meminta China membangun KCJB. Dan Tiongkok setuju. Namun Jokowi sudah tahu yang tidak sesuai kondisi .

 

Penyelesaiannya tertunda lima tahun. Biaya konstruksi meningkat 1,5 kali lipat. Bunga pinjaman dari Tiongkok naik menjadi 3,4%. Hampir tidak ada bantuan teknis. Kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia sangat sedikit. Lokasi stasiun jauh dari pusat kota. Tingkat kebisingan di sepanjang rute lebih dari 100 DB.

 

Hasilnya, kondisi Jepang lebih baik bagi Indonesia dalam segala hal.

 

Sebaliknya, dukungan Jepang terhadap infrastruktur luar negeri, seperti pabrik manufaktur dan ekstraksi bahan bakar fosil, menekankan transfer teknologi dan kemandirian lokal. Seperti MRT dan KAI, Jepang membantu masyarakat lokal memelihara infrastruktur secara mandiri dengan memberikan pelatihan kepada insinyur lokal dan berbagi pengetahuan pemeliharaan dan operasional.

 

Hal ini akan memungkinkan negara-negara tersebut menerima dukungan untuk mempertahankan operasi infrastruktur yang stabil dalam jangka panjang, sehingga berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi lokal.

 

Sementara itu, di Indonesia, yang telah menerima dukungan dari Jepang dan Tiongkok, banyak yang memuji infrastruktur perkeretaapian Jepang, dan mengatakan bahwa ``dukungan Jepang terhadap infrastruktur perkeretaapian sangat bagus.''

 

 

Dukungan KAI Kereta Commuter Jakarta

 

KAI, kereta api komuter di wilayah metropolitan Jakarta Indonesia yang digunakan oleh sekitar 1 juta orang setiap hari, mengoperasikan sekitar 1.000 kereta bekas yang diimpor dari Jepang, dan lebih dari 80% di antaranya adalah kereta api asli. kereta diameter di Jalur Saikyo JR East, Jalur Yokohama, Jalur Nambu, dan Jalur Musashino, dan pada tanggal 5 Maret tahun ini, sudah 10 tahun sejak mulai beroperasi di ibu kota Jakarta.

 

Kendaraan bekas dikatakan cukup bagus jika bisa dipakai 10 tahun, namun masih berjalan normal. Alasan seri 205 masih pakai di KAI karena dukungan terbaik yang diberikan JR East.

 

Selama 10 tahun terakhir, JR East terus mengirimkan karyawannya ke wilayah tersebut, lebih fokus pada peningkatan infrastruktur, manajemen, dan layanan transportasi kereta api daripada sarana perkeretaapian itu sendiri.

 

Nampaknya masyarakat Indonesia yang menyambut baik gerbong kereta Jepang pun terpacu untuk membersihkan gerbong tersebut. Sayangnya, mereka tidak tahu cara merawatnya, dan tidak memiliki alat atau bahan apa pun. Selain itu, meskipun kesadaran akan pemeliharaan korektif tinggi, namun kesadaran akan pemeliharaan preventif belum ada.

 

Itu sebabnya JR East mengajarkan dasar-dasar perawatan sehari-hari. Hal ini dimungkinkan karena kualitas kendaraan Jepang sangat baik.

 

Namun, Dukungan oleh JR telah berakhir. Jokowi sudah minta dibantu China.

 

Untuk menyampaikan teknologi saya dalam teknik cetakan ekstrusi, saya mengajari pabrik besi lokal cara membuat peralatan cetakan, mengajari perusahaan cetakan ekstrusi cara menggunakan peralatan, mengajarkan standar kerja, kontrol kualitas, dan pemeliharaan mesin, serta mengajarkan bahan baku. Ia juga mengajarkan sifat-sifat fisik.

 

Pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai resin dan permesinan masih rendah, sehingga dibutuhkan kesabaran untuk membantu mempelajarinya.

 

Perusahaan pun mengganti produknya yang selama ini mengandalkan impor menjadi produk buatan Indonesia.

Comment
  • X
  • Facebookでシェアする
  • はてなブックマークに追加する
  • LINEでシェアする