5597医者が足りない 病院が足りない。Tidak cukup dokter, tidak cukup rumah sakit
そればかりではないよ。学校が足りない、教師や教授も足りない
Bukan itu saja. Tidak cukup sekolah, tidak cukup guru dan profesor
それより、医者も教師などの技術も知識も低い。
Parahnya lagi, keterampilan dan pengetahuan dokter dan guru masih rendah.
https://www.youtube.com/watch?v=4md1ues0QGM
Presiden Jokowi Resmikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Berbasis Rumah Sakit
ジョコウィ大統領、病院を拠点とした専門医教育プログラムを開始
Presiden Joko Widodo meresmikan program pendidikan dokter spesialis atau PPDS berbasis rumah sakit hari ini. Kurikulum baru ini bergerak bersamaan dengan PPDS di 24 fakultas kedokteran di Indonesia sehingga diharapkan mengatasi kekurangan dokter spesialis.
ジョコ・ウィドド大統領は本日、病院を拠点とした専門医教育プログラム(PPDS)を開始した。 この新しいカリキュラムはインドネシアの24の医学部でPPDSと連携して進められており、専門医不足を克服することが期待されています。
“Pada pagi hari ini, secara resmi saya luncurkan pendidikan dokter spesialis berbasis rumah sakit pendidikan sebagai penyelenggara utama,” ujar Jokowi dilansir dari kanal YouTube Kementerian Kesehatan, Senin (6/5).
「今朝、私は主な主催者として教育病院ベースの専門医学教育を正式に開始しました」と、保健省のYouTubeチャンネルから引用されたジョコウィは、月曜日(6/5)に述べた
Dalam kunjungan ke daerah enam bulan terakhir, Jokowi menemukan alat-alat kesehatan sudah cukup merata di fasilitas kesehatan. Beberapa di antaranya adalah USG di puskesmas dan alat MRI di rumah sakit. Kendati demikian, keluhan utama di daerah bukan lagi alat kesehatan, melainkan tiadanya dokter spesialis.
過去6か月間この地域を訪問した際、ジョコウィは医療施設に健康器具がかなり均等に配置されていることを発見した。 その中には、保健センターの超音波装置や病院の MRI 装置もあります。 しかし、この地域の主な不満は、もはや医療機器ではなく、専門医の不足です。
Ia kemudian memaparkan bahwa rasio dokter dengan penduduk sangat jauh yakni 0,47 dari 1.000. Rasio itu menempatkan Indonesia dalam peringkat 147 dunia dan peringkat kesembilan di ASEAN.
そして、医師と住民の比率は非常に遠く、1,000人中0.47人であると説明した。 この比率により、インドネシアは世界で 147 位、ASEAN では 9 位になります。
Mengutip data dari Kementerian Kesehatan, Jokowi menyebut saat ini Indonesia masih kekurangan 124 ribu dokter umum dan 29 ribu dokter spesialis.
ジョコウィ氏は保健省のデータを引用し、現在インドネシアにはまだ12万4千人の一般開業医と2万9千人の専門医が不足していると述べた。
“Ini yang harus segera diisi. Jangan sampai peralatan yang tadi sudah sampai di kabupaten/kota tidak berguna gara-gara dokter spesialisnya tidak ada,” ujar Jokowi.
「これはすぐに埋めなければなりません。 「専門の医師がいないために、地区/市に到着した機器が役に立たないようにしないでください」とジョコウィは言いました。
Kepala Negara juga kembali menyebut Indonesia akan memperoleh bonus demografi dalam 10–15 tahun mendatang. Dengan jumlah 68% penduduk berusia produktif, kesehatan menjadi hal yang patut diperhatikan.
国家元首はまた、インドネシアは今後10~15年で人口ボーナスを受け取るだろうと繰り返した。 人口の 68% が生産年齢であるため、健康には注意を払う価値があります。
“Oleh sebab itu betul betul mati-matian an kita harus menyiapkan ini, harus merencanakan ini, harus merombak hal-hal yang kurang harus kita perbaiki, semuanya.” katanya.
「したがって、私たちはこれを必死で準備し、計画を立て、修正する必要のないものを徹底的に見直さなければなりません。」 彼は言った。
私のコメント Komentar Saya
ジョコウィ:ついにこの考えが分かりましたか?もっと医師が欲しいですか? 今やれ。
Jokowi: sudah mendapatkan ide ini akhirnya? Ingin lebih banyak dokter? Lakukan sekarang.
高速鉄道でも、新しい首都でも、電気自動車や太陽光発電所でも、有料道路でも、これでもありません。
kereta cepati, bukan ibu kota baru, bukan kendaraan listrik atau pembangkit listrik tenaga surya, bukan jalan tol, bukan inilah.
すべての人々とインドネシアのために私たちができることはあります。 それは医師だけの話ではありません。
Ada hal yang bisa kita lakukan untuk seluruh rakyat dan Indonesia. Ini bukan hanya tentang dokter.
インドネシア人の平均寿命はおそらく70歳未満です。 私が70歳くらいのとき、自分より年上に見える人に何歳ですかと尋ねると、60歳くらいと答えました。若い男性に「私は何歳ですか?」と尋ねると、「私です」と答えました。 60歳くらいだと思います』と言うので『70歳』と答えると、『インドネシア人のほとんどはもう死んでいる』と言いました。
Rata-rata harapan hidup masyarakat Indonesia mungkin kurang dari 70 tahun. Ketika saya berumur sekitar 70 tahun, saya bertanya kepada orang-orang yang terlihat lebih tua dari saya berapa umur mereka, dan jawabannya adalah sekitar 60. Ketika saya bertanya kepada seorang pemuda, ``Berapa umur saya?'' dia menjawab, ``Saya kira umur saya sekitar 60 tahun.'' Saat saya jawab, ``70,'' katanya, ``Kebanyakan orang Indonesia sudah meninggal.''
コロナウイルスはとても怖いですが、今でもデング熱、アメーバ赤ゼン症、細菌性赤痢、コレラ、腸チフスのせいで毎日仕事に行けない人がたくさんいます。 コロナウイルスでは隔離が使われていますが、他の病気での隔離については聞いたことがありません。
Virus corona sangat mengerikan, namun hingga saat ini, masih banyak orang yang tidak masuk kerja setiap hari karena demam berdarah, disentri amuba, disentri bakterial, kolera, dan demam tifoid. Isolasi digunakan selama virus corona, tetapi saya belum pernah mendengar tentang isolasi untuk penyakit lain.
医師が少ないというのは地方に行けば明らかです。 しかし、医師の数が比較的多い大都市であっても、医師の能力が低いだけでなく、検査・分析機器も不足しています。
Fakta bahwa jumlah dokter lebih sedikit terlihat jelas ketika Anda pergi ke daerah pedesaan. Namun, bahkan di kota-kota besar dengan jumlah dokter yang relatif banyak, kemampuan dokter tidak hanya rendah, tetapi peralatan pengujian dan analisis juga langka.
色々な医者にかかりましたが、パニック障害を疑う医者は一人もいませんでした。 また、お腹が痛くて何度も医者に行って、「がんで胃が切れた」と言っても、胃カメラ検査をしてくれる医者は誰もいませんでした。 問診後は鎮痛剤を処方されるだけでした。
Saya pergi ke berbagai dokter, namun tidak satupun dari mereka mencurigai adanya gangguan panik. Selain itu, meskipun saya berkali-kali pergi ke dokter karena sakit perut dan memberi tahu mereka bahwa perut saya dipotong karena kanker, tidak ada dokter yang mau melakukan gastroskopi. Setelah wawancara, mereka hanya meresepkan obat penghilang rasa sakit.
インドネシアでは、富裕層がシンガポールで治療を受けることは常識です。 AIU 保険では、緊急輸送のための航空券も補償されます。 ルフトさんも入院し、シンガポールで治療を受けている。
Sudah menjadi rahasia umum di Indonesia bahwa orang-orang kaya berobat di Singapura. Asuransi AIU juga menanggung tiket pesawat untuk transportasi darurat. Luft juga dirawat di rumah sakit dan dirawat di Singapura.
大学の医学部を増やすのは当然のことですが、そのずっと前から小中学校から理科教育に努める必要があり、そのために高校や大学には などの理工系の専攻が必要です。 物理学と化学。 教師や教授の数を増やすには、コースの数を増やす必要があります。
Meningkatnya jumlah fakultas kedokteran di perguruan tinggi merupakan hal yang wajar, namun jauh sebelum itu perlu diupayakan pendidikan sains mulai dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, dan untuk itu sekolah menengah atas dan universitas memerlukan jurusan sains dan teknik seperti. fisika dan kimia. Kita perlu menambah jumlah mata kuliah untuk menambah jumlah guru dan profesor.
そのためには学校施設も充実させなければなりません。 インドネシアの学校の状況は憂慮すべきものである。 学校には給食施設も遊び場もほとんどありません。 日本の学校を見てほしい。 環境も設備も大きく異なります。 インドネシアのほとんどの学校では、目に入るのは遊び場だけです。
Untuk itu fasilitas sekolah juga harus ditingkatkan. Kondisi sekolah di Indonesia memprihatinkan. Hampir tidak ada fasilitas makan siang di sekolah dan tidak ada taman bermain. Saya ingin Anda melihat sekolah-sekolah Jepang. Lingkungan dan fasilitasnya sangat berbeda; di sebagian besar sekolah di Indonesia, yang Anda lihat hanyalah taman bermain.
高速鉄道などの技術を教えたくても、教えられるインドネシア人はいない。
Kalaupun kita ingin mengajarkan teknologi seperti kereta api berkecepatan tinggi, tidak akan ada orang Indonesia yang mampu mengajar.
私たちは中国に対し、インドネシアでの米の生産量を増やす契約に署名するよう求めます。 田んぼとして使用できる土地がまだたくさんあるのに、それも不思議です。 コミュニティ自体が生産を増加できるようにインセンティブを提供します。 私と同じように無料で指導してくれる日本人もたくさんいますし、クボタのような日本企業も農業機械製造会社に進出しています。
Kami meminta Tiongkok menandatangani kontrak untuk meningkatkan produksi beras di Indonesia. Aneh juga, karena masih banyak lahan yang bisa dijadikan sawah. Berikan insentif agar masyarakat sendiri bisa meningkatkan produksi. Ada banyak orang Jepang seperti saya yang memberikan bimbingan gratis, dan perusahaan Jepang seperti Kubota sedang berekspansi ke perusahaan manufaktur mesin pertanian.
私は知りたいです。 30年前から現在に至るまで、戦前の日本と同様に田植えは人海戦術となっている。 田植え機が使われているのを見たことがない。 茶摘みも懐かしい風景です。
Aku ingin tahu. Sejak 30 tahun yang lalu hingga saat ini, menanam padi telah menjadi taktik gelombang manusia, seperti yang terjadi sebelum perang di Jepang. Saya belum pernah melihat mesin tanam padi digunakan. Memetik teh juga merupakan pemandangan nostalgia masa lalu.
希少な鉱物や金属などの原材料の輸出をやめ、精製して付加価値をつけてから輸出することにしましたが、精製は国民の力ではできません。
Kami memutuskan untuk berhenti mengekspor bahan mentah seperti mineral dan logam langka, dan sebaliknya mengekspornya setelah dimurnikan dan memberikan nilai tambah, tetapi pemurnian tidak dapat dilakukan oleh masyarakat sendiri.
したがって、中国企業に依存しています。 そのため、インドネシアでは精錬技術がまだ発達していません。
Oleh karena itu, kami mengandalkan perusahaan China. Oleh karena itu, teknologi pemurnian di Indonesia belum berkembang
本当に必要なところにお金が投資されず、特定の人々や地域にお金が浪費されるだけです。
インドネシアは先進国に近いと言われています。 それは私を笑わせました。
Uang hanya terbuang percuma untuk orang atau wilayah tertentu tanpa diinvestasikan pada tempat yang benar-benar dibutuhkan.
Indonesia dikatakan dekat dengan negara maju. Itu membuatku tertawa.
我が庭の花
医者 学校 田んぼ