5309 どうしようもないね。問題ないよ。大統領も、そう言っている。日本が主導したMRTは、問題がないでしょ。
Tidak bisa menahannya. Tidak ada masalah. Bahkan presiden mengatakan demikian. MRT pimpinan Jepang tidak ada masalah, kan?
https://www.youtube.com/watch?v=WEkojGZjpTI
Guru Besar UI Sebut Longspan LRT Jabodebek secara Teknik Cukup Rumit, Rencana Tak Matang?
UI教授、ロングスパンLRTジャボデベックは技術的にかなり複雑、計画はうまくいかない?
Jembatan lengkung bentang panjang atau longspan di lintasan light rail transit atau LRT Jabodebek yang berada di persimpangan Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belakangan ini jadi sorotan. Longspan LRT Jabodebek disebut salah desain lantaran memiliki kemiringan tajam.
南ジャカルタのジャランHRラスナ・サイードとジャラン・ガトット・スブロトの交差点にあるジャボデベク・ライトレール・トランジット(LRT)の長大橋または長スパン・アーチ橋が最近注目を集めている。 ロングスパンLRTジャボデベックは急勾配のため設計が間違っていたと言われている。
1.Harus lebih spesifik soal salah desain
Guru besar transportasi dari Universitas Indonesia (UI) Sutanto Soehodho mengatakan, untuk menyebut LRT Jabodebek salah desain harus lebih spesifik apakah terkait infrastruktur, rolling stock atau sistem komunikasi dan persinyalan. Sebagai informasi, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo sebelumnya menyebut longspan LRT Jabodebek yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan tersebut salah desain.
- 間違った設計についてより具体的にする必要がある
インドネシア大学(UI)のスタント・ソエホド交通教授は、ジャボデベックLRTを誤った設計と呼ぶには、それがインフラ、車両、あるいは通信・信号システムに関連しているかどうかをより具体的にする必要があると述べた。 参考までに、BUMNのカルティカ・ヴィルジョアトモジョ副大臣は以前、南ジャカルタのクニンガンにあるロングスパンLRTジャボデベクの設計が間違っていたと述べた。
"Untuk infrastruktur pada flyover Kuningan Gatot Subroto, memang secara teknik cukup rumit membangun infrastruktur yang optimal," kata Sutanto pada Tempo, Jumat, 4 Agustus 2023.
「クニンガン・ガトット・スブロト高架橋のインフラストラクチャーについては、最適なインフラストラクチャーを構築するのは技術的に非常に複雑です」と、2023年8月4日金曜日、スタント氏がテンポに語った。
Dia menjelaskan, lengkung flyover LRT tersebut memiliki kerumitan dan kendala, yakni dalam membangun dan meletakan pilar dan pondasi di bawah bangunan. Sedangkan pada lokasi tersebut sudah ada flyover jalan tol dan non-tol, bahkan underpass non-tol di bawahnya.
同氏は、LRT高架曲線には複雑さと障害、すなわち建物の建設とその下の柱や基礎の設置に問題があると説明した。 一方、その場所にはすでに有料道路と非有料道路の立体交差があり、その下には有料道路の地下道さえあります。
"Hal ini memaksa flyover LRT yang harus menggunakan longspan dengan radius cukup tajam, serta gradien yang cukup besar," beber Sutanto. "Sehingga kereta pada ruas tersebut harus menurunkan kecepatan pada level aman, dan tentu pada kecepatan yang dianggap rendah dari harapan kecepatan kereta pada alinyemen atau trase operasinya."
「これにより、LRT 高架橋は、かなり鋭い半径とかなり大きな勾配を備えたロングスパンを使用することになります」と Sutanto 氏は説明しました。 「そのため、これらの区間の列車は安全なレベルまで速度を落とさなければなりません。もちろん、その速度は線形または運行ルート上の列車の予想速度よりも低いと考えられます。」
2.Pentingnya integrasi sistem
Dia menilai, hal tersebut sangat penting untuk menjamin keselamatan, serta membutuhkan integrasi sistem (system integrator). Kegagalan menjamin integrasi, kata dia, akan beresiko menyebabkan kecelakaan kereta.
- システム統合の重要性
彼の意見では、これは安全性を確保するために非常に重要であり、システム統合(システムインテグレーター)が必要です。 同氏は、統合を保証できなければ鉄道事故を引き起こす危険があると述べた。
Sutanto melanjutkan, semua infrastruktur dan fasilitas LRT harus diuji coba dengan jam operasi tertentu, seperti 1.000 jam untuk mendapatkan izin layak operasi yang mendasari jaminan keselamatan penumpang.
スタント氏はさらに、乗客の安全を保証するための基礎となる適切な運行許可を取得するには、すべてのLRTインフラと施設を特定の運行時間(1,000時間など)でテストする必要があると続けた。
"Kesimpulan saya, semua perangkat harus didesain dan diuji coba sesuai standard yang ada dengan penuh kehati-hatian, walau membutuhkan waktu yang cukup lama," tutur dia.
「私の結論としては、たとえかなり長い時間がかかるとしても、すべてのデバイスは既存の基準に従って細心の注意を払って設計され、テストされる必要がある」と同氏は述べた。
3.Pengamat kebijakan publik: perencanaannya tidak matang
Sementara itu, Ekonom sekaligus pengamat kebijakan publik dari UPN Veteran Jakarta, Achmad Nur Hidayat, menyebut permasalahan dalam LRT Jabodebek terjadi lantaran perencanaannya tidak matang.
- 公共政策監視員: 計画が成熟していません
一方、UPN退役軍人ジャカルタの経済学者で公共政策監視員のアフマド・ヌール・ヒダヤット氏は、ジャボデベックLRTの問題は計画が成熟していなかったため発生したと述べた。
"Pembangunan jika tidak dilengkapi perencanaan matang tidak akan memberi hasil yang berkualitas," ujar Achmad melalui keterangan tertulis kepada Tempo pada Jumat, 4 Agustus 2023.
「慎重な計画のない開発では質の高い結果は得られない」とアフマド氏は2023年8月4日金曜日、テンポへの書面で述べた。
4.Jadi pembelajaran pemerintah
Karena itu, kasus LRT Jabodetabek harus menjadi pelajaran berharga dalam pembangunan infrastruktur pemerintah. Sebab, menurut Achmad, kesalahan desain berpotensi menimbulkan biaya tambahan untuk perbaikan.
- 政府の学習者になる
したがって、ジャボデタベックの LRT 事件は、政府のインフラ開発における貴重な教訓となるに違いありません。 アフマド氏によれば、設計上のミスにより、追加の修理費用が発生する可能性があるためだという。
"Biaya yang mestinya bisa dialokasikan untuk proyek lain yang, kan malah bisa terbuang sia-sia gara-gara kegagalan perencanaan," kata dia.
「計画の失敗により、他のプロジェクトに配分されるべき費用が無駄になった可能性がある」と同氏は述べた。
5.Rekomendasi bentuk tim ahli perencanaan khusus
Achmad pun merekomendasikan pemerintah untuk membentuk tim ahli perencanaan khusus untuk setiap proyek infrastruktur besar. Tim bisa diisi para ahli teknis yang memiliki pengetahuan mendalam ihwal berbagai aspek infrastruktur. Harapannya, bisa meminimalisir kesalahan dalam perencanaan.
5.特別企画専門家チーム結成の提言
アフマド氏はまた、すべての主要インフラプロジェクトについて計画専門家の特別チームを結成するよう政府に勧告した。 チームには、インフラストラクチャーのさまざまな側面について深い知識を持つ技術専門家が含まれる場合があります。 そうすれば、計画におけるエラーを最小限に抑えることができます。
"Studi kelayakan yang komprehensif akan membantu mengidentifikasi potensi masalah dan risiko sejak awal, sehingga tindakan pencegahan yang tepat dapat diambil," kata Achmad.
「包括的な実現可能性調査は、潜在的な問題とリスクを最初から特定するのに役立ち、適切な予防策を講じることができます」とアフマド氏は述べた。
6.Pemerintah harus utamakan kualitas perencanaan
Achmad mengatakan pemerintah harus mengutamakan kualitas perencanaan ketimbang kecepatan pelaksanaan. Dia berujar, proses perencanaan yang baik memerlukan waktu dan dedikasi. "Keputusan buru-buru dapat menyebabkan kesalahan fatal yang merugikan," ucapnya.
- 政府は計画の質を優先しなければならない
アフマド氏は、政府は実施の速度よりも計画の質を優先する必要があると述べた。 同氏は、優れた計画プロセスには時間と献身的な努力が必要だと述べた。 「性急な決定は有害な致命的な間違いにつながる可能性がある」と同氏は述べた。
Terakhir, Achmad menuturkan, pemerintah harus melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua proses perencanaan dan pelaksanaan proyek. Evaluasi tersebut juga mesti mencakup identifikasi keberhasilan dan kegagalan, serta pembelajaran dari pengalaman proyek.
最後に、アフマド氏は、政府はすべてのプロジェクト計画と実施プロセスの徹底的な評価を実施する必要があると述べた。 評価には、成功と失敗の特定、プロジェクトの経験からの学習も含まれる必要があります。
https://www.youtube.com/watch?v=mblQw5f3TaY
Perancang Jembatan LRT Jabodebek Blak-blakan Dituding Wamen BUMN Salah Desain
ジャボデベク LRT 橋の設計者は、設計が間違っていたとして BUMN 副大臣から率直に非難された
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko mencatat, ada proses pengerjaan longspan dari jalur LRT Jabodebek yang dinilai jadi satu masalah. Tiko menduga ada salah desain di posisi ini.
BUMN副大臣のカルティカ・ヴィルジョアトモジョ(別名ティコ)は、ジャボデベックLRT線からの長いスパンを建設するプロセスがあり、それが問題であると考えられていると指摘した。 ティコは、この位置に設計上の欠陥があるのではないかと疑っていました。
Perancang jembatan lengkung LRT, Arvila Delitriana blak-blakan, tidak ada kesalahan dalam perancangan bangunan ini.
LRTアーチ橋の設計者アルビラ・デリトリアナ氏は、この建物の設計に間違いはなかったと率直に語った。
Isu kesalahan desain longspan ini turut dikomentari Jokowi. Dia menyebut kalau kesalahan dalam proyek LRT Jabodebek yang merupakan garapan pertama kali itu satu hal wajar.
ジョコウィはまた、ロングスパンの設計における誤りの問題についてもコメントした。 初めて取り組んだジャボデベックLRT計画でのミスは当然のことだったと述べた。
私のコメント komentar saya
インドネシア大学の教授が言っていること,だだしい。KCJBにも同じことが言える。大統領や取り巻きの大臣たち、建設の技術的なことは、何も知らないのだから、こういう人たちを含めた建設準備委員会のようなものを招集して、意見を聞き、参考にして、スタートをするのが常識なのだが、それをした形跡がない。
Apa yang dikatakan seorang profesor di Universitas Indonesia, benar.
Hal yang sama berlaku untuk KCJB. Presiden dan menteri rombongannya tidak tahu apa-apa tentang aspek teknis konstruksi, jadi buatlah panitia persiapan konstruksi yang mencakup orang-orang ini, dengarkan pendapat mereka, gunakan mereka sebagai referensi, dan mulailah. , tetapi tidak ada bukti bahwa itu telah dilakukan.
頼んだ国や事業者に任せっぱなしだった、こういう事態を見ていると、トップの人達から一般の人たちまで、全員の教育程度が低い国だと思う。
Melihat situasi di mana konstruksi diserahkan kepada negara dan bisnis yang meminta konstruksi, menurut saya tingkat pendidikan semua orang dari atas hingga masyarakat umum rendah di negara ini.
毎度、何度も書くが、高速鉄道を最終的にスラバヤまで敷こうと考えたときに、バンドゥン行きを、何故、思いついたのか、そのほかのルートは考えなかったのか、いろいろなルートを比較検討しなかったのか。検討したのなら、どの点が、バンドゥン行きが最適だったのか、国民に示してほしい、示すべきだと思う。
Saya akan menulis berkali-kali, tetapi ketika saya berpikir untuk akhirnya membangun kereta api cepat ke Surabaya, mengapa Presiden Joko memiliki ide untuk pergi ke Bandung, dan mengapa dia tidak memikirkan rute lain?
Bukankah Anda membandingkan dan mempertimbangkan berbagai rute?
Kalau sudah mempertimbangkannya, menurut saya sebaiknya tunjukkan ke publik kenapa arah Bandung itu yang terbaik.
駅もジャカルタ中心からバンドゥン市内の駅までとしないで、不便なハリムからテガルルアルにしたのか、それの説明もしてもらいたいです。
Saya ingin Anda menjelaskan mengapa stasiun itu bukan dari pusat Jakarta ke stasiun di kota Bandung, tetapi dari Halim, yang tidak nyaman, ke Tegallual.
ジョコ大統領は、”初めてのことだから、間違いがあっても、仕方がない“と、他人事のようにいっている。自分の間違いでしょ。
Presiden Joko Widodo mengatakan, "Ini pertama kali, jadi akan ada kesalahan."seolah-olah itu masalah orang lain. Ups, kesalahanya anda.
https://www.youtube.com/watch?v=TVmT24XqC7o
Jepang sukses melangkah ke babak perempat final Piala Dunia Wanita 2023. Kepastian itu didapat usai menumbangkan Norwegia di babak 16 besar, Sabtu (5/8).
日本は土曜日(5/8)のベスト16でノルウェーを破り、2023年女子ワールドカップで準々決勝進出を確実なものとした。
Laga yang dihelat di Sky Stadium, Wellington, Selandia Baru itu dimenangkan Nadeshiko dengan skor 3-1. Nantinya, di 8 besar Jepang bakal hadapi pemenang laga antara Swedia vs Amerika Serikat.
ニュージーランド・ウェリントンのスカイスタジアムで行われた試合は、なでしこが3-1で勝利した。 その後、ベスト8で日本はスウェーデン対アメリカの勝者と対戦する。
メイカルタと高速鉄道高架
少しずつ、右に移動しているサンライズ
ゴルフ場の雰囲気
失敗作 責任 LRT