5063 計画の段階から、疑問に思っていたことは、何故、ジャカルタからバンドゥンなのか、大統領も理由を言っていないと思う。インドネシア人も問いかけていない。
そして今、建設費用の膨らみに国家予算をつぎ込んでいる。その金額も運用後、赤字を補填するためにどんどん膨らむと思う。
そういう、ことにも問いかけが、ほとんど無い。
https://www.youtube.com/watch?v=An3BmaYnHuA
Perhitungan China Salah Jadi Penyebab Terbesar Pembengkakan Biaya Kereta Cepat
中国の誤った計算が高速列車料金の高騰の最大の原因となる
Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wirjoatmodjo menyebut, salah satu penyebab terbesar pembengkakan biaya proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yaitu melesetnya kalkukasi pihak China saat proses studi kelayakan.
国有企業 (Badan usaha milik negara) BUMN 副大臣 II Kartiko Wirjoatmodjo は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトのコスト増加の最大の原因の 1 つは、実現可能性調査プロセス中の中国側の計算ミスであると述べた。
Diketahui, megaproyek kerja sama antara Indonesia dan China ini tengah menjadi sasaran kritikan publik Tanah Air lantaran adanya beberapa masalah yang menerpa.
インドネシアと中国の間のこの巨大な協力プロジェクトは、いくつかの問題を抱えているため、国内で世論の批判の的となっていることが知られています。
Proyek yang seharusnya rampung pada 2019 ini penyelesaiannya molor 4 tahun hingga pertengahan 2023 mendatang.
2019年に完了する予定だったこのプロジェクトは、2023年半ばまで4年延期されました。
Selain itu, biaya konstruksi pun membengkak drastis hingga Rp 21 triliun, jauh melampaui investasi yang ditawarkan proposal Jepang.
それとは別に、建設費は21兆ルピアに急騰し、日本が提供した投資をはるかに上回っています。
Jakarta -Bandung kembali menuai kontroversi karena keterlibatan pemerintah untuk menutup kebutuhan pendanaan proyek yang membengkak tersebut. Pandemi Covid-19 dianggap menjadi penyebab membengkaknya anggaran proyek kereta cepat Indonesia - Cina (KCIC) tersebut. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga menyebutkan beberapa faktor lain yang membuat anggaran proyek tersebut membengkak. "Masalahnya adalah Corona datang, dan kita ingin pembangunan tepat waktu. Corona datang membuat beberapa hal menjadi terhambat," ujar Arya dalam keterangannya, Sabtu (9/10).
ジャカルタ - バンドンは、プロジェクトの増大する資金需要をカバーするために政府が関与したため、再び論争を巻き起こしました. Covid-19 パンデミックは、インドネシア - 中国高速鉄道プロジェクト (KCIC) の予算の膨張の原因であると考えられています。 BUMN 大臣の特別スタッフである Arya Sinulingga は、プロジェクトの予算を膨らませた他のいくつかの要因についても言及しました。 「問題はコロナが到来したことであり、私たちは建設を時間通りに進めたいと考えています。コロナの到来により、いくつかのことが妨げられています」とアーヤは土曜日(9/10)の声明で述べました。
Kedua, terganggunya arus kas alias cash flow para perusahaan BUMN yang menjadi anggota konsorsium KCIC. Perusahaan itu adalah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Jasa Marga Tbk dan PTPN VIII. Contohnya, KAI dihadapkan pada masalah penurunan penumpang kereta selama pandemi. Alhasil, PT KAI tidak bisa menyetorkan dana sesuai yang direncanakan ke proyek tersebut.
第二に、KCIC コンソーシアムのメンバーである国有企業のキャッシュ フロー別名キャッシュ フローの混乱。同社は、PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)、PT Kereta Api Indonesia (KAI)、PT Jasa Marga Tbk、および PTPN VIII です。たとえば、KAI はパンデミックで電車の乗客が減少するという問題に直面しています。その結果、PT KAI はプロジェクトの計画どおりに資金を入金することができませんでした。
Ketiga Arya juga menjelaskan perkembangan desain dan geografis selama pembangunan proyek turut memicu pembengkakan biaya. Di tengah perjalanan pembangunan terjadi perubahan-perubahan desain karena kondisi geologis dan geografis yang berbeda. Arya menekankan bahwa hampir semua negara mengalami hal serupa dalam pembangunan kereta cepat, khususnya untuk langkah pertama. Hal tersebut dapat dipastikan membuat pembengkakan biaya proyek kereta cepat.
第三に、 Aryas はまた、プロジェクト建設中の設計と地理的発展もコスト超過に寄与したと説明しました。開発の過程で、さまざまな地質的および地理的条件のために設計の変更がありました。 Arya は、ほぼすべての国が高速列車の建設、特に最初のステップで同じことを経験したことを強調しました。これは、高速列車プロジェクトのコストを増加させるために確認できます。
Keempat, kenaikan harga tanah. "Seiring waktu ada kenaikan-kenaikan, dan itu wajar terjadi, yang membuat pembengkakan dana anggaran," kata Arya. Berbagai faktor tersebut membuat pemerintah turut turun tangan membantu pembangunan proyek kereta cepat dengan rute perdana Jakarta-Bandung bisa terlaksana dan tepat waktu. Saat ini pelaksanaan dan progres kereta cepat itu hampir 80%.
第四に、地価の上昇です。 「時間の経過とともに増加があり、それが起こるのは自然なことであり、それが予算の資金を膨らませます」とアリアは言いました.これらのさまざまな要因により、政府は最初のジャカルタ - バンドン ルートを予定通りに実行する高速列車プロジェクトの開発を支援するために介入しました。現在、高速列車の実装と進捗はほぼ 80% です。
"Mau tidak mau, supaya kereta cepat berjalan baik, kita pemerintah harus ikut memberikan pendanaan. Di mana semua negara, pemerintahnya ikut campur dalam hal pembiayaan kereta cepat, hampir semua negara," ujarnya.
「好むと好まざるとにかかわらず、高速列車をうまく走らせるためには、私たち政府も資金を提供しなければなりません。ほとんどすべての国で、政府は高速列車の資金調達に関して介入しています」と彼は言いました。
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengizinkan penggunaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebagai salah satu sumber pendanaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Restu diberikan di tengah membengkaknya kebutuhan anggaran proyek kerja yang mencapai sekitar US$ 1,9 miliar atau setara Rp 27 triliun. Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 93 Tahun 2021 yang diteken Jokowi pada 6 Oktober untuk mengubah Peraturan Nomor 107 Tahun 2015. Dalam pasal 4 Perpres tersebut dijelaskan bahwa pendanaan dalam rangka pelaksanaan penugasan pengerjaan proyek kereta cepat dapat bersumber dari penerbitan obligasi, pinjaman konsorsium, dan pendanaan lain yakni Pembiayaan APBN.
以前、ジョコ・ウィドド大統領は、ジャカルタ-バンドン高速鉄道プロジェクトの資金源として、国家歳入歳出予算 (APBN) の資金を使用することを許可していました。この祝福は、約 19 億米ドルまたは 27 兆ルピアに相当する作業プロジェクトの予算要件が増加する中で与えられました。この方針は、2015 年の規則第 107 号を修正するために 10 月 6 日にジョコウィ大統領が署名した 2021 年の大統領規則第 93 号に含まれています。債券発行、コンソーシアム ローン、およびその他の資金調達、すなわち APBN 資金調達。
Sayangnya.Mengenai jumlah pengguna dan rencana pendapatan kereta api cepat China antara Jakarta dan Bandung, masih belum tertulis
残念ながら、ジャカルタ~バンドン間の中国高速鉄道の利用者数と収益計画について、相変わらず、書かれていない
https://www.youtube.com/watch?v=ljj_1qDnxC0
Terdapat 59 guru dinyatakan meninggal akibat gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022. Bahkan sebanyak 500 guru mengalami luka-luka karena terkena reruntuhan bangunan yang hancur.
2022 年 11 月 21 日月曜日に西ジャワ州チアンジュール県を襲った地震の結果、59 人の教師が死亡したと宣言されました。破壊された建物のがれきにより、500 人もの教師が負傷しました。
https://www.youtube.com/watch?v=rIqgtztiKg0
Pengamat Nilai Prabowo Tak Keberatan jika Jadi Cawapres Ganjar pada Pilpres 2024
プラボウォの価値観察者は、2024年の大統領選挙でガンジャールの副大統領候補になることに異議はない
Pengamat politik sekaligus pendiri Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti menilai, Prabowo Subianto tak akan keberatan jika menjadi calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024.
政治評論家で市民社会サークル (リマ) の創設者であるレイ・ラングクティは、2024 年の大統領選挙でプラボウォ・スビアントがガンジャール・プラノウォの副大統領候補になったとしても気にしないだろうと考えている。
Menurutnya, jika Prabowo saja bersedia jadi Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju usai dua kali kalah bersaing dengan Joko Widodo, maka ia juga tak akan menyoal kalau jadi pendamping Ganjar.
彼によると、プラボウォがジョコ・ウィドドと二度競争できなかった後、インドネシアの内閣の国防大臣になることをいとわないなら、彼は彼がガンジャールの仲間になるかどうかも疑問に思わなかった.
Jika Ganjar dan Prabowo berduet, Ray menilai, keduanya punya peluang besar untuk menang. Ganjar sendiri sejak lama digadang-gadang menjadi capres karena modal elektabilitasnya yang besar.
ガンジャールとプラボウォがデュエットを組めば、2人が勝つ可能性は非常に高いとレイは判断した。ガンジャール自身は、彼の大きな選挙資本のために、長い間大統領候補としてもてはやされてきました。
27 November 2022 Covid-19 di Indonesia
https://www.youtube.com/watch?v=gqk1TtYGT50
https://www.youtube.com/watch?v=yCHc2pBMvQY
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mundur dari jabatannya sebagai Ketua Democratic Progressive Party (DPP), setelah partainya kalah dalam pemilu pada Sabtu (26/11/2022). Meski mundur, Tsai tetap menjabat sebagai presiden.
台湾の蔡英文総統は、土曜日(2022 年 11 月 26 日)の選挙で民主党が敗北した後、民主進歩党 (DPP) の議長を辞任しました。 蔡総統は辞任したものの、蔡氏は引き続き総統を務める。
Tsai berbicara berkali-kali tentang "menentang China dan membela Taiwan" dalam kampanye untuk partainya. Tetapi kandidat partai Chen Shih-chung, yang kalah dalam pertempuran untuk walikota Taipei, hanya mengangkat masalah ancaman Partai Komunis beberapa kali sebelum dia dengan cepat beralih kembali ke masalah lokal karena minatnya kecil, kata para ahli.
蔡氏は党の選挙運動で「中国に反対し、台湾を守る」と何度も語った。 しかし、台北市長選に敗れた陳世中(Chen Shih-chung)候補は、共産党の脅威の問題を数回提起しただけで、関心が低かったため、すぐに地元の問題に戻ったと専門家は述べた。
Menurut CNA, Tsai mengajukan pengunduran dirinya pada Sabtu malam, 26 November 2022,
sebuah tradisi setelah kekalahan besar, dalam pidato singkat di mana dia juga berterima kasih kepada para pendukungnya.
CNA によると、蔡氏は 2022 年 11 月 26 日土曜日の夜に辞表を提出し、 大敗後の伝統であり、彼は短いスピーチで支持者にも感謝した.
日曜の6時前のコタ・リッポチカラン
同じ仲間の後続の組の人達、私たちがグリーンからいなくなるのを、まだかよ、と、思いながら待っている。
赤字路線 台湾選挙結果 建設費