5021 ゴルフ無しで、アパートの周りの散歩をしたというか、ファーマーズマーケットへ行ってきた。昨日はゴルフ帰りに2番ホール外のいつものファミリーマートで2週間分の食材を購入してあったが、こちらは、どんなものがあるかなということだった。
牛や鶏肉売り場と離して、豚肉ポークコーナーがあった。牛より高価だ。
日本からの輸入品コーナーには、コンニャクゼリーなどがあった。日本なら100円ショップでも売っているが、こちらは、いくらだろうか、チェックしてみたが、はっきりしなかった。
ドゥリアン6,6Kg 66万Rp(6千円)
アパートに帰って部屋へ戻るルートは裏側から行ってみた。こちらからも駐車場に行けることが分かった。B階だ。私はG階に駐車している。
https://www.youtube.com/watch?v=TRl-fDMdmMk
Sambutan Warga untuk Anies di Jembatan Pinisi: Bentangkan Spanduk-Bacakan Puisi
ピニシ橋でのアニエスに対する人々のコメント: バナーを読んで詩を広めよう
Anies Baswedan disambut warga yang sudah menunggu di sekitaran Jembatan Pinisi, Minggu (16/10). Warga tersebut membawa sejumlah banner bertuliskan terima kasih, atas kinerja Anies di Jakarta.
Anies Baswedan は、日曜日 (16/10)、ピニシ橋の周りで待っていた住民に迎えられました。 住民たちは、ジャカルタでのアニエスのパフォーマンスに感謝の意を表した垂れ幕をいくつも持っていました。
"Jakarta Mampu Bersaing Sebagai Kota Global. Terima Kasih Pak Anies."
「ジャカルタは世界都市として戦える。アニエスさん、ありがとう」
"Terima Kasih Pak Anies. Ibu Kota Kini Lah Rancak. DPP Minang Saiyo."
「ありがとう、アニエスさん。首都はランチャクになりました。DPPミナンサイヨウ」
"Terima Kasih Mas Anies Rasyid Baswedan."
「ありがとう、マス・アニエス・ラシッド・バスウェダン」
Banner-banner tersebut dipegang oleh warga di pinggir jalan. Sejumlah warga juga membawa poster dengan nada ucapan serupa.
垂れ幕は道路脇の住民が掲げていた。 多くの住民も同じような口調のポスターを掲げていました。
16 Oktober 2022 Covid-19 di Indonesia、
https://www.youtube.com/watch?v=fxYz7C3Rc40
https://www.youtube.com/watch?v=2JLUJh9tXzY
Serangan Rudal Rusia Hantam 30 Persen Infrastruktur Energi Ukraina
ロシアのミサイル攻撃でウクライナのエネルギーインフラの 30% が被害を受ける
Kyiv: Sebuah serangan rudal Rusia merusak fasilitas energi utama di wilayah ibu kota Ukraina, Kyiv. Kabar disampaikan operator sistem kelistrikan Ukraina pada Sabtu, 15 Oktober 2022, di saat militer Rusia berusaha memangkas pasokan air dan listrik di daerah-daerah berpenduduk di Ukraina.
キエフ: ロシアのミサイル攻撃により、ウクライナの首都キエフにある主要なエネルギー施設が被害を受けました。 このニュースは、2022 年 10 月 15 日土曜日、ロシア軍がウクライナの人口密集地域で水と電力の供給を削減しようとしているときに、ウクライナの電力システムのオペレーターによって配信されました。
Dikutip dari The Week, perusahaan transmisi listrik Ukrenergo mengatakan bahwa kru perbaikan sedang bekerja untuk memulihkan pasokan listrik, tetapi memperingatkan masyarakat tentang kemungkinan adanya pemadaman.
The Week からの引用によると、送電会社 Ukrenergo は、修理作業員が電力供給の復旧に取り組んでいると述べたが、停電の可能性について一般に警告した。
Kyrylo Tymoshenko, wakil kepala kantor kepresidenan Ukraina, mendesak penduduk wilayah Kyiv dan orang-orang di tiga wilayah tetangga untuk mengurangi konsumsi energi pada malam hari.
ウクライナ大統領府の副長官であるキリロ・ティモシェンコは、キエフ地域の住民と近隣の3 つの地域の人々に夜間のエネルギー消費を減らすよう促した。
https://www.youtube.com/watch?v=H02gco18VDg&t=49s
Hari Pangan Sedunia, Jokowi: Banyak Negara Terancam Kerawanan Pangan Akut
世界食糧デー、ジョコウィ: 多くの国が深刻な食糧不安の脅威にさらされています
Jokowi mengatakan ada berbagai prediksi serupa tentang situasi global pada masa mendatang. Sejumlah lebaga internasional, kata Jokowi, menyampaikan akan ada banyak negara di dunia yang rakyatnya terancam menghadapi kerawanan pangan akut.
ジョコウィ氏は、将来の世界情勢について、同様のさまざまな予測があったと述べました。 ジョコウィ氏によると、多くの国際機関は、人々が深刻な食糧不安に脅かされている世界には多くの国があるだろうと述べた.
“Dan mau tidak mau, kita pun harus menghadapinya dengan meningkatkan ketahanan pangan,” tulis Jokowi pada Ahad, 16 Oktober 2022.
「そして、好むと好まざるとにかかわらず、私たちは食糧安全保障を強化することによっても直面しなければなりません」とジョコウィは2022年10月16日日曜日に書いた.
Hampir tiga tahun pandemi, lalu konflik dan perang di Ukraina, telah membawa dampak krisis ekonomi, energi, dan pangan ke seluruh dunia. Namun, kepala negara mengatakan pemerintah jauh-jauh hari sudah mempersiapkan jalan agar Indonesia dapat mengantisipasi ketahanan pangan. Salah satunya dengan membangun infrastruktur di bidang pertanian.
3 年近くに及ぶパンデミック、その後のウクライナでの紛争と戦争は、世界中で経済、エネルギー、食糧危機を引き起こしました。 しかし、国家元首は、インドネシアが食料安全保障を期待できるように、政府は事前に方法を準備していたと述べた。 そのうちの 1 つは、農業のインフラストラクチャを構築することです。
“Dari bendungan, embung, hingga jaringan irigasi yang mendukung produk pertanian,” ucap Jokowi.
「ダムや池から、農産物を支える灌漑ネットワークまで」とジョコウィ氏は語った。
https://www.youtube.com/watch?v=LROXwDyKqCo
Menanti Kehadiran Tiga Pimpinan Negara Adidaya di KTT G20, Presidensi Indonesia G20 Paling Sulit
G20サミットで3つの超大国のリーダーの存在を待つ、最も困難なG20インドネシア議長国
utamanya negara besar seperti Amerika Serikat, Rusia, Cina.
Seperti diketahui hubungan nagara-negara tersebut sedang memanas.
主にアメリカ、ロシア、中国などの大国。
知られているように、これらの国々の間の関係は過熱しています。
Konfirmasi kehadiran para pemimpin negara-negara G20 di pertemuan puncak atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali menjadi perhatian publik, utamanya kehadiran Presiden Amerika Serikat, Joe Biden; Presiden Rusia, Vladimir Putin; hingga Presiden China, Xi Jinping di tengah meningkatnya rivalitas antar negara-negara tersebut.
G20サミットまたはバリでのサミットでのG20諸国の指導者の出席の確認、特に米国大統領のジョー・バイデンの出席が世間の注目を集めました。 ロシア大統領、ウラジミール・プーチン。 両国間の競争が激化する中、中国の習近平国家主席に。
Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi mengatakan mengenai konfirmasi kehadiran para pemimpin, sejauh ini Indonesia tidak menerima respon negatif.
インドネシア外務大臣 (Menlu RI) Retno Marsudi は、指導者の存在の確認に関して、これまでのところインドネシアは否定的な反応を受けていないと述べた。
Koordinasi dengan perwakilan negara G20 dan juga negara-negara undangan terus dilakukan untuk mempersiapkan partisipasi para pemimpin.
G20諸国および招待国の代表との調整は、指導者の参加に向けて準備を続けています。
ソロ(スラカルタ)とジョクジャカルタ間のトールを建設中、これって、変な話というか、そもそも、スマランからジョクジャカルタのトールがないのが妙だ。
Tol antara Solo (Surakarta) dan Yogyakarta sedang dibangun, yang aneh, atau lebih tepatnya, tidak ada tol Yogyakarta dari Semarang.
スマランーソロは、すべて山の中だし、大きな町はない。スマラン―ジョクジャカルタは、平野に近い場所が大部分だし、途中、ボルブドゥールなど、世界遺産もあるのにだ。
Semarang Solo semuanya berada di pegunungan dan tidak ada kota besar. Semarang - Yogyakarta sebagian besar terletak di dekat dataran, dan ada Situs Warisan Dunia seperti Borobudur di sepanjang jalan.
だから、普通に考えれば、スマランージョクジャカルターソロのルートが有効だし、安価だ。しかし、ソロを優先したのはなぜだろうか。
Jadi, kalau dipikir-pikir biasa, jalur Semarang-Yogyakarta-Solo efektif dan murah. Tapi mengapa memprioritaskan solo?
これは、高速鉄道のルートをジャカルターバンドゥンにしたのと同じ理由だともう。
Inilah alasan yang sama mengapa jalur kereta cepat dari Jakarta ke Bandung.
日本の新幹線は、東京(ジャルカルタ)―名古屋(スマラン)―大阪(スラバヤ)だったが、しかし、中国高速鉄道は、もし、スラバヤに向かわせるなら、途中に甲府(バンドゥン)を入れたことになる。無駄が多いし、有効ではない。
Shinkansen Jepang itu Tokyo (Jalkarta)-Nagoya (Semarang)-Osaka (Surabaya), tapi kalau rel kecepatan tinggi China mau ke Surabaya, pasti sudah termasuk Kofu (Bandung) di perjalanan. . Itu mubazir dan tidak efektif.
何故でしょうか、北回りより、南回りで、バンドゥンからジョクジャカルターソロに高速鉄道を延長したい人、ソロ優先のソロ出身の人がいるからだ。
kenapa? ada orang kelahiran Solo yang ingin memperpanjang kereta cepat dari Bandung ke Yogyakarta- Solo.
https://www.youtube.com/watch?v=vrecjbafhxY
紫色が既にあるトールだ。私はディエンへ行ったとき、トールは当然,バウェンからジョクジャ、ボロブドゥール方面へ行っていると思い、スマランからバウェンを通り過ぎソロ方面に向かってしまい、引き返し、1時間以上のロスをした。
Trase Tol Solo-Yogyakarta Tembus Kulon Progo Wilayah Bantul Butuh Lahan Sebanyak Ini
ソロ - ジョグジャカルタ有料道路の半透明のクロン プロゴ バントゥール地域には、これほど多くの土地が必要です
Proyek strategis nasional pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dan Tol Yogyakarta-Solo masih berlanjut.
ジョグジャカルタ-バウェンおよびジョグジャカルタ-ソロ有料道路の建設に関する国家戦略プロジェクトは、現在も進行中です。
Selain dua proyek itu, Daerah Istimewa Yogyakarta juga mendapatkan proyek pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo dan saat ini telah dimulai sosialisasi untuk seksi Yogyakarta-Kulon Progo atau seksi 3.
2つのプロジェクトに加えて、ジョグジャカルタ特別地域は、ソロ - ジョグジャカルタ - クロン プロゴ有料道路の建設プロジェクトも受けており、現在、ジョグジャカルタ - クロン プロゴ セクションまたはセクション3の社会化が始まっています。
ソロ コンニャクゼリー ポーク