Pernyataan itu dikatakan dalam kesaksian tercatat yang diterbitkan pada publik tempo hari waktu ditempat berdasar hasil sidang di muka Kongres Amerika Serikat.
Kami sudah belajar serta masih belajar dari kecelakaan ini, pak Ketua. Kami ketahui kami membuat kekeliruan serta membuat beberapa kesalahan tutur Muilenburg memberi tahu kami tempo hari.
Kesaksian yang pertama-tama diadukan oleh Reuters itu diterbitkan tempo hari.
Dalam kesaksian itu ditambah lagi info jika perusahaan sudah lakukan perbaikan pada pesawat 737 MAX serta Muilenburg yang awalnya sudah dicabut dari jabatannya jadi pimpinan Boeing semenjak awal bulan ini akan bersaksi di depan Komite Transportasi serta Infrastruktur DPR AS esok.
Kami juga paham kami dapat serta harus lakukan yang lebih baik kata Muilenburg. pastikan jika kecelakaan seperti yang terjadi tidak pernah berlangsung .
Dalam kesaksian itu ia mengutarakan simpati terdalam pada keluarga serta beberapa orang tercinta dari mereka yang meninggal.
Muilenburg berkunjung ke kedutaan Indonesia di Washington tempo hari untuk berjumpa dengan duta besar Indonesia untuk mengemukakan perkataan belasungkawa serta memberi.
Penghormatan pada mereka yang hilang dalam penerbangan menurut pengakuan Boeing dalam satu pengakuan.
Kesaksian yang disediakan Muilenburg itu mengatakan jika saat pesawat Boeing 737 MAX usai diperbaiki harga raket yonex karena itu pesawat itu bisa menjadi salah satunya pesawat teraman yang pernah terbang.
Pas di hari ini diadakan acara tabur bunga di perairan seputar Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, untuk memperingati setahun momen jatuhnya pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 610 pada 28 Oktober 2018.
Awalnya Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT sudah menyelesaikan hasil penyelidikan pada kecelakaan pesawat Lion Air JT610 pada Jumat, 25 Oktober 2019.
Dalam pemaparannya, KNKT mengemukakan ada sembilan point yang berperan mengakibatkan kecelakaan berlangsung.
Beberapa point salah satunya ialah kekeliruan design MCAS Boeing. Sudah diketahui MCAS Boeing cuma harga engsel memercayakan satu sensor. Design ini dipandang rawan pada terdapatnya masalah.
Hasil penyelidikan KNKT mengatakan jika pilot Lion Air alami kesusahan lakukan tanggapan yang pas pada gerakan MCAS sebab tidak ada panduan dalam buku tips serta training.
Selanjutnya, KNKT temukan jika tanda AOA Disagree tidak ada di pesawat Boeing 737 MAX 8 PK-LQP.